Apple Bakal Pamerkan MacBook Air Murah di Pertengahan Tahun

Sinyaliti.com РPerusahaan raksasa asal Amerika Serikat, Apple, diharapkan mampu mendorong investor untuk memperhatikan tiga produk Apple pada tahun 2018 ini, yakni iPhone LCD 6,2 inci, AirPods, dan juga MacBook Air dengan harga yang lebih terjangkau.

Informasi ini berdasarkan laporan dari Ming-Chi Kuo, selaku Analis KGI Securities, yang menyatakan hal tersebut.

Dilaporkan Apple Insider, Kuo memperkirakan Apple (AS) akan meluncurkan MacBook Air terbaru dengan label harga lebih rendah di tahun 2018 ini. Diperkirakan, Macbook Air tersebut akan diperkenalkan pada bulan April atau Juni 2018 mendatang, di ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018.

Kuo juga memperkirakan bahwa total pengiriman model MacBook akan tumbuh 10-15 persen year on year pada tahun 2018 ini.

Dua dari produk Apple tersebut juga telah banyak dibahas selama beberapa bulan terakhir ini. Namun kali ini adalah yang pertama terdengar tentang pembaruan MacBook Air.

Kuo tidak menyebutkan rincian tentang hal yang diharapkan pada MacBook Air yang diperbarui ini selain harga yang lebih rendah. Namun untuk model saat ini sudah pasti ketinggalan zaman, karena belum mengalami pembaruan substansial dalam tiga tahun belakangan.

Sejak saat itu, Apple telah mengurangi model yang tersedia, termasuk penghentian penuh model 11 inci. Upgrade baru-baru ini ke model 13 inci terkait dengan pilihan prosesor pada Juni lalu, tetapi masih merupakan chip Broadwell dari kerangka 2014 – 2015.

Selain upgrade internal yang jelas, seperti prosesor dan grafis, area lain yang mungkin melihat perbaikan adalah tampilan. Karena MacBook Air saat ini menawarkan display non-Retina 1440 x 900.

Publik juga akan melihat beberapa upgrade USB-C/Thunderbolt 3, serta desain ulang secara keseluruhan mengingat usia desain saat ini.

Selain kabar MacBook Air murah, Apple juga dikabarkan akan menghadirkan iPad Terbaru. Dua model iPad dengan kode A1893 dan A1954 telah disetujui oleh Komisi Ekonomi Eurasia.

Kabarnya, kedua model iPad baru tersebut tidak memiliki kesesuaian nama dengan model iPad yang dijual Apple saat ini di pasaran. Jadi bisa dikatakan, ini adalah model iPad terbaru yang rumornya akan juga akan diluncurkan kemungkinan dalam event WWDC 2018 mendatang.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami