20 Tips Mengoperasikan Kamera iPhone 11 / 11 Pro Biar Hasilnya Keren!

20 Tips Mengoperasikan Kamera iPhone 11 / 11 Pro Biar Hasilnya Keren!

 

Sinyaliti.com – IPhone 11 dan 11 Pro / 11 Pro Max secara resmi ada di Indonesia – mungkin bahkan di tangan Anda saat ini saat Anda membaca ini – dan Anda siap untuk keluar dan mengambil foto dan video terbaik!

Sebelum Anda bertualang dengan kamera smartphone terbaik (untuk saat ini), kami memiliki 40 tips mengoperasikan kamera iPhone 11 / 11 Pro yang akan membantu aplikasi Kamera Anda lebih berguna.

Beberapa hal telah berpindah dan ada beberapa pengaturan tersembunyi yang mungkin tidak Anda sadari.

20 Tips Mengoperasikan Kamera iPhone 11 / 11 Pro

Simak selengkapnya.

kamera iphone 11

1. Quickly capture video: Satu antarmuka baru yang keren di aplikasi kamera iPhone 11 / 11 Pro adalah kemampuan untuk merekam video dengan cepat dalam mode Foto.

Yang harus Anda lakukan adalah drag shutter ke arah camera switcher dan secara otomatis akan beralih ke video dan mulai merekam setelah Anda melepaskannya.

2. Quick burst: Dalam gerakan serupa dengan pengambilan video cepat (quick video capture), Anda dapat drag shutter ke arah rol kamera untuk dengan cepat mengambil rentetan foto.

3. Beralih di antara wide, ultra-wide, dan zoom: Untuk beralih dengan cepat antara dua atau tiga kamera di bagian belakang iPhone Anda, cukup ketuk ikon “1x” kecil di layar.

Jika Anda lebih suka mode zoom secara smooth, Anda cukup menggesek layar ke atas dan ke bawah dan melihat gulir zoom bergerak.

4. Take a Slofie: Smartphone telah mampu mengambil video slow motion untuk beberapa waktu, tetapi dengan iPhone 11, Apple telah mengaktifkannya dari kamera depan.

Untuk mengambil apa yang disebut Slofie, alihkan ke opsi Slow Mo di aplikasi kamera iPhone 11 / 11 Pro Anda dan ketuk ikon camera switcher untuk beralih ke kamera depan.

Tekan rekam dan Anda akan memiliki video selfie slow motion.

5. Akses cepat ke pengaturan: Ketika Anda memotret foto, Anda mungkin ingin dengan cepat beralih ke menu pengaturan Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah swipe up di atas shutter dan Anda akan mendapatkan deretan opsi termasuk menyalakan flash, mengubah rasio aspek, mengaktifkan live photos, mengatur timer atau memilih live filter.

6. Night photo: Yang ini mudah. Ketika gelap, telepon Anda secara otomatis mendeteksinya, dan akan menawarkan pemotretan mode malam sebagai opsi untuk membuat ikon kecil muncul yang terlihat sedikit seperti mini Death Star.

Ketuk ikon tersebut, dan Anda akan mengambil night photo.

7. Perluas eksposur night mode: Secara default, dengan night mode diaktifkan, iPhone secara otomatis mengatur waktu eksposur (biasanya sekitar 3 detik).

Jika Anda ingin memperpanjang, Anda bisa memperpanjangnya dengan menarik timer didekat shutter.

8. Scan QR code: Swipe down untuk menampilkan layar Control Center dan ketuk ikon kode QR.

Anda kemudian akan mendapatkan UI scan QR yang menggunakan kamera, dan memiliki ikon flashlight untuk mengaktifkan flash.

9. Sesuaikan foto Grid dengan cepat: Di aplikasi Foto, saat melihat foto Grid Anda, Anda dapat dengan cepat menambah atau mengurangi jumlah kolom dengan mengetuknya dengan dua jari untuk melihat satu, tiga, lima atau sepuluh kolom foto.

10. Mengaktifkan / menonaktifkan Smart HDR: Salah satu kemajuan kamera iPhone 11 / 11 Pro adalah Smart HDR yang membantu meningkatkan warna, cahaya, dan detail dalam kondisi pencahayaan yang sulit.

Ini aktif secara default, tetapi jika Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkannya secara manual, Anda dapat menuju ke Pengaturan> Kamera dan menemukan Smart HDR.

11. Efek potrait lighting: Untuk memotret pemotretan Mode Potret dengan efek lighting.

nda dapat melakukan ini dengan menekan lama ikon kamera dan memilih pintasan Portrait, atau membuka aplikasi kamera iPhone 11 / 11 Pro Anda dan memilih opsi Portrait di sana.

Sekarang Anda bisa mengetuk dan menahan bagian bawah bingkai yang bertuliskan “Natural Lighting”, dan gulir ke seluruh opsi.

12. Edit efek potrait lighting setelah shoot: Buka potret apa pun di Foto lalu ketuk “edit”. Setelah satu atau dua detik Anda akan melihat ikon efek lighting di bagian bawah gambar, ketuk dan geser tepat seperti yang Anda lakukan saat memotret gambar.

13. Menyesuaikan kecerahan efek lightning: Dengan iPhone 11 / 11 Pro, Anda dapat menyesuaikan kekuatan efek lightning setelah memotret mode Potret.

Buka Foto dan pilih foto yang ingin Anda sesuaikan, lalu pilih “edit”. Anda akan melihat slider di bagian bawah layar. Geser ke kanan untuk meningkatkan kecerahan, geser ke kiri untuk menguranginya.

14. Aktifkan perekaman video 60fps 4K: Buka Pengaturan> Kamera> Rekam Video, lalu pilih opsi 4K pada 60fps untuk memotret pada resolusi tertinggi dan kecepatan bingkai yang dimungkinkan pada iPhone.

15. Buat slow motion 1080p pada 240fps: Mirip dengan yang terakhir, buka Pengaturan> Kamera lalu ketuk “Rekam Slow-mo” dan pilih opsi kecepatan tertinggi.

16. Bidik Live Photo: Buka kamera dalam mode Foto, dan ketuk ikon yang terlihat seperti tiga dering, dengan cincin luar bertitik. Jika berwarna kuning, Live Photos aktif.

17. Ubah efek Live Photo: iOS memungkinkan Anda mengubah dari efek Live Photo secara default. Buka aplikasi Foto Anda, buka Live Photo dan geser ke atas untuk mengun tiga efek baru: Loop, Bounce dan Long Exposure.

18. Menyimpan foto asli (original photo) saat menggunakan efek Live Photo: Setelah Anda memilih salah satu efek Live Photo, pasti Anda menyimpannya di ponsel Anda sebagai video, bukan foto.

Jika Anda ingin menyimpan bidikan asli foto tersebut, cukup tekan ikon bagikan dan ketuk “duplikat” dan simpan salinan lain dari foto asli.

(Anda harus melakukan ini sebelum Anda mengubah efek Live Photo – atau kembali ke Live Photo style dan lakukan kemudian).

19. Cara menerapkan filter ke Live Photo: Anda juga dapat menerapkan filter ke Live Photos dan tetap menyimpannya sebagai Live Photo, sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan dengan beberapa versi iOS yang lebih lama.

20. Cara cepat meluncurkan berbagai mode kamera: Tekan lama ikon aplikasi kamera iPhone 11 / 11 Pro Anda dan Anda akan mendapatkan pilihan untuk mengambil Portrait Selfie, Take Portrait, Record Video or Take Selfie.

Untuk menerapkan filter, lakukan seperti yang Anda lakukan sebelumnya. Buka foto yang diinginkan, ketuk “edit” dan pilih filter yang Anda inginkan.

Itulah 20 tips bermanfaat untuk kamera iPhone 11 / 11 Pro yang membuat foto dan video Anda lebih menarik.

Baca artikel terkait:

Silahkan kunjungi WeFixit untuk memperbaiki produk Apple Anda yang rusak, permasalahan dari software iOS hingga hardware dapat diperbaiki secara mudah. Melayani 12 jenis perbaikan untuk seluruh tipe iPhone.

WeFixit sudah memiliki lebih dari ribuan testimonial.

Tidak percaya?

Panggil teknisi, tetapkan jadwal yang Anda inginkan!

Mudah, tidak mahal, dan tidak lama.

 

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat