8 Cara Untuk Mempercepat iPhone Lama Anda

 

8 cara untuk mempercepat iPhone lama Anda

Gunakan tips ini untuk meningkatkan kinerja ponsel Anda.

Ini bukan hanya imajinasi,  pada kenyataannya iPhone lama semakin lambat. Apple mengakui bahwa itu memperlambat iPhone lama untuk menjaga kapasitas baterai yang memburuk.

Dimulai dengan iOS 10.2.1, Apple mulai memperlambat iPhone 6, iPhone 6s dan iPhone SE untuk mencegah shutdown mendadak. Jika Anda memiliki salah satu perangkat ini dan menyadari ponsel Anda lebih lambat, ikuti tips ini.

 

  1. Kosongkan sebagian ruang

IPhone cenderung berjalan lebih lambat ketika kapasitas ruang Anda sudah hampir penuh. Anda dapat meringankan bebannya dengan menghapus aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan dan menghapus foto dan video yang tidak lagi Anda perlukan (atau memindahkan yang ingin Anda simpan ke cloud). iOS 11 memperkenalkan beberapa alat baru untuk membantu Anda mendapatkan kembali ruang penyimpanan.

Buka Pengaturan> Umum> Penyimpanan & Penggunaan iCloud dan pilih Kelola Penyimpanan di bawah bagian Penyimpanan. Di sini, Anda akan melihat bagan berwarna-warni yang menunjukkan berapa banyak ruang yang Anda gunakan dan berapa banyak ruang kosong yang tersisa. Di bawah grafik, Anda akan mendapatkan beberapa rekomendasi tentang cara menghemat penyimpanan, termasuk kemampuan yang baru ditemukan untuk Melepas Aplikasi yang Tidak Digunakan, mengaktifkan Perpustakaan Foto Foto iCloud, Hapus Otomatis Percakapan Lama (teks dan lampiran yang berumur lebih dari setahun) dan Tinjau Lampiran Besar.

 

Image result for iphone storage

  1. Rangkul HEIF

iOS 11 memperkenalkan format file untuk foto dan video yang menghasilkan ukuran file yang lebih kecil. Foto menggunakan format HEIF dan video menggunakan format HEVC. Jika Anda seperti kebanyakan pengguna iPhone, foto dan video menempati ruang penyimpanan terbesar. Buka Pengaturan> Kamera> Format dan pilih Efisiensi Tinggi untuk menggunakan format HEIF dan HEVC baru.

Catatan: Anda tidak akan melihat opsi pengaturan Format baru pada iPhone dan iPad yang lebih lama. Hanya perangkat dengan setidaknya chip A10 Fusion – iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro generasi ke-12,9 inci ke atas – dapat mengambil foto dengan format HEIF dan merekam video dengan format HEVC .

Image result for camera format iphone

 

  1. Perbarui aplikasi Anda

Aplikasi lama mungkin tidak berjalan dengan lancar atau cepat di iOS 11 baru tanpa pembaruan. Setelah memperbarui iPhone ke iOS 11, periksa untuk melihat apakah Anda menunggu pembaruan aplikasi. Buka aplikasi App Store, ketuk Pembaruan dan ketuk Perbarui Semua untuk memperbarui aplikasi Anda.

 

  1. Tidak ada pembaruan otomatis

Seperti versi sebelumnya, iOS 11 menjalankan proses di latar belakang untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Aplikasi memperbarui diri di latar belakang, misalnya, yang menyelamatkan Anda dari keharusan untuk menatap nomor yang terus meningkat dalam peringatan lencana pada ikon App Store Anda. Anda dapat menonaktifkan fitur ini dan memperbarui aplikasi Anda secara manual melalui aplikasi App Store.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan> iTunes & App Store dan ketuk sakelar sakelar untuk mematikan Pembaruan di bagian Unduhan Otomatis. (Tiga opsi lain di sini – Musik, Aplikasi dan Buku & Buku Audio – untuk berbagi unduhan di antara perangkat iOS Anda. Saat diaktifkan, setiap pembelian baru yang Anda lakukan di iTunes Store, App Store atau iBooks Store secara otomatis disinkronkan di seluruh perangkat Anda .)

Image result for itunes iphone

  1. Tidak ada refresh aplikasi latar belakang

Aplikasi dapat menyegarkan kontennya di latar belakang. Misalnya, umpan Facebook atau Twitter Anda akan diperbarui tanpa Anda memperbarui secara manual saat Anda membuka aplikasi. Bermanfaat, tentu saja, tetapi ia menempati siklus CPU. Untuk mematikannya, pergi ke Pengaturan> Umum> Refresh Aplikasi Latar Belakang dan ketuk sakelar mati.

Image result for backgrounds app for iphone

  1. Mengurangi transparansi dan efek gerakan

Apple menggunakan sejumlah efek untuk memberi iOS rasa mendalam saat Anda memiringkan ponsel atau membuka dan menutup aplikasi. Efek gerakan ini meningkatkan pengalaman Anda, tetapi tidak jika mereka menghasilkan animasi berombak. Untuk menonaktifkan, buka Pengaturan> Umum> Aksesibilitas> Kurangi Gerakan dan ketuk sakelar sakelar untuk mengaktifkan Kurangi Gerakan. Anda juga dapat mematikan Efek Pesan Auto-Play.

Selanjutnya, kembali ke layar Aksesibilitas, ketuk baris di atas Kurangi Gerakan berjudul Tingkatkan Kontras dan ketuk sakelar untuk menghidupkan Kurangi Transparansi. Pengaturan ini mengurangi transparansi dan efek blur, seolah-olah untuk meningkatkan keterbacaan, tetapi juga dapat berfungsi untuk mempercepat kinerja karena itu satu tugas grafis yang lebih sedikit untuk ditangani oleh prosesor perangkat Anda.

Image result for reduce motion for iphone

  1. Memanggil kembali layanan lokasi

Layanan lokasi  memakai masa pakai baterai lebih dari sekadar kinerja, tetapi jika perangkat iOS Anda menghabiskan daya baterai lebih cepat dengan iOS 11, saatnya untuk mengurangi jumlah aplikasi menggunakan GPS perangkat Anda untuk meminta lokasi Anda. iOS 11 memberi lebih banyak kontrol atas bagaimana dan kapan aplikasi mengakses lokasi. Pengembang tidak lagi hanya menawarkan Selalu atau Tidak Pernah untuk opsi pelacakan untuk layanan lokasi. Sekarang, Anda dapat memilih Saat Menggunakan Aplikasi, apakah pengembang suka atau tidak. Buka Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi untuk menyesuaikan pengaturan untuk semua aplikasi Anda yang menggunakan layanan lokasi.

Image result for location service iphone

  1. Jika ragu, reboot

Ketika semuanya gagal, Anda selalu dapat mencoba me-restart perangkat Anda. Jika iPhone Anda telah menyala terus-menerus selama berhari-hari atau berminggu-minggu, berikan istirahat dan matikan dan hidupkan kembali. Terkadang, reboot sederhana dapat memulihkan kembali.

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat