Tragis! Inilah 5 Kejadian Selfie Yang Berujung Maut Di Indonesia

Sinyaliti.com – Selfie, siapa yang tidak menyukainya? Kamu pun pasti pernah selfie kan? Sebab sekarang hampir semua orang gemar melakukan selfie. Bahkan aktivitas selfie ini sudah menjadi tren diberbagai kalangan, entah itu anak-anak, remaja, ataupun orang dewasa.

Namun sayangnya, dalam beberapa tahun belakangan ini banyak menimbulkan korban jiwa, karena dilakukan di tempat-tempat berbahaya. Bahkan sudah ada delapan kejadian yang menimbulkan korban jiwa akibat selfie. Di antaranya, ada yang tewas sesaat usai selfie di pantai, di sungai, hingga tersambar kereta.

5 Kejadian Selfie Yang Berujung Maut Di Indonesia

Selfie

  1. Pantai Bajul Mati, Malang, Jawa Timur.

Awal tahun 2016, ada sejumlah pemuda yang hanyut gara-gara berselfie ria di pantai itu. Saat itu, lima wisatawan dilaporkan terseret ombak. Satu di antara mereka ditemukan meninggal dunia.

Dijelaskan, kelima korban tergulung ombak ketika tengah melakukan foto selfie dengan gambar latar belakang keindahan Pantai Bajul Mati. Naas, ketika itu ombak besar datang hingga menyapu kelima korban tersebut. Sementara satu di antara mereka ditemukan meninggal dunia. Mayatnya ditemukan sejam kemudian, setelah hilang tertelan ombak.

  1. Sungai Kanal Banjir Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Sebagaimana dilansir DetikNews (3/3/2016), ceritanya enam remaja SMP sedang asyik berselfie di bawah rintik gerimis siang hari. Selfie dilakukan di bawah jembatan Tinjomoyo, aliran ke Sungai Kanal Banjir Barat, Semarang, Jawa Tengah. Namun aktivitas selfie tersebut dengan cepat berubah mengerikan. Mendadak debit air meningkat dan arus deras menyeret mereka.

Tiga di antara enam orang itu selamat karena tersangkut di bebatuan dan diselamatkan warga. Namun tiga orang lainnya ditemukan tewas pada keesokan harinya.

  1. Curug Ngumpet, Gunung Salak Endah, Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Kejadian selfie maut berikutnya terjadi di Curug Ngumpet, Bogor, yang berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah. Selfie maut di Curug Ngumpet itu sendiri terjadi pada tahun 2016 silam. Dimana salah seorang pelajar kelas 1 SMA tenggelam di kubangan air terjun Curug Ngumpet.

Kejadian ini bermula ketika beberapa remaja kelas 1 SMA tengah berkunjung dan berenang di kubangan air terjun Curug Ngumpet. Mereka pun sempat berfoto-foto bersama. Ketika salah satu korban minta difoto sendiri di bawah air terjun, dia berjalan mundur ke arah jatuhnya air terjun. Naas, tubuhnya tertarik air dan tenggelam ke bawah air terjun. “Korban tidak bisa diselamatkan. Dia tersedot arus dan tenggelam.” kata Kapolsek Cibungbulang, Kompol Roni Mardiatun.

  1. Setu Cipayung Jakarta Timur.

Sebagaimana dilansir DetikNews (7/4/2016), kejadian itu berlangsung saat 20 Siswa SMK di Jakarta merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) di Setu Cipayung Jakarta Timur. Namun naas, salah seorang dari mereka malah terjatuh ke waduk.

Mereka lantas meminta tolong warga sekitar dan petugas kebersihan kelurahan, namun korban tak juga ditemukan. Selang beberap jam, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

  1. Perlintasan Kereta Api, Desa Sogo, Boyolali, Jawa Tengah.

Peristiwa ini dialami pemuda asal Boyolali, Jawa Tengah, yang berfoto di dekat rel kereta api. Tubuh korban disambar kereta jurusan Jakarta-Surabaya, di perlintasan KA tanpa palang pintu, di Desa Sogo, Kecamatan Babat.

Saat itu korban meminta untuk diambil foto di dekat rel KA dengan kamera handphone. Tiba-tiba dari arah barat melaju KA cepat jurusan Jakarta Surabaya. Sehingga korban tersambar kereta dan tubuhnya terlempar.

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan review HP untuk semua handphone yang ditawarkannya. Klik di sini.

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0