Lupa Lock-Screen di Android? Coba 4 Cara Ampuh Ini

Sinyaliti.com – Kamu pasti pernah lupa lock-screen (pola pengunci pada layar ponsel) atau password. Bayangkan, jika sebelumnya kamu merasa tenang karena ada ponsel di dalam kantong, namun saat akan dipakai karena ada keperluan penting, mendadak kamu lupa lock-screen.

Tenang, dan jangan panik! Mungkin kamu bisa coba lakukan beberapa hal seperti di bawah berikut ini.

1. Forgot Pattern

Jika kamu menggunakan smartphone dengan sistem Android 4.4 ke bawah, coba gunakan fitur “Forgot Pattern”. Setelah 5 kali gagal memasukkan password lock-screen, kamu akan menemui pesan “Try again in 30 seconds”.

Ketika pesan ini tampil, tap tombol di bagian bawah yang bertuliskan “Forgot Pattern”. Selanjutnya, pilih “Enter Google account details”. Kemudian masukkan alamat email utama Google serta password-nya.

Nantinya Google akan mengirim pesan ke email untuk meng-unlock lockscreen yang terkunci.

2. Android Device Manager

Untuk smartphone atau tablet Android 4.0 ke atas, kamu bisa memanfaatkan fitur “Android Device Manager”. Fitur ini merupakan cara terbaik yang bisa digunakan untuk melewati lock-screen yang terkunci. Selama perangkat tersebut log-in menggunakan akun Google, pengguna bisa mengendalikan dari perangkat lain seperti komputer atau laptop.

Untuk membuka smartphone yang terkunci, kunjungi dulu alamat :

https://www.google.com/android/devicemanager.

Setelahnya lakukan log-in menggunakan akun Google yang sama dengan ponsel yang terkunci tersebut, kamu akan diarahkan ke situs yang menampilkan informasi singkat akan ponsel tersebut.

Klik fungsi Lock pada halaman tersebut. Nantinya akan tampil kolom untuk mengisi password baru yang akan mengganti PIN, pattern, ataupun password dari lock-screen yang terkunci.

Setelah selesai, klik Lock. Selanjutnya, Google akan mengubah password lock-screen dalam waktu sekitar lima menit.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0