5 Fitur Keren iPhone X Yang Harus Kamu Ketahui

SINYALITI.com – Di tahun 2017 lalu, Apple meluncurkan iPhone X sebagai generasi terbaru dari garis keturunan iPhone. Sebagai penanda satu dekade kiprah iPhone di pasar ponsel dunia, Apple menjadikan iPhone X sebagai standar ponsel cerdas masa depan.

“Ini adalah lompatan terbesar sejak iPhone pertama kali diperkenalkan pada 10 tahun silam.”, ujar Tim Cook, selaku CEO Apple, saat acara peluncuran iPhone X, Selasa (12/9) waktu setempat atau Rabu pagi (13/9) WIB pada tahun 2017 lalu.

iPhone X sendiri hadir dengan bodi bermaterial aluminium level aerospace yang dibalut lapisan kaca, mirip seperti yang disematkan perusahaan pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan desain fullscreen. Yang artinya, bagian depan smartphone ini didominasi oleh layar atau yang biasa disebut ‘bezel-less‘.

Namun perbedaan paling mencolok dari iPhone X adalah, hadirnya teknologi yang ada di dalam perangkat.

Berikut 5 fitur keren yang paling menonjol dari iPhone X.

1. Face ID

Apple memperkenalkan fitur Face ID sebagai pintu keamanan utama di iPhone X, menggantikan Touch ID yang sudah lama bercokol di iPhone generasi sebelumnya.

Sistem fitur ini juga menjadi fakta bahwa sensor sidik jari telepon akan lenyap, dan pengguna dapat menggunakannya untuk mengotentikasi Apple Pay.

2. Augmented Reality

Bila ada satu hal yang paling mengesankan dalam perkenalan iPhone X, tidak lain adalah penerapan Augmented Reality (AR) melalui piranti bernama AR Kit.

Dalam demonstrasi di atas panggung, penerapan AR pada iPhone X nampak begitu jelas dan mudah, seperti halnya Pokemon Go.

Perbedaannya, AR pada iPhone X sudah tertanam di kamera ponsel, sehingga pemanfaatannya lebih beragam. Mulai bermain game hingga menonton pertandingan olahraga.

3. Cip Baru

Tidak ada inovasi baru tanpa prosesor canggih. Dan sebagai dasar dari semua inovasi terbaru di iPhone X ini, Apple menggunakan chip A11 Bionic. Chip ini punya enam inti dengan arsitektur 64-bit.

Prosesor ini juga merupakan alasan utama di balik teknologi AR yang ada pada iPhone X, dan kualitas gambar yang begitu tajam melalui kameranya.

4. Halo “Home” Bar

Tidak akan ada tombol Home lagi. Lalu sebagai gantinya, akan ada bar tombol virtual yang dapat digunakan untuk menavigasi masuk dan keluar dari aplikasi. Selamat tinggal, tombol Home!

5. Tombol daya lebih pintar

Dengan tombol Home yang dihilangkan, maka tombol Power menggerakkan gear dengan aktivitas ganda yang mengaktifkan Apple Pay dan menahan tombol untuk mengaktifkan Siri.

Penemuan lainnya mencakup gambar headphone Apple Watch dan AirPod terbaru. Sebuah proses penyiapan Face ID dan pengenalan animoji, karakter emoji animasi.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk iPhone X, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami