iPhone 2019 Bakal Usung 3 Kamera Belakang

SINYALITI.com – Baru-baru ini Apple dikabarkan tengah mempersiapkan produk iPhone 2019 untuk seri berikutnya. Menariknya, produk tersebut digadang-gadang akan mengusung desain tiga kamera belakang.

Kabarnya, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat, itu akan meluncurkan iPhone dengan tiga kamera tersebut pada tahun 2019 mendatang. Hal ini diprediksi oleh seorang analis dari Yuanta Securities, Jeff Pu.

Menurut Jeff Pu, sebagaimana dikutip dari laman GSM Arena, Senin (26/11/2018), iPhone versi tiga kamera ini diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal II 2019, atau sekitar bulan Juli – Desember 2019 mendatang.

Sayangnya, informasi yang diungkapkan Jeff tidak begitu lengkap. Jeff tidak menyebutkan secara jelas, jenis lensa atau sensor apa saja yang akan hadir pada iPhone varian tiga kamera tersebut.

Maski demikian, diharapkan iPhone 2019 varian tiga kamera itu akan membawa sebuah lensa dengan kemampuan 3x zoom optic pada bagian belakang. Pasalnya, saat ini iPhone teranyar memiliki kemampuan 2x optical zoom tanpa mengurangi kualitas gambar.

Diprediksi, kamera belakang dengan tiga lensa ini nantinya akan menjadi fitur yang disediakan Apple untuk iPhone kelas atas.

Jadi, jika memang kabar ini benar, maka kemungkinan besar fitur ini akan hadir pada iPhone X generasi ketiga atau iPhone X Plus, yang bakal diluncurkan sekitar bulan September 2019 mendatang.

Pihak Apple sendiri hingga saat ini masih enggan memberi komentar terkait kabar tersebut.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Apple dikabarkan akan membuat iPhone dengan tiga kamera belakang. Sebelumnya, pada awal 2018 lalu, sebuah laporan pernah mengatakan bahwa Apple tengah mempersiapkan tiga lensa 12 MP untuk satu buah iPhone-nya.

Fitur tiga kamera belakang pada smartphone sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Huawei pada model P20 Pro. Di mana ponsel ini hingga sekarang masih mendapat predikat sebagai smartphone tiga kamera terbaik.

Kamera utama Huawei P20 Pro memiliki sensor 40 MP. Sementara sensor lainnya 20 MP khusus untuk monocrom (hitam-putih).

Sementara satu kamera lagi beresolusi 8 MP, yang memiliki lensa kemampuan 3x optical zoom.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Port Headphone iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      WhatsApp chat WhatsApp Kami