Review Advan i55: Mengusung Jaringan 4G LTE, Harga Ekonomis

Sinyaliti.com – Advan kembali meluncurkan produk terbaru untuk bersaing di segmen pasar menengah kebawah, yaitu smartphone bernama Advan i55. Ponsel ini memiliki teknologi 4G LTE yang memungkinkan penggunanya untuk menonton live streaming, download, dan mengupload file dengan kecepatan lebih tinggi dibandingkan memakai jaringan 3G HSPA. Hadirnya teknologi 4G LTE menjadi salah satu daya tarik utamanya, namun bukan hanya itu saja kelebihan ponsel ini, karena masih ada sektor kamera yang siap memanjakan pengguna Advan i55 dalam berfoto selfie maupun merekam video.

Produk buatan Advan sering kali dianggap sebelah mata karena merupakan produk bautan dalam negeri. Memang perlu ada pembuktian kualitas untuk menarik minat konsumen secara luas, dan pembuktian tersebut sudah Advan lakukan sejak merilis beberapa lini ponsel 4G LTE buatannya, seperti Advan i45, i5, i7, i5a, dan yang terbaru adalah ponsel ini, yakni Advan i55. Berbekal teknologi lebih baik, pastinya akan menambah kualitas smartphone buatan Advan, dan bagi sobat sinyaliti yang ingin tahu lebih detail mengenai kehebatan spesifikainya. Yuk kita simak seperti apa detailnya sobat Sinyaliti.

Review Advan i55: Detail Spesifikasi & HargaSpesifikasi Detail Advan i55

Desain Advan i55

Beralih kebagian desain, smartphone ini memiliki desain premium dengan balutan frame berwarna emas, dan mengusung layar IPS berukuran 5.5 inci. Layar tersebut lebih besar dibandingkan milik Advan i5A, namun resolusinya masih sama besarnya, yakni HD 720 x 1280 pixels. Alhasil kepadatan layar ponsel ini jauh lebih rendah, dimana sobat harus puas memandangi layar dengan kepadatan 267 ppi. Walaupun begitu, setiap gambar yang ditampilkan akan tetap terlihat jernih, karena didukung panel IPS LCD dengan kedalaman 16 juta warna.

Review Advan i55: Detail Spesifikasi & Harga

Saat digunakan di bawah sinar matahari, gambar layar ADVAN i55 tetap dapat terlihat jelas. Pencahayaan layar dapat diatur secara otomatis dengan mengaktifkan fitur “Adaptive Brightness” di menu display, sehingga tingkat kecerahan layar dapat secara otomatis disesuaikan mengikuti kondisi pencahayaan sekitar.

Review Advan i55: Detail Spesifikasi & Harga

Sebagai ponsel lokal, ADVAN i55 telah mengadopsi desain bodi yang tak kalah dengan ponsel flagship merk global. Desain ADVAN i55 tampak premium dan berkelas dengan menerapkan konstruksi desain unibody. Bingkainya bermaterial logam yang terasa solid dan kokoh saat digenggam. Walaupun bongsor, dengan sudut membulat menjadikan smartphone ini tetap nyaman dan tak licin saat dipegang dengan satu tangan.

Review Advan i55: Detail Spesifikasi & Harga

Tombol Volume dan Power/lock terletak di sisi kiri ponsel, sementara di sisi kanan terdapat slot SIM Card (dual SIM microSIM) yang salah satu Slot SIM Cardnya bersifat hybrid atau juga dapat digunakan bergantian dengan microSD. Sisi bawah ADVAN i55 tempatnya port USB dan speaker, dan di sisi atas bertengger port audio jack

Tak ada lapisan anti gores yang melindungi layar terluar Advan i55, inilah kekurangan dari Advan i55. Walaupun begitu kekurangan tersebut masih dapat diakali dengan menambahkan lapisan screen guard ataupun tempered glass yang bisadi beli secara terpisah. Yang tak kalah menarik, pada cover belakang Advan i55 telah tertempel logo klub sepakbola Barcelona FC yang notabennya merupakan partner resmi Advan dalam memasarkan ponsel Android buatannya.

back to menu ↑

Fitur

ADVAN i55 dibekali pemutar musik dan video yang cukup bagus. Ditambah lagi dalam paket penjualan disertakan earphone bawaan yang lumayan nendang untuk menikmati musik dan video. Ada efek equalizer yang bisa diatur untuk menghasilkan keluaran audio yang diinginkan termasuk tambahan fitur Sound Enhancement. Bagi yang masih suka mendengarkan lagu-lagu di channel radio idaman, ponsel ini juga mendukung Radio FM.

Review Advan i55: Detail Spesifikasi & Harga

Konektivitas 4G LTE sudah pasti didukung ADVAN i55 untuk memenuhi kebutuhan internet kecepatan tinggi, sehingga streaming, bermain game online, GPS navigasi dapat berjalan lancar tanpa masalah. Selain itu untuk koneksi lainnya, i55 juga telah mendukung Wifi, Hotspot, Bluetooth, microUSB yang mendukung USB. Namun demikian, minus NFC dan infrared yang sebetulnya masih jarang digunakan di ponsel-ponsel saat ini.

Tak hanya itu saja, mode Dual SIM juga sudah dibekali smartphone ini yang dapat dipakai secara bersama. Dengan adanya fitur modern seperti Wifi, diharapkan akan mempermudah sobat sinyaliti saat mengakses internet sesuai kebutuhan. Selain itu sobat juga dapat mengaktifkan fitur Bluetooth untuk kebutuhan transfer data atau dengan microUSB untuk transfer data menggunakan kabel data. Untuk navigasinya tergolong masih standar hanya dibekali dengan fitur A-GPS, akan tetapi sudah cukup berguna juga.

back to menu ↑

Performa

Review Advan i55: Detail Spesifikasi & Harga

Harganya tak sampai 2 Juta Rupiah, dan didalamnya sudah mengusung processor Quad Core yang memiliki kecepatan 1.0 Ghz Cortex-A53 dan didukung pengolahan grafis bertipe Mali-T720. Processor berteknologi 64-Bit tersebut telah dipersiapkan untuk memproses beragam data lebih cepat dan lancar. Begitu pula dengan proses multitasking saat menjalankan banyak aplikasi dalam waktu serentak atau bersamaan.

Kinerja multitasking yang responsif berasal dari Ram berkapasitas 2GB beserta sistem operasi Android Lollipop terbaru. Perpaduan tersebut mampu mengoptimalkan setiap aplikasi dan game agar berjalan semakin lancar. Nah untuk kebutuhan instalasi aplikasi serta game, telah tersedia memori internal 16GB dan memori ekternal berdaya tampung maksimum mencapai 32GB. Berbekal memori yang besar, pastinya semua file bisa tersimpan kedalam ponsel ini, dan tak perlu tak kehabisan memori internal yang nantinya akan mengganggu kinerja Advan i55.

Spesifikasi Advan i55 pada bagian hardware dan software juga sudah sebanding dengan harga Advan i55 yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Janganbandingkan spesifikasi ponsel ini dengan produk buatan Xiaomi, Meizu, Lenovo, Infinix, ataupun produk asal Tiongkok lainnya. Pastinya akan ada perbedaan spesifikasi cukup signifikan, walaupun harga Advan i55 dibanderol setara. Sepertinya Advan lebih mengedepankan sisi desain dibandingkan dapur pacu, karena rata-rata ponsel sekelasnya sudah mengadopsi processor Octa Core.

back to menu ↑

Kamera

Review Advan i55: Detail Spesifikasi & Harga

Lalu untuk bagian kamera, sudah ada kamera utama 13 Megapixel yang dilengkapi fitur LED Flash dan autofocus, sehingga sobat ulashape bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil foto berkualitas tinggi.Spesifikasi dan Harga Advan i55

Pada bagian depannya, telah terpasang layar 5.5 inci yang diatasnya tertanam lensa kamera berkekuatan 5 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan berfoto selfie dan video call. Berbekal kedua kamera beresolusi tinggi, smartphone ini memang mengasyikan saat dipakai berfoto selfie, karena hasilnya pasti akan bening dan jernih. Sayangnya untuk kamera bagian depan belum dilengkapi LED Flash. Sementara bagi sobat ulashape.com yang hobi merekam video, sobat bisa merekam video hingga resolusi Full HD atau setara 1080 x 1920 pixels.

back to menu ↑

Baterai

Daya baterai yang digunakan smartphone ini yaitu berkapasitas 2400 mAh yang rasanya sudah lumayan irit saat digunakan untuk penggunaan normal. Tapi bila sobat ingin mensuplai baterainya lebih awet, gunakanlah powerbank untuk alternatif pengisian daya. Lanjut ke ruang penyimpanan yang ada di smartphone ini ternyata sudah cukup besar yakni dengan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB dengan tambahan slot microSD hingga 32 GB yang sepertinya sudah cukup untuk menyimpan file-file penting lainnya.

8 Total Score
Good!

Vendor lokal Advan setelah sukses dengan mendatangkan Advan i5 dipasaran, Advan kembali hadirkan smartphone jagoan terbaru dengan versi phabletnya dengan nama Advan i55. Smartphone besutan Advan ini bakal menyasak kalangan memengah kebawah. Advan i55 masih tetap terjangkau dengan kantong dengan performa lebih responsif.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Mengusung kualitas layar terbaik dan tajam yaitu dengan IPS LCD Capasitive
  • Layar yang cukup lebar dengan resolusi 5.5 inchi beresolusi 720 x 1280 pixels.
  • Mendukung koneksi tercepat 4G LTE. Bahkan untuk streaming dan Internet ria mampu berjalan mulus tanpa leg dengan pengecualian tempat tersebut telah mendukung 4G LTE.
  • Mengusung kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 2 GB dan sangat memungkinkan melakukan aktifitas multitasking dengan sangat lancar.
  • Jeroan yang ditanamkan cukup bertenaga karena tampil dengan CPU Mediatek Quad Core dan ini sangat nyaman buat aktifitas multitasking.
  • Kamera belakang yang lebih bertenaga karena mengusung kamera dengan resolusi 13 MP, jadi sangat puas dengan hasil jepretan untuk mengabadikan momen terpenting sobat. Di tambah lagi dilengkapi dengan Autofocus & LED Flash.
  • Kamera Depan sangat mumpuni dengan 5 MP
  • Memori internal yang disediakan cukup besar dalam dua varian 16 GB, ditambah lagi didukung dengan MicroSD up to 32 GB
  • Baterai cukup besar dengan kapasitas 2400 mAh dan bisa dilepas
Kekurangan
  • Layar tidak dilengkapi dengan proteksi
  • Perekaman Video belum HD
  • Sistem keamanan yang kurang baik karena Fingerprint tidak tersedia
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0