5 Rahasia Agar Sukses Menjadi Vlogger Terkenal

Sinyaliti.com – Mencari uang di zaman sekarang ini banyak caranya. Dengan menyalurkan hobi saja, kamu bisa menghasilkan uang. Misalnya, dengan menjadi seorang vlogger.

Saat mendapatkan penggemar sekaligus orang-orang yang rutin menonton video di internet seperti YouTube atau Instagram, kamu bisa mendapatkan uang dari iklan, paid promoteendorsement, dan sebagainya.

Nah, kalau kamu masih bingung bagaimana cara menjadi seorang vlogger terkenal, berikut ini adalah lima hal yang harus kamu perhatikan agar sukses menjadi seorang vlogger :

1. Konsisten dan paham tren terbaru

Seorang vlogger umumnya memiliki jadwal yang teratur untuk konten video yang mereka buat. Mereka senantiasa konsisten dalam menyusun waktu untuk mencari ide, merekam video, meng-edit, lalu meng-upload-nya ke akun YouTube mereka.

Hal inilah yang membuat fans dan followers terus setia untuk mengikuti konten-konten terbaru mereka, karena tahu kapan jadwal rutin munculnya video terbaru.

Terus mencari materi baru yang sedang tren, atau lihat topik yang kini menjadi perhatian para fans dan follower, agar vlog kamu tetap menarik. Pastikan konten vlog juga mobile friendly untuk fans dan penonton lainnya.

2. Libatkan partisipasi penonton

Feedback penonton sangat penting untuk didengarkan. Para vlogger yang sudah sukses seperti beauty vlogger Patrick Starrr dan Jeffree Star seringkali menanyakan feedback para fans dan penonton mereka mengenai ide kolaborasi atau tema yang menarik untuk diangkat pada vlog selanjutnya.

Inisiasi seperti ini bukan hanya membuat fans dan penonton merasa dilibatkan, namun juga menjadi bagian dari strategi user generated content yang membuka kesempatan si vlogger menjadi semakin viral di media sosial.

Komunikasi yang kuat dengan para fans dan penonton juga menjadi kunci penting jika si vlogger ingin memiliki rencana untuk membangun komunitasnya sendiri. Biarkan para fans memberikan lebih banyak masukan untuk mendapatkan angle konten yang lebih kreatif.

3. Konten apik dengan perangkat yang mendukung

Saat ingin memulai vlogging, banyak yang ragu karena tidak memiliki perangkat seperti kamera digital atau video recorder untuk merekam konten vlog. Padahal, beberapa vlogger ternama pun tidak pernah sungkan hanya menggunakan smartphone untuk merekam konten videonya, selama hasilnya masih berkualitas baik.

Faktor utama yang membuat si vlogger “stand-out” adalah konten seperti apa yang dibagikan kepada penonton.

Ada kalanya, materi vlog yang seru baru didapatkan saat sedang liburan, hang out, atau berpetualang di alam bebas. Di saat-saat seperti ini, ukuran perangkat yang dibawa perlu diperhatikan agar lebih praktis, namun tetap mampu merekam video yang berkualitas.

Jadi, jangan lewatkan momen seperti ini, meski kamu hanya vlogging dengan smartphone.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami