Review Acer Liquid Z330: Harga Murah, Performa Wah!

Sinyaliti.com – Menentukan bagus tidaknya sebuah ponsel tidak terbatas pada spesifikasinya saja. Pengalaman pengguna jauh lebih penting daripada spesifikasi di atas kertas. Karena telah banyak ponsel yang menawarkan spesifikasi dan harga ‘wah’, namun pengalaman penggunanya justru tidak begitu menyenangkan. Jika sobat Sinyaliti mendambakan pengalaman baru saat menggunakan smartphone, maka cobalah beralih ke Acer Liquid Z330. Dengan harga smartphone Acer yang cukup murah, ada banyak kejutan menarik dan menyenangkan dalam smartphone 4G dari Acer ini, lho. Simak detailnya sobat Sinyaliti:

Spesifikasi, Harga, Acer Liquid Z330

Spesifikasi Detail Acer Liquid Z330

Desain Acer Liquid Z330

Dari sisi body, tak ada perbedaan mendasar antara Acer Liquid Z320 dengan Acer Liquid Z330. Keduanya memiliki dimensi sama persis, yaitu 136.00 mm x 66.50 mm x 9.60 mm. Bobotnya pun sama, 142 gram. Jadi kalau kebetulan ada orang serumah yang memiliki baik Acer Liquid Z320 dan Acer Liquid Z330, awas hati-hati jangan sampai tertukar.

Keunggulan dari dimensi body yang menampung layar 4.5 inci ini adalah kenyamanan saat digenggam, bahkan saat dioperasikan hanya dengan satu tangan. Karena Tata letak tombol Acer Liquid Z330 yang lebih bersahabat dengan tangan kanan. Letak tombol power di atas kiri jadi lebih mudah dijangkau dengan jari telunjuk dan tombol volume di sisi kanan mudah dijangkau dengan jempol.

Spesifikasi, Harga, Acer Liquid Z330

Pada bagian belakang Acer Liquid Z330, terdapat speaker berbentuk yang diletakan pada bagian bawah kamera, memberikan efek double kamera pada tampilan. Yang mempercantik tampilan Acer Liquid Z330 ini adalah “sabuk” silver yang mengelilingi tepian body serta cover belakangnya. Acer Liquid Z330 juga dilengkapi dengan LED notifikasi yang akan menyala apabila ada notifikasi, misalnya saat ada pesan baru di Facebook, ada mention Twitter, saat sedang dicharge, dan lain-lain.

Acer Liquid Z330 sendiri memiliki layar berukuran 4.5 inci dan resolusi 480 x 854 pixel. Resolusi yang cukup ideal untuk ukuran layar 4.5 inci. Tingkat keterbacaan dan kecerahannya juga cukup baik karena mengusung teknologi IPS Wide View angle with BluelightShield. Namun agar nyaman saat digunakan diluar ruangan, setidaknya pasanglah tingkat kecerahan di angka 50% sobat Sinyaliti.

 

Spesifikasi, Harga, Acer Liquid Z330

back to menu ↑

Fitur

Kemampuan multimedia Acer Liquid Z330 benar-benar membuat jaw drop. Dengan harga yang terjangkau, saat digunakan untuk memutar video, dari sisi visual memang biasa saja mengingat ukuran layar dan resolusi yang terbatas pada perangkat ini, namun dari segi suara yang dihasilkannya sangat baik. Semuanya berkat teknologi DTS Studio Sound yang disematkan pada ponsel mungil nan cantik ini.

Jika Anda suka mendengarkan musik, Acer Liquid Z330 merupakan pilihan terbaik sebagai pengganti MP3 player. Yang sedikit mengganjal barangkali adalah ruang penyimpanannya yang hanya 8 GB, namun tak perlu khawatir karena tersedia slot kartu MicroSD yang siap memperluas ruang penyimpanan Anda hingga 32 GB. Dukungan teknologi dual SIM juga sangat membantu dan terasa begitu praktis karena pengguna tak usah repot repot membawa dua buah perangkat ponsel jika ingin mengaktifkan dua nomor. Kenyamanan berkomunikasi dapat kamu dapatkan berkat Acer Liquid Z330.

Hal pertama yang akan membuat sobat sinyaliti terkesan dengan Acer Z330 adalah dukungan untuk jaringan 4G. Dengan harga yang terjangkau, ponsel ini akan menjadi pilihan banyak orang untuk mengakses internet cepat di jaringan 4G. Berbekal chipset dari Qualcomm, kualitas konektivitas data dan kemampuan 4G-nya sangat mumpuni. Bahkan ketika ponsel spAcer sudah terpaksa beralih ke jaringan 3G yang kecepatannya lebih rendah, Acer Liquid  Z330 tetap setia terkoneksi ke jaringan 4G.

Menentukan bagus tidaknya sebuah ponsel tidak terbatas pada spesifikasinya saja. Pengalaman pengguna jauh lebih penting daripada spesifikasi di atas kertas. Soalnya, sudah banyak ponsel yang menawarkan spesifikasi dan harga ‘wah’, namun pengalaman penggunanya justru tidak begitu menyenangkan.
Jika spAcer mendambakan pengalaman baru saat menggunakan smartphone, maka cobalah beralih ke Acer Liquid Z330. Dengan harga smartphone Acer yang cukup murah, ada banyak kejutan menarik dan menyenangkan dalam smartphone 4G dari Acer ini, lho.

back to menu ↑

Performa

Spesifikasi, Harga, Acer Liquid Z330

Bagi mereka yang pertama kali menggunakan smartphone Android, bisa dibilang spesifikasi yang diusung Liquid Z330 akan cukup memuaskan. Dengan chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 210, GPU Adreno 304, dan RAM 1 GB, membuat smartphone yang berjalan dengan OS Android 5.1 Lollipop ini terbilang tangkas untuk kebutuhan social media dan gaming.

Untuk menyimpan hasil jepretanmu, Acer Liquid Z330 menyediakan sektor penyimpanan yang luas dengan menyediakan 8GB memori internal, 32GB memori external serta 1GB RAM. Dengan adanya penyimpanan tersebut maka sobat Sinyaliti akan lebih merasa leluasa untuk menyimpan segala file seperti foto, musik, video atau pun filem dalam kamera manis ini.

Yang patut diacungi jempol, ialah user interface yang dihadirkan Liquid Z330 cukup cantik, senada dengan desain yang diusung.  Untuk memuaskan penggunanya di sektor multimedia, Liquid Z330 memiliki teknologi audio DTS yang speaker-nya mampu menampilkan keluaran suara yang jelas dan lebih baik. Cukup lumayan bagi mereka yang suka mendengarkan musik atau menonton video, mengingat smartphone ini dibanderol di kisaran satu jutaan rupiah.

Spesifikasi, Harga, Acer Liquid Z330

Perbedaan paling signifikan antara Acer Liquid Z320 dan Z330 adalah soal koneksi. Acer Liquid Z330 telah mendukung koneksi 4G LTE, sedangkan Z320 mampu maksimal hingga HSDPA. Tentu saja untuk memanfaatkan koneksi 4G LTE ini, Anda harus menggunakan operator yang sudah mendukungnya.

back to menu ↑

Kamera

Kedua kamera yang disematkan pada Acer Liquid Z330 memiliki resolusi 5 MP. Spesifikasi Kamera depannya lebih baik ketimbang generasi sebelumnya, Liquid Z320 yang hanya 2 MP. Acer melengkapi kamera di ponsel ini dengan teknologi Brigth Magic yang menjamin hasil tangkapan kamera lebih terang, bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun.

Baik kamera depan maupun belakang, memberikan kinerja yang sama baik. Ditambah beberapa spesifikasi pendukung yang membuat pengalaman berfoto via ponsel makin seru, seperti Sound Shutter, dan mode Presentasi yang berguna untuk mengambil foto untuk presentasi. Selain fitur, ada empat pilihan scene, yaitu pemandangan, mode malam, dan mode portrait standard.

Spesifikasi, Harga, Acer Liquid Z330

Kamera Acer Liquid Z330 ini juga didukung kemampuan perintah suara. Jadi dengan mengucapkan “capture” atau “cheese”, kamera akan mengambil gambar. Hanya perhatikan logatnya ya, pastikan benar-benar berbunyi capture atau cheese layaknya pada Bahasa Inggris.

Kamera pada Acer Liquid Z330 juga dilengkapi beberapa efek gambar, sehingga kita bisa lebih berkreasi dengan filter foto yang lebih bervariasi, seperti sepia, B&W, negative (klise fil seluloid) dan lainnya. Berikut beberapa contoh foto yang diambil dengan Acer Liquid Z330.

Spesifikasi, Harga, Acer Liquid Z330

back to menu ↑

Baterai

Mengusung layar yang terbilang kecil, tentu akan masuk akal jika kapasitas baterai Liquid Z330 hanya 2.000 mAh saja. Tapi tunggu dulu, dalam pengujian ternyata baterai ini sangat tahan lama. Dengan harga yang terjangkau, baterai Liquid Z330 bisa bertahan hingga lebih dari 12 jam dalam penggunaan normal. Untuk pengisian ulangnya sendiri juga tidak memakan banyak waktu, hanya sekitar 2 jam saja dari posisi nol persen sobat Sinyaliti. Detail review video dalam bentuk video, klik disini

8 Total Score
Good!

Acer Liquid Z330 menghadirkan spesifikasi seperti Layar 4.5 inchi teknologi IPS LCD, CPU Quad Core 1.1 GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB dan kamera selfie mumpuni beresolusi 5 MP. Dengan harga dikisaran 1.2 Jutaan di pasaran Acer Liquid Z330 akan bersaing dengan kompetitor seperti Samsung Galaxy J1, Infinix Hot 2, Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Layar IPS LCD 4.5 inchi yang memberikan cukup nyaman digunakan
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM stanby
  • Support Jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Menggunakan OS Android v 5.1 Lollipop tampilan antarmuka yang lebih fresh dan kaya akan aplikasi,game dan fitur-fitur terbaru yang bisa diunduh melalui Google playstore
  • CPU Quad Core 1.1 GHz yang dipadukan dengan RAM 1GB yang menghasilkan kinerja yang cukup responsif dan tidak lelet.
  • RAM 1 GB untuk mendukung performa multitasking
  • Kapasitas memori internal 8 GB , sangat leluasa untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi. serta dilengkapi dengan slot microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 128 GB.
  • Kamera depan 5 MP untuk menunjang aktivitas selfie maupun groovi
  • Baterai 2200 mAh lengkap dengan fitur fast cahrging dan wireles charging
CONS
  • Tak ada LED Notifikasi
  • Tidak ada pelindung layar
  • Kamera utama hanya 5 MP
  • Tidak suport USB OTG
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0