3 Aplikasi Ini Bisa Lindungi Privasi Kamu di Internet

Sinyaliti.iti.com – Kejahatan di internet memang tidak akan pernah bisa hilang. Apa pun yang berhubungan dengan dunia online, tak mungkin lepas dari hal yang namanya peretasan. Apalagi sekarang kita hidup di era pengawasan massal secara global. Mereka berdalih ini dilakukan semata-mata demi memerangi terorisme. Padahal tak seperti itu.

Mereka punya beragam layanan yang membuat kita makin betah beraktivitas di dunia maya. Kelihatannya memang menarik! Kita hanya disuruh mengisi informasi personal, kemudian mendadak kita punya akses untuk bermain di dalamnya.

Tapi tunggu dulu! Pernahkah kita berfikir bahwa informasi yang kita berikan itu sekedar formalitas Sepertinya tidak sesederhana itu. Kenapa? Karena bagi mereka identitas tiap individu sangat berharga. Sebab dari kita, identitas tersebut bisa dimanfaatkan untuk beragam hal. Entah bisnis atau bisa saja untuk kepentingan intelijen

Ini membuktikan kalau segala proses yang terjadi di internet memang tidak ada yang aman. Tindakan hacking bukanlah masalah sulit untuk dilakukan. Banyak yang bisa membobol sebuah akun, bahkan ada yang beberapa akun sekaligus.

Maka dari itu, melalui artikel ini kami telah mengumpulkan layanan aplikasi yang dapat menunjang aktivitas kita di internet, agar lebih aman. Dan semua aplikasi di bawah ini sudah tersedia baik di Google Play maupun Apple Store.

1. DuckDuckGo

DuckDuckGo adalah mesin pencarian layaknya Google, Yahoo!, Bing, atau masih banyak lagi yang lain. Secara revolusioner, DuckDuckGo punya perbedaan mendasar dengan beragam mesin pencarian lainnya. Bedanya, DuckDuckGo tidak menyimpan informasi pribadimu. Jelas ini sangat berbeda dengan Google dari berbagai sisi.

Dengan model yang ditawarkan oleh DuckDuckGo, informasi pribadi para penggunanya dijamin tidak akan pernah jadi komoditas menggiurkan bagi intelijen maupun bisnis.

Berbeda dengan Google, dengan kemampuan mutakhirnya ia mampu mencatat riwayatmu di dunia internet. Kata kunci, lokasi yang dikunjungi, serta komunikasi pesan elektronikmu, semuanya dapat diakses oleh Google.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0