Ini 7 Perbedaan Sharp R1s Dengan Sharp R1, Pilih Mana?

Sinyaliti.com – Sebelumnya, SHARP telah resmi meluncurkan dua seri terbarunya, yaitu Sharp Pi dan Sharp R1s. Kedua seri tersebut mulai beredar di pasar ponsel Indonesia melalui tiga e-commerce nasional dengan harga Rp 1,9 juta dan Rp 2,6 juta.

Khusus Sharp R1s, merupakan model penerus dari Sharp R1 yang dirilis pada September 2017 silam. Dengan selisih harga Rp 800.000 lebih mahal dari seri sebelumnya, tentu Sharp R1s hadir dengan mengusung sejumlah peningkatan.

Lantas, apa saja peningkatan yang ada pada Sharp R1s dibanding seri sebelumnya?

Terdapat tujuh peningkatan yang diusung Sharp R1s. Namun, sebelum memaparkan ketujuh peningkatan tersebut, perlu diketahui bahwa perangkat juga membawa satu kemunduran, yaitu pada resolusi kamera depan. Jika pada Sharp R1 dibekali dengan kamera 8 MP, sedangkan pada Sharp R1s hanya berbekal 5 MP.

Berikut tujuh perbedaan Sharp R1s yang merupakan peningkatan dari Sharp R1:

1. Layar 5,5 inci

Bentang layar pada Sharp R1s lebih lega dibandingkang R1, yakni 5,5 inci. Sayangnya, resolusi yang dihadirkan masih tetap sama, hanya sebatas HD saja (720 × 1280 piksel).

2. Gorilla Glass

Tak hanya pada bentang layar, perbedaan Sharp R1s juga terdapat pada pelindung Corning Gorilla Glass yang tidak ditemukan di model sebelumnya. Dengan begitu, pengguna tidak harus menggunakan tempered glass untuk tambahan di layar Sharp R1s.

3. Dual Camera

Salah satu keunggulan Sharp R1s adalah keberadaan dual-camera belakang, yakni 13 MP + 5 MP dengan aperture f/2.0. Sementara di varian sebelumnya hanya kamera tunggal 13 MP. Namun sayangnya, kamera depan diturunkan menjadi 5 MP.

4. USB OTG

Sharp R1s sudah mendukung USB on-the-go, sehingga pengguna bisa dengan mudah menyaksikan konten media yang tersimpan di USB melalui layar smartphone.

5. Baterai 5.000 mAh

Penambahan paling signifikan adalah kapasitas baterai yang berlipat menjadi 5.000 mAh. SHARP mengklaim pengguna akan mendapat waktu pemakaian sekitar 3 hari dengan pengguanaan normal, sementara waktu standby hingga 6 hari.

6. Fast Charging

Baterai besar akan memerlukan waktu lama untuk mengisi ulang. Karena itu SHARP membenamkan fitur fast charging ke R1s. Dalam paket penjualan sudah disediakan charger 2A agar lebih cepat saat isi ulang daya.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password