7 Cara Memperbaiki iPhone Tidak Memiliki Layanan

Hasil gambar untuk iphone tidak ada layanan"

7 cara memperbaiki iPhone tidak memiliki layanan

Ketika iPhone tidak memiliki layanan, ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya.

  • Perbaikan tercepat termasuk memulai ulang iPhone Anda, menyalakan dan mematikan Mode Pesawat, dan memeriksa area jangkauan Anda.
  • Kunjungi beranda Business Insider untuk selanjutnya.

Saat Anda berada di daerah terpencil, masuk akal bahwa layanan iPhone Anda akan sedikit tidak dapat jaringan.

Namun, jika Anda berada di daerah padat penduduk atau kota besar, melihat notifikasi “Tidak Ada Layanan” di bagian atas layar iPhone itu yang perlu di takutkan.

Jika iPhone tidak memiliki layanan dan tidak tahu cara memperbaikinya, ada beberapa hal yang bisa Anda coba sendiri sebelum harus ke Pusat Layanan Apple sendiri.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda coba.

 

  1. Periksa area jangkauan Anda

 

Periksa area jangkauan Anda dan coba nyalakan dan matikan Data Seluler. Pertama, Anda perlu memastikan bahwa Anda berada di area di mana penyedia layanan iPhone memiliki menara sel untuk memberikan jaringan. Jika Anda benar berada di area itu, Anda dapat mencoba menghidupkan dan mematikan data dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  • Di layar beranda iPhone, ketuk aplikasi Pengaturan.
  • Temukan dan ketuk Data Seluler dan aktifkan dan matikan dengan mengetuk bilah tuas hijau. Saat bilah berwarna hijau, data seluler diaktifkan; ketika abu-abu, itu tidak. Terkadang mengaktifkan dan menonaktifkan opsi ini cukup untuk membantu iPhone Anda menemukan layanan.

Perhatikan bahwa jika Anda bepergian ke internasional, Anda harus mengaktifkan jelajah internasional dengan mengetuk Opsi Data Seluler di bagian Data Seluler, dan memastikan bahwa jelajah itu membaca Roaming Aktif.

Hasil gambar untuk iphone Check your coverage area"

  1. Pastikan pengaturan operator Anda terbaru

Pengaturan operator berisi data penting tentang jaringan yang Anda pilih yang memungkinkan Anda melakukan panggilan, memeriksa pesan suara, dan menggunakan data. Memastikan bahwa pengaturan ini yang terbaru adalah penting, terutama jika tidak ada layanan.

  • Hubungkan ke ponsel atau jaringan WiFi pilihan Anda.
  • Untuk memeriksa apakah pengaturan operator Anda terbaru, ketuk menu Pengaturan di layar beranda iPhone Anda.
  • Di menu Pengaturan, ketuk Umum lalu Tentang. Jika pembaruan tersedia, Anda dapat melakukannya dari layar ini. Perhatikan bahwa iPhone umumnya meminta Anda ketika pengaturan operator baru tersedia, tetapi tidak ada salahnya untuk memeriksa secara manual hanya untuk memastikan.

Hasil gambar untuk iphone general"

  1. Restart iPhone Anda

Terkadang me-restart iPhone Anda sudah cukup untuk memulihkan layanan. Alasan di balik ini tidak sepenuhnya dipahami, tetapi itu teknologi. Kita tidak perlu harus tahu cara kerjanya, hanya itu yang berhasil!

Hasil gambar untuk iphone restart"

  1. Nyalakan dan matikan Mode Pesawat iPhone

Nyalakan dan matikan Mode Pesawat Anda dengan menyapu dari layar beranda untuk mengungkapkan Control Center dan mengetuk ikon Mode Pesawat.

Saat ikon berwarna kuning, Mode Pesawat diaktifkan; ketika berwarna abu-abu, itu dinonaktifkan.

Hasil gambar untuk iphone Turn Airplane Mode on and off"

  1. Keluarkan kartu SIM dan masukkan kembali

Coba lepaskan dan masukkan kembali kartu SIM Anda.

Cukup jelas dengan mengeluarkan kartu SIM dan kemudian memasukkannya kembali, ponsel Anda mungkin dapat terhubung kembali dengan penyedia layanan Anda untuk memulihkan layanan di ponsel Anda sehingga Anda dapat membuat panggilan dan menggunakan data lagi (serta hal lain Anda menggunakan jaringan seluler ponsel Anda untuk).

Melepaskan kartu SIM untuk sementara juga memberi Anda kesempatan untuk melihat apakah ada kerusakan. Jika ada, Anda harus menghubungi operator, Anda juga harus memastikan bahwa kartu SIM yang dimasukkan berfungsi dengan iPhone Anda, terutama jika Anda mentransfernya dari perangkat lain.

 

  1. Perbarui iOS iPhone Anda

Jika Anda masih mengalami masalah, cobalah memperbarui iOS iPhone Anda di bawah Pembaruan Perangkat Lunak.

Pastikan iOS iPhone Anda mutakhir. Anda dapat memeriksa versi mana yang sedang Anda jalankan dengan mengetuk aplikasi Pengaturan pada iPhone Anda, lalu mengklik Pembaruan Umum dan Perangkat Lunak.

Jika versi baru tersedia, Anda akan melihat pemberitahuan dalam bentuk angka dalam lingkaran merah.

 

  1. Hubungi jaringan operator Anda atau Dukungan Apple

Hubungi operator Anda untuk memastikan bahwa jaringan tidak mengalami pemadaman, bahwa akun Anda dalam keadaan baik dan layanan Anda beroperasi, dan bahwa iPhone Anda tidak diblokir untuk mengirim atau menerima data.

Jika tidak ada metode ini yang berhasil, hubungi Dukungan Apple untuk bantuan lebih lanjut.

 

 

 

 

 

 

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat