Review Advan Glassy Gold 2 (i5E): Action Kamera versi Advan

Sinyaliti.com – Vendor lokal dalam negeri tidak ingin kalah dari vendor asing yang mencoba menggempur pasar Indonesia dengan beragam smartphone canggih yang dibanderol terjangkau. Oleh karena itulah belum lama ini Advan kembali merilis smartphone Android yang mereka namai Advan Glassy Gold 2 (i5E). Smartphone ini memiliki spesifikasi lumayan tinggi dan telah dilengkapi teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat. Lalu ada pula kamera beresolusi tinggi yang ditempatkan pada sisi belakang dan depan Advan i5E.

Kamera dan teknologi 4G LTE merupakan kelebihan utama smartphone ini, sehingga Advan berani menggunakan tagline “Smartphone 4G Action Camera” dalam memasarkan Advan i5E. Namun bukan itu saja kelebihan yang dimiliki smartphone ini, karena masih ada berbagai fitur canggih yang berjalan pada sistem operasi IDOS (Indonesian Operating System). Desainnya juga terlihat premium dan di sisi depan telah terpampang layar beresolusi HD 720p. Nah, untuk melihat secara detail spesifikasi dan harga Advan i5E Glassy Gold 2.  Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Advan Glassy Gold 2 (i5E)

Desai Advan Glassy Gold 2 (i5E)

Advan i5E Glassy Gold dilengkapi layar berukuran 5 inci. Layar yang sangat berkualitas ini siap menampilkan berbagai macam objek dengan kualitas grafis yang sangat detail dan memiliki warna tajam. Pasalnya, Advan melengkapi smartphone ini dengan panel layar berteknologi On-Cell IPS Display yang membuat tampilannya semakin realistis. Tak hanya itu, layarnya juga memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga menghasilkan kepadatan layar mencapai 294 pixel per inci.

Advan Glassy Gold 2 (i5E): Detail Spesifikasi & Harga

Sayangnya Advan tak memberikan lapisan Gorilla Glass pada smartphone anyarnya ini sehingga sobat sinyaliti wajib melindunginya lagi dengan screen guard ataupun tempered glass.

Desainnya terlihat menawan dengan tiga pilihan warna menarik yaitu Shining Gold, Rose Gold, dan warna Jazzy Grey. Smartphone itu framenya menggunakan bahan metal dan casing belakang yang terbuat dari material polycarbonat.

Advan Glassy Gold 2 (i5E): Detail Spesifikasi & Harga

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1. Walaupun jauh tertinggal dibandingkan lawan-lawanya yang sudah dilengkapi Android Marshmallow, namun Advan mengoptimalkan smartphone ini dengan menggunakan antarmuka IDOS (Indonesian Operating System). Alhasil smartphone ini memiliki user interface lebih menarik, dan didalamnya telah tersedia berbagai fitur dan aplikasi dalam negeri yang memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dan kebutuhan mobile lainnya sobat Sinyaliti

back to menu ↑

Fitur

Advan Glassy Gold 2 (i5E) resmi dirilis dengan membawa segudan fitur keren pada sektor kamera. Fitur yang menjadi andalannya adalah fitur editing foto realtime yang nantinya bisa menghasilkan foto unik dengan berbagai macam menu editing, seperti Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan fitu Built-In Photo Editing yang terpasang pada aplikasi kamera smartphone ini.

Selain itu, tersedia pula fitur Picture in Picture (PiP) yang memungkinkan pengambilan foto dengan menggabungkan kamera depan serta belakang menjadi satu. Tersedia pula fitur Audio canggih yang dilengkapi teknologi K-Amplifier. Teknologi tersebut mampu menghasilkan resonasi audio lebih baik dan keluaran audio yang terdengar lebih jernih karena mencapai 71 dB.

Alhasil smartphone ini sangat mengasyikan ketika dipakai berfoto selfie ataupun digunakan untuk menikmati konten multimedia seperti video, mendengarkan musik dan bermain game. Tak hanya itu, tersedia pula fitur Barcode Scanner yang bisa digunakan untuk memindai kartu nama ataupun yang lainnya.

Advan Glassy Gold 2 (i5E): Detail Spesifikasi & Harga

Fitur smartphone ini lumayan lengkap dan sebanding dengan harga Advan Glassy Gold 2 (i5E) yang dibanderol murah. Jangan mengharapkan fitur Fingeprint Sensor dan Fast Charging, karena kedua fitur tersebut absen pada smartphone ini. Tentunya Advan ingin membanderol murah Advan Glassy Gold 2, sehingga beberapa fitur dihilangkan dan digantikan dengan fitur kamera canggih yang mengusung lensa kamera beresolusi 8 Megapixel dengan sensor BIS dan dilengkapi fitur Autofocus serta Dual LED Flashlight.

Spesifikasi Advan Glassy Gold 2 (i5E) juga mendukung teknologi 4G LTE yang memiliki kecepatan akses data mencapai 150 mbps dan kecepatan upload 50 mbps. Lalu terdapat pula fitur Dual Sim untuk mempermudah komunikasi dua arah ketika anda telepon ataupun SMS.

Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya, smartphone ini mengandalkan fitur Wi-Fi, Bluetooth, navigasi GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung teknologi USB OTG. Menariknya lagi, kemampuan Wi-Fi smartphone ini kabarnya mampu menangkap sinyal hingga radius 50 mm.

back to menu ↑

Performa

Performa Advan i5E Glassy Gold 2 setingkat lebih tinggi dibandingkan Glassy Gold generasi pertama. Pasalnya smartphone ini sudah dilengkapi processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB.

Sebagai pembanding, untuk versi pertama dilengkapi processor Quad Core 1.0 Ghz. Alhasil performa smartphone ini satu tingkat lebih cepat ketika sobat pakai bermain game ataupun menjalankan banyak aplikasi. Lalu ada pula slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 32GB.

Advan mengoptimalkan smartphone ini dengan menggunakan antarmuka IDOS (Indonesian Operating System). Alhasil smartphone ini memiliki user interface lebih menarik, dan didalamnya telah tersedia berbagai fitur dan aplikasi dalam negeri yang memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dan kebutuhan mobile lainnya.

Agar sistem operasinya bisa berjalan lancar, Advan melengkapi smartphone ini dengan Ram berkapasitas 2GB dan processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz. Belum diketahui jenis chipsetnya, namun kemungkinan kembali mengadopsi chipset buatan Mediatek. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas 32GB.

back to menu ↑

Kamera

Dengan tagline Action Camera, Advan Glassy Gold 2 (i5E) mencoba memasarkan sebuah smartphone yang memiliki kemampuan kamera mumpuni dengan membawa fitur editing foto sangat lengkap dan didukung kamera beresolusi tinggi. Walaupun resolusi kamera belakangnya cuma 8 Megapixel, namun kamera tersebut dilengkapi sensor BSI lengkap dengan fitur Autofocus serta Dual Tone LED Flash.

Alhasil kemampuan kameranya tetap bisa diandalkan untuk mengabadikan semua momen dengan hasil tangkapan foto dan rekaman video bekualitas tinggi. Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel dengan fitur LED Flash.

Yang menarik dari smartphone ini adalah fitur editing fotonya. Pasalnya, Advan menyediakan fitur editing foto sangat lengkap, seperti Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan Built-In Photo Editing. Semua fitur tersebut menawarkan editing foto secara realtime, sehingga pengguna Advan i5E Glassy Gold 2 tak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga. Masih banyak lagi fitur editing foto yang tertanam didalamnya dan semuanya dipersiapkan secara khusus untuk memanjakan pecinta selfie.

back to menu ↑

Baterai

Advan Glassy Gold 2 (i5E): Detail Spesifikasi & Harga

Di sisi lain, tersedia pula baterai berkapasitas 2.450 mAh yang siap mengalirkan energi selama seharian penuh. Jangan harap bahwa ponsel ini punya dukungan fast charging mengingat harga yang ditawarkan pun tergolong murah dan terjangkau. Sehingga waktu pengisian baterainya pun tergolong lama. Lebih banyak mengenai smartphone ini, klik disini

Smartphone berteknologi 4G LTE ini merupakan salah satu smartphone entry level terbaik saat ini. Bahkan didalamnya sudah ada sistem operasi IDOS (Indonesian Operating System) yang dikembangkan secara khusus oleh orang Indonesia. Sehingga banyak sekali konten asli Indonesia yang dibawah smartphone ini. Nah soal harga, kabarnya harga Advan i5E Glassy Gold 2 akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan Glassy Gold pertama. Tertarik memilikinya sobat Sinyaliti?

7.8 Total Score
Good!

Advan i5E Glassy Gold 2, Smartphone ini memiliki spesifikasi lumayan tinggi dan telah dilengkapi teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat. Lalu ada pula kamera beresolusi tinggi yang ditempatkan pada sisi belakang dan depan Advan i5E.

Desain
7.5
Performance
7.5
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Harga Advan i5E Glassy Gold 2 cukup terjangkau
  • Memiliki fitur editing foto sangat lengkap
  • Dilengkapi Ram 2GB dan processor Quad Core 1.5 Ghz
  • Support jaringan 4G LTE
  • Kamera utama 8 MP dan depan 5 MP
  • Desainnya cukup premium
Kekurangan
  • Belum dilengkapi lapisan antigores
  • Kapasitas baterai cukup kecil
  • Tidak ada fitur fingerprint sensor dan fast charging
User Rating: 4 (1 votes)
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0