Lupa Lock-Screen di Android? Coba 4 Cara Ampuh Ini

3. Find My Mobile

Bagi pengguna perangkat Android Samsung, ada layanan mirip dengan Android Device Manager dengan nama Find My Mobile. Masuk ke link di bawah ini dari browser :

https://findmymobile.samsung.com/login.do

Lalu log-in menggunakan akun Samsung.

Jika sebelumnya kamu tidak memiliki akun Samsung, maka cara ini tidak akan berhasil. Maka segera setelah ganti ponsel Samsung, segeralah membuat akun Samsung guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan ini.

Setelah berhasil log-in ke akun tersebut, klik tombol “Lock My Screen” yang terletak di kiri panel. Lalu masukkan empat PIN baru dan klik tombol Lock yang terletak di bagian paling bawah. Dalam dua atau tiga menit ke depan, password lock-screen kamu akan tergantikan dengan PIN tersebut.

4. Hard Reset

Jika kamu tidak terlalu peduli pada data yang tersimpan di ponsel yang terkunci, ketika kamu lupa lock-screen, maka salah satu cara paling mudah adalah dengan melakukan “Hard Reset”. Prosesnya berbeda-beda pada tiap perangkat, namun sebagian besar ponsel Android menggunakan cara yang sama.

Dalam kondisi mati, nyalakan kembali ponsel dengan menekan dengan agak lama tombol “Volume Down” dan “Power” secara bersamaan. Jika berhasil, aka akan tampil menu “Bootloader”. Dari sini tekan tombol “Volume Down” dua kali untuk masuk ke pilihan “Recovery Mode”. Lalu tekan tombol “Power” untuk memilih mode ini.

Selanjutnya, tahan tombol “Power” dan tekan tombol “Volume Up” sekali. Jika berhasil, kamu akan masuk ke mode “Recovery”. Pakai tombol “Volume” untuk menyorot pilihan “Wipe Data/ Factory Reset”, lalu tekan tombol “Power” untuk memilihnya.

Setelah proses selesai, pilih “Reboot System Now”, dan sistem akan kembali ke kondisi semula. Selamat mencoba!

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan Review HP untuk semua Handphone yang ditawarkan. Klik di sini.

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password