Gandeng LG, Apple Bakal Garap iPhone Berlayar Lipat

SINYALITI.com – Saat ini mungkin kita sering melihat ponsel-ponsel yang hadir dengan desain yang mayoritas adalah persegi panjang dan bersifat kaku. Namun beberapa produsen tampaknya sudah memikirkan desain smartphone baru. Termasuk Apple, yang kini dirumorkan tengah menggarap iPhone dengan layar yang dapat dilipat.

Sebagai informasi, bahwa layar yang dapat dilipat ini maksudnya adalah layar yang benar-benar fleksibel. Jadi bukan sebuah smartphone dengan dua layar terpisah yang dilipat.

Menurut laporan dari Korea Investor, Apple dikabarkan akan membuat iPhone dengan layar yang dapat dilipat.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Apple telah memulai pekerjaannya untuk membuat prototipe iPhone berlayar lipat.

Tak hanya itu saja, konsep tersebut nantinya bakal diimplementasikan ke beberapa perangkat lainnya, seperti iPad. Dan ini artinya, mereka juga mampu mengembangkan iPhone berlayar lipat pada masa mendatang, meski belum dapat diketahui kapan pastinya.

Sebelumnya pada tahun 2015 silam, bocoran konsep iPhone dengan konsep flip juga sempat beredar luas di internet. Namun sayangnya, konsep tersebut hanyalah gambar konsep buatan seorang pria bernama Martin Hajek.

Sementara untuk pasokan panel layar fleksibel, Apple tidak menggunakan panel buatan Samsung, melainkan dari LG.

Hal tersebut dikarenakan adanya kekhawatiran Apple atas bocornya rencana perusahaan oleh saingan paling kuat mereka jika berkerjasama dengan Samsung.

Dengan begitu, Apple lebih memilih untuk bekerjasama dengan LG yang juga memiliki divisi Display.

Di sisi lain, LG Display dilaporkan telah berhasil menciptakan beberapa pekerjaan untuk mengembangkan panel OLED yang dapat dilipat.

Meskipun kabar tersebut memang benar, sayangnya kita belum dapat melihat iPhone yang memiliki layar yang bisa dilipat dalam waktu dekat. Karena produksi panel tersebut dikabarkan baru akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

Entah benar atau tidak laporan tersebut, namun mengingat Apple merupakan pesaing berat Samsung, maka perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, tersebut harus membuat inovasi baru untuk dapat bersaing dengan rivalnya.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti LCD iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami