Review Acer Liquid Z320: Pilihan Smartphone yang Aman untuk Si Kecil

Sinyaliti.com – Terus meningkatnya penggunaan media sosial, chatting dan belanja online di Indonesia mendorong semakin banyak orang untuk menggunakan smartphone. Itulah sebabnya muncul smartphone acer terbaru, Acer Liquid Z320 yang disebut Smartphonenya Orang Indonesia. Acer menghadirkan  Liquid Z320 sebagai solusi untuk  upgrade gadget dengan harga android acer 2016 yang terjangkau. Yuk, kenali lebih jauh spesifikasi dan harga nya sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Acer Liquid Z320

Desain Acer Liquid Z320

Harga, Spesifikasi, Acer Liquid Z320

Didesain dengan sudut membulat disetiap sikunya, membuat Acer Liquid Z320 memiliki desain yang hampir mirip dengan pendahulunya. Meski dibalut degan bahan material plastik dengan garis logam yang menyusuri setiap sisi-sisi frame, namun melihat bentuk yang dimilikinya Liquid Z320 terkesan mewah dan elegan.

Tidak hanya itu, memiliki dimensi yang kompak dan ringan, yakni hanya 136 x 66.5 x 9.6 mm dan bobot 142 gram, Acer Liquid Z320 sangat nyaman dibawa kemanapun. Apaagi bagian belakang membentuk desain membulat yang ergonomis, pas ditangan saat dipegang.

Harga, Spesifikasi, Acer Liquid Z320

Acer Liquid Z320 tidak menggunakan konsep unibodi sehingga cover belakang dan baterai dapat dibuka dengan mudah. Didalamnya terdapat baterai berkapasitas 2000 mAh, slot SIM 1 & 2 yang berukuran micro, dan slot untuk microSD yang dapat diupgrade hingga 32 GB.

Pada area belakang, handset telah dibekali kamera utama lengkap dengan LED flash. Disamping kamera terdapat lubang mikrofon. Bagian tengah area belakang ini terdapat logo Acer dan dibawahnya terdapat grill speaker dengan logo DTS Studio Sound.

Pada bagian depan selain layar, Acer menempatkan kamera depan, speaker earpice yang unik dengan desain membulat, sensor cahaya, dan lampu notifikasi, yang tersedia pada area diatas layar. Lalu ada logo acer dibagian bawah layar. Untuk navigasi tidak adad tombol sentuh, pengguna hanya dapat bernavigasi melalui layar yang akan memunculkan tombol virtual.

Harga, Spesifikasi, Acer Liquid Z320

Beralih dibagian bawah Acer menambahkan port USB, dimana disamping itu tersedia celah untuk membuka cover belakang. Sisi kanan handset ini hanya menyediakan tombol fisik volume. Namun disisi sebalikya tidak ada apapun yang bisa anda temukan. Sisi atas memiliki slot jack audio 3.5mm dan tombol fisik power/unlock.

Sebagai smarthone mungil, Acer Liquid Z320 hanya memiliki layar 4.5. memiliki resolusi FWVGA 480 X 854 pixels dengan kerapatan warna 218 ppi tampilan pada layar terbilang jerih dan cerah. Acer juga menambahkan fitu Blue Light Shield, sehingga mata tidak cepat lelah saat memandang layar dalam waktu yang cukup lama. Tidak hanya itu, layar Liquid Z320 juga disematka teknologi Acer LumiFlex, teknologi ini dapat mengontrol warna ketika pengguna menonton video maupun foto meski pada kondisi outdoor atau dibawah teriknya sinar matahari langsung.

back to menu ↑

Fitur

Harga, Spesifikasi, Acer Liquid Z320

Acer membenamkan beberapa widget khusus dan aplikasi buatan. Dikemas dalam satu folder khusus, Acer menawarkan berbagai aplikasi mulai dari Acer Portal, abFiles, abMusic, abPhoto hingga Quick Guide. Tak ketinggalan disediakan lampu senter serta kumpulan aplikasi standar Google yang berisi YouTube, Chrome, Gmail hingga Maps.

Tak perlu merasa khawatir saat anak, keponakan atau adik spAcer ingin meminjam Liquid Z320 spAcer. Smartphone ini memiliki fitur Kids Center, sebuah ekosistem yang dirancang khusus untuk anak-anak. Fitur Kids Center menawarkan beragam konten baru khusus anak-anak setiap harinya baik yang gratis maupun berbayar baik video Youtube atau game.

Harga, Spesifikasi, Acer Liquid Z320

Fitur ini juga memungkinkan orang tua untuk mengatur situs web apa saja yang boleh dikunjungi dan berapa lama waktu yang dimiliki si anak untuk bermain-main dengan smartphone ini. Selain itu, untuk memaksimalkan potensi kreativitas anak, Kids Center di Liquid Z320 juga menyediakan aplikasi untuk menggambar, mewarnai dan kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan latar belakang dan stiker. Jadi jangan khawatir jika Liquid Z320 ini dimainkan oleh Anak kecil, karena sudah sangat aman dari konten yang tidak diinginkan.

Smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE tapi baru sebatas menawarkan koneksi data 3G/HSDPA. Konektivitas Acer Liquid Z320 antara lain sambungan nirkabel wifi dengan kapabilitas portable hotspot, bluetooth dan tentunya sambungan microUSB.

Buat kamu yang termasuk hobi mengoleksi kartu operator seluler, Acer Liquid Z320 menawarkan dua slot kartu micro SIM. Smartphone ini juga sudah support opsi menjalankan 2 kartu SIM aktif secara bersamaan.

back to menu ↑

Performa

Untuk pengoperasian normal, aksi Acer Liquid Z320 masih bisa dibilang cukup handal. Game bawaan yang dibenamkan dalam ponsel ini seperti Dazzle Dash, Ninja Up ! hingga Puzzle Pet bisa dimainkan dengan lancar. Tapi jangan terlalu berharap Acer Liquid Z320 bisa gesit untuk bermain game berat atau menjalankan akfititas multi tasking yang massif. Ada sedikit lag dan tersendat yang kadang-kadang terasa mengganggu.

Harga, Spesifikasi, Acer Liquid Z320

Mengintip bagian jantung Acer Liquid Z320, maka tersingkap chipset Qualcomm Snapdragon 201 MSM8209 quad-core, CPU ARM Cortex-A7 dan GPU Adreno 304. Memiliki clockspeed 1.1GHz bersanding dengan 1GB RAM dan memori internal 8GB. Sang vendor memberi nafas tambahan buat penyimpanan data dengan menyisipkan pula slot microSD.

back to menu ↑

Kamera

ponsel ini untuk melakukan aktivitas video call dan merekam video, tapi kualitasnya hanya standar saja. Gambar yang dihasilkan fokus meski sedikit gelap, ada sedikit noise meski sudah didukung auto fokus. Untung saja dalam kondisi gelap LED flash pada Acer Liquid Z320 bisa membantu.

Di bagian depan tertanam kamera berkekuatan 2 megapiksel yagn sudah dilengkapi fixed focus. Untuk dipakai selfie masih cukup bisa diandalkan. Tapi jangan terlalu mengharapkan hasil yang maksimal dengan jepretan kamera depannya. Tapi kamera depan ini didukung Voice Camera Control sehingga kamu dapat mengambil foto selfie cukup dengan perintah suara saja, tidak perlu repot lagi menekan tombol kamera pada layar.

Harga, Spesifikasi, Acer Liquid Z320

Acer memang kelihatan ingin menonjolkan sektor audio dari smartphone murah ini. Di sektor multimedia, Acer Liquid Z320 menawarkan performa optimal. Pemutar musik di smartphone ini sudah dibekali dengan DTS studio sound untuk keluaran suara optimal. Kualitas suara dari speaker stereonya menghasilkan suara renyah di telinga dan cukup lantang.

Smartphone ini juga sudah ditunjang dengan equalizer untuk mengatur kondisi suara sesuai selera. Kamu bisa memilih sendiri variasi set suara atau mengatur sendiri fitur seperti peningkatan bass atau surround sound. Beralih pada pemutar video, Anda dapat menonton video dalam beragam format populer. Tak ketinggalan Acer menyelipkan radio FM.

back to menu ↑

Baterai

Performanya tak terlalu bisa diandalkan namun juga tak bisa dianggap enteng. Lebih jauh lagi, smartphone ini menawarkan baterai Lithium-Polymer berkapasitas 2.000 mAh yang sudah cukup memasok daya untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk pemakaian normal bisa bertahan 9-10 jam.

8 Total Score
Good!

Acer Liquid Z320 merupakan smartphone terbaru dari Acer yang telah dipersiapkan untuk kelas Low-end. Secara desain Acer Liquid Z320 masih menggunakan konsep yang sama seperti seri pendahulunya akan tetapi kali Acer Liquid Z320 sudah dibekali dengan spesifikasi yang cukup gahar. Acer Z320 dibekali Layar 4.5 inchi, kamera utama 5 MP, kamera depan 2 MP, CPU Quad core, RAM 1 GB dan baterai besar 2000 mAh.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
PROS
  • Luas layar 5 inches, Multitouch
  • Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Dual SIM, jaringan 2G dan jaringan 3G
  • Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop)
  • Dual kamera (kamera belakang 5 MP + kamera depan 2 MP)
  • Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • Pengolah grafis Adreno 304
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
CONS
  • Smartphone Acer Liquid Z320 tidak mendukung koneksi 4G LTE
  • Layar dikenakan Acer Liquid Z320 tidak dilengkapi dengan pelindung layar
Add your review
We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Your total score

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami