5 Cara Memperbaiki dan Ganti Kamera iPhone

Image result for kamera iphone tidak bisa digunakan

5 Cara Memperbaiki dan Ganti Kamera iPhone

Kamera iPhone tidak bekerja ?

iPhone adalah gadget pintar yang sempurna dengan fitur unik, fungsi desain ramping dan teknologi otomasi canggih yang dibuat oleh Apple. Meskipun demikian, pengguna ponsel mengeluh tentang kegagalan fungsi kamera di iPhone. Sering diamati bahwa alih-alih memberikan tampilan depan atau belakang dengan jelas, kamera tidak berfungsi dengan baik dan menunjukkan layar hitam. Masalah ini bisa membuat frustasi bagi pengguna, sehingga mereka mencari layanan perbaikan kamera iPhone untuk ganti kamera iPhone.

Masalah umum:

  • Kamera sepertinya membeku
  • Layar hitam di kamera belakang
  • Aplikasi kamera dibekukan
  • Flash tidak sinkron
  • Opsi tidak ada

Ikuti 5 Langkah Teknis Ini untuk Memperbaiki Masalah Kamera iPhone

  1. Tutup Aplikasi Kamera

Terkadang aplikasi kamera di iPhone Anda tidak dimuat dengan benar, yang menyebabkan masalah layar hitam kamera. Jika demikian, perbaiki masalah dengan menutup aplikasi kamera dengan paksa. Untuk mengoperasikan fungsi seperti itu, dapatkan pratinjau aplikasi dengan mengetuk tombol Home dua kali. Sekarang, geser antarmuka kamera dan tutup aplikasi-cam. Setelah melakukan itu, tunggu selama 5 menit dan nyalakan kembali ponsel Anda. Ini dapat membantu menyelesaikan masalah.

 

  1. Ganti Kamera iPhone depan atau belakang

Trik ini dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah layar hitam tanpa pergi ke bengkel perbaikan iPhone. Terkadang pengguna mengamati kamera depan iPhone tidak berfungsi dengan baik. Dalam situasi ini, beralih ke cam belakang dengan mengetuk ikon kamera dan setelah beberapa saat ketika Anda menghidupkan kamera depan, Anda mungkin menemukan masalah layar hitam hilang.

 

  1. Matikan Fitur Voice-Over

Kedengarannya mengejutkan bahwa masalah layar hitam diamati ketika fitur Voice-Over aktif. Anda bisa menyelesaikan masalah ini dengan mengikuti beberapa langkah. Buka Pengaturan telepon> Umum> Aksesibilitas dan matikan fitur Voice-Over. Setelah itu tunggu sebentar dan gunakan lagi aplikasi kamera.

 

  1. Mulai ulang iPhone

Cara umum untuk memperbaiki masalah layar hitam kamera iPhone adalah mengatur ulang siklus daya perangkat dengan menekan tombol Daya (Bangun / Tidur) perangkat selama beberapa detik. Ini akan membantu untuk menampilkan Power Slider pada layar iPhone. Setelah slide itu, matikan telepon dan tunggu selama 30 detik sebelum menekan tombol Daya untuk menghidupkan perangkat Anda.

 

  1. Perbarui Versi iOS

Ada kemungkinan besar masalah layar hitam pada iPhone karena versi iOS yang usang dan tidak stabil. Jadi, perbaiki masalah dengan memperbarui versi iOS di perangkat seluler. Buka kunci telepon dan pergi ke Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak. Anda dapat menemukan versi terbaru iOS di sini dan mengetuk tombol Perbarui & Unduh atau Instal Sekarang untuk memperbarui perangkat iOS ke versi yang stabil. Namun, Anda perlu diingat bahwa ponsel Anda telah dibebankan setidaknya 60% sebelum memulai prosedur.

 

Pikiran terakhir

Beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah adalah:

  • Coba beralih di antara berbagai aplikasi video seperti FaceTime atau SnapChat
  • Reset iPhone Anda ke pengaturan default pabrik – Buka Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Atur Ulang Semua Pengaturan.
  • Jika mengatur ulang ke pengaturan default pabrik tidak berfungsi, Anda dapat mencoba menghapus semua data dan mengatur ulang telepon. Pastikan untuk mencadangkan data Anda karena ini akan menghapus semua data dari iPhone Anda – Untuk menghapus semua data dari iPhone Anda, Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Hapus Semua Konten dan Pengaturan.

Jika Flash pada iPhone Anda tidak sinkron, ini dapat menyebabkan kamera tidak berfungsi juga. Coba langkah-langkah di bawah ini:

  • Hapus iPhone Anda dari kasing.
  • Bersihkan flash dan lensa.
  • Ketuk baut kilat di kiri atas layar di aplikasi kamera dan pastikan blitz menyala.
  • Nyalakan kembali iPhone Anda (tekan dan tahan tombol Rumah dan Daya / Tidur).
  • Nyalakan / matikan Senter dari Pusat Kontrol.
  • Matikan layanan lokasi Kamera. Buka Pengaturan> Privasi> Layanan lokasi dan matikan pada aplikasi Kamera.

Image result for kamera iphone tidak bisa digunakan

Jika pengguna iPhone mengikuti semua langkah yang disebutkan di atas dengan benar, mereka dapat memecahkan masalah layar hitam dari ponsel cam tanpa mengambil bantuan dari penyedia layanan perbaikan kamera iPhone.

Tetapi jika langkah diatas sudah dilakukan dan kamera tetap tidak bisa bekerja. Segera ganti kamera iPhone Anda ke tempat layanan pendukung Apple.

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat