10 Trik Pengguna iPhone Untuk Lebih Cepat Mengerti

10 trik untuk pengguna iPhone untuk lebih cepat mengerti

IPhone pada dasarnya hanya komputer yang pas di saku dan dalam banyak hal, ini bahkan lebih baik daripada komputer.

IPhone lebih portabel daripada laptop. Kamera lebih baik daripada banyak kamera point-and-shoot. IPhone Anda bahkan mungkin dapat menyimpan lebih banyak data daripada desktop murah, dan aplikasinya sebanding dengan yang ada di perangkat apa pun di pasaran.

Apakah Anda sedang  mencari cara baru untuk menavigasi notifikasi, berikut adalah 10 hal yang Anda  bisa dilakukan iPhone Anda.

  1. Keyboard Anda dapat digunakan sebagai “trackpad”

Berapa kali Anda mencoba menavigasi pesan teks atau email dengan mengetuk layar untuk meletakkan kursor? Ini sangat menjengkelkan, terutama jika ada kesalahan kecil yang perlu Anda perbaiki. Untungnya, iPhone dapat membantu Anda memasang kursor.

Yang perlu Anda lakukan adalah menekan keyboard teks Anda, dan tombol akan hilang. Tanpa keyboard, Anda dapat menggeser ibu jari Anda untuk memindahkan kursor teks Anda. Tekan lebih keras, dan Anda dapat memilih teks.

Jika Anda melepaskan sedikit tekanan, Anda dapat membatalkan pilihan teks, lalu pilih kembali dengan menekan ke bawah. Dibutuhkan waktu untuk membiasakan diri, tetapi perlu sedikit latihan, karena Anda akan dapat menavigasi lebih akurat.

 

  1. Nyalakan pengaturan tertentu untuk menghemat baterai dalam keadaan darurat

Jika Anda keluar sepanjang hari dan lupa pengisi daya, Anda mungkin kehabisan daya saat menggunakan baterai. Untungnya, mode Daya Rendah memungkinkan Anda dalam keadaan darurat.

Buka Pusat Kontrol ponsel Anda dan ketuk ikon “baterai lemah” untuk menghidupkan atau mematikannya. Ini akan memberi Anda sedikit peningkatan daya, setidaknya sampai Anda bisa dapat mengisi daya lagi.

 

  1. Diam-diam menyimpan foto yang tidak ingin dilihat orang lain

Masalah dengan memiliki album foto  di iCloud adalah orang lain dapat melihat foto Anda tersebut. Agar seseorang tidak dapat meliht foto Anda, caranya :

Buka aplikasi Foto Anda, pilih foto yang tidak ingin dilihat orang lain, dan ketuk ikon “Bagikan”. Ini terlihat seperti kotak dengan panah di dalamnya. Lalu pilih “Sembunyikan.”

Buka Album di aplikasi Foto , dan foto Anda tidak akan keluar untuk dilihat semua orang sekarang.

 

  1. Ketahui siapa yang menelepon sebelum Anda mengangkat telepon Anda

Jika Anda ingin tahu siapa yang menelepon Anda tanpa harus melihat telepon Anda, trik praktis ini akan membantu mempermudah Anda.

Buka menu Kontak Anda, pilih orang yang Anda ingin ubah nada dering atau opsi pemberitahuan, dan pilih “Edit.” Dari sana, buka “Nada Dering” dan ketuk “Default.”

Anda akan bertemu dengan serangkaian opsi yang dapat Anda pilih untuk orang pilihan Anda, apakah Anda ingin menetapkan getaran unik atau nada dering, sehingga Anda tahu siapa yang memanggil tanpa harus melihat layar Anda.

 

  1. Pindai dokumen penting dengan aplikasi Notes

Jangan pernah pindai untuk berbagi dokumen dan file penting dengan orang lain. Jika Anda memiliki sesuatu yang perlu dipindai, Anda  perlu ke Catatan Anda.

Buka, klik tanda plus yang ditemukan di bagian bawah layar dekat tengah, dan pilih opsi “Scan Documents”. Anda dapat menggunakan kamera iPhone untuk mengambil foto dokumen Anda dan menambahkannya ke notebook Anda. Opsi seperti hitam dan putih, skala abu-abu, atau warna akan membantu memastikan pemindaian memiliki kualitas yang dapat dikirim.

 

  1. Jangan repot-repot saat mengemudi

Jika Anda mendapat banyak pesan atau panggilan saat bepergian, pertimbangkan untuk menggunakan fitur “Jangan Ganggu Saat Berkendara”. Cukup nyalakan secara manual melalui Pusat Kontrol, dan telepon Anda akan secara otomatis bertukar ke mode ini ketika merasakan Anda berada dalam kendaraan yang melewati kecepatan tertentu.

Semua panggilan, teks, notifikasi, dan ping lainnya akan dimatikan, dengan opsi untuk mengirim pesan ke penelepon yang Anda kendarai.

 

  1. Gunakan keyboard satu tangan untuk meningkatkan efisiensi pengetikan

Jika Anda benci menggunakan kedua tangan untuk mengetik pesan, Anda dapat memilih untuk menggunakan keyboard satu tangan iPhone.

Cukup buka pesan atau gunakan keyboard Anda, dan cari tombol globe (atau tombol emoji). Tahan dan pilih opsi keyboard kiri atau kanan. Keyboard akan bergeser ke sisi yang Anda inginkan, dan Anda akan dapat mengetik dengan satu tangan dengan cara ini.

 

  1. Secara otomatis menjawab panggilan

Terkadang Anda mungkin terlalu sibuk untuk menjawab telepon secara manual, tetapi kami tidak ingin ketinggalan panggilan. Hal ini terutama berlaku untuk orang-orang yang memilih earbud atau AirPod untuk melakukan dan menerima panggilan.

Anda dapat mengatur iPhone Anda untuk menjawab panggilan untuk Anda. Masuk ke Aksesibilitas dan panggil Perutean Audio untuk menemukan opsi “Panggilan Jawab Otomatis”, yang akan memungkinkan Anda menjawab panggilan telepon secara otomatis setelah jangka waktu tertentu. Anda dapat memilih berapa lama ponsel Anda akan menunggu sebelum diangkat juga.

 

  1. Bagikan sesuatu yang ada di layar Anda

Pernah ingin berbagi sesuatu yang keren dengan teman di ponsel Anda, seperti gameplay dari aplikasi atau sesuatu seperti itu? Anda dapat melakukannya secara native di iPhone tanpa harus menggunakan program tambahan sekarang, berkat versi terbaru iOS.

Buka Pengaturan, lalu Pusat Kontrol, lalu Sesuaikan Kontrol. Lalu, buka Control Center dan ketuk ikon rekam layar. Ini akan berubah menjadi merah, dan Anda dapat keluar dari menu untuk melakukan apapun yang Anda inginkan. Anda juga dapat merekam audio jika Anda mau. Untuk menghentikan video, Anda dapat mengetuk spanduk biru di bagian atas layar atau ikon di Pusat Kontrol.

Video Anda akan disimpan di aplikasi Foto dan Video.

 

  1. Dapatkan jawaban yang lebih baik dari Siri

Anda tidak perlu berbicara dengan Siri untuk bekerja dengannya. Anda bisa mengetikkan padanya jika Anda mau.

Bagi banyak orang yang cenderung teks, komunikasi seperti ini mungkin terbukti lebih akurat. Buka Pengaturan, lalu Umum, lalu Aksesibilitas dan pilih opsi Siri. Kemudian pilih “Selesai.”

Siri akan menjawab pertanyaan Anda, dan kemungkinan dengan cara yang jauh lebih akurat daripada jika Anda melakukannya dengan suara Anda.

 

 

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat