Apple Siapkan iPhone Berukuran 6.1 Inchi

SINYALITI.com – Jika saat ini produsen smartphone lain sedang sibuk mempersiapkan pembaruan perangkat, berbeda dengan Apple. Raksasa produsen smartphone Negeri Paman Sam itu kini dikabarkan tengah sibuk mempersiapkan seri terbaru.

Setelah meluncurkan tiga model iPhone yang  berbeda pada tahun 2017 lalu, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, kini Apple dilaporkan tengah berencana untuk memperkenalkan empat handset baru di tahun 2018 ini.

Ini artinya, di sepanjang tahun 2018, Apple akan merilis seri SE 2, penerus iPhone X (5,8 inchi), iPhone X Plus (6,5 inchi), dan juga iPhone 6,1 inchi.

Namun untuk perangkat iPhone berukuran 6.1 inchi ini diperkirakan harganya tidak akan semahal perangkat 5.8 inchi dan 6.5 inchi.

Analis MacRumors dan KGI Securities, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa iPhone 6.1 inci akan menjadi handset mid-range dengan satu kamera belakang.

Nantinya, iPhone 6.1 inci ini tidak akan memiliki Touch 3D yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas dengan menerapkan berbagai tingkat tekanan ke layar sentuh.

Sementara perbedaan antara iPhone model 6.1 inci dengan model 5.8 inci dan 6.5 inci adalah terdapat pada segi desain. Ponsel mid-range ini akan memiliki bingkai aluminium, sedangkan dua handset lainnya menggunakan frame stainless steel, sama seperti iPhone X.

Perangkat ini juga diperkirakan akan diluncurkan sebelum tahun 2018 ini berakhir. Sedangkan untuk model yang lebih besar, rencananya akan diumumkan ke publik pada bulan September atau Oktober 2018 mendatang.

Namun sayangnya, hingga saat ini pihak Apple sendiri masih enggan mengkonfirmasi berita ini. Bahkan tampaknya Apple memang tidak mau informasi peluncuran ponsel ini bocor ke publik sebelum waktunya.

Kemungkinan mengenai kapan waktunya seri iPhone ini akan diluncurkan adalah bulan September 2018, dimana Apple sering mengadakan acara sekitar waktu tersebut untuk produk utama dan produk andalan dari iPhone.

Selain meluncurkan iPhone berukuran 6.1 inchi, Apple juga dikabarkan akan merilis iPhone dengan fitur Dual-SIM pada tahun 2018 ini. Namun untuk fitur Dual-SIM ini kabarnya hanya akan dimiliki oleh satu varian iPhone saja.

Kehadiran iPhone dengan fitur Dual-SIM ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Apple, dimana perusahaan tersebut ingin memberikan sejumlah upgrade yang besar dibandingkan iPhone yang ada di pasar saat ini.

Seperti diketahui, sejauh ini belum ada satu pun perangkat iPhone yang memiliki fitur Dual-SIM. Kebanyakan yang memiliki fitur Dual-SIM adalah smartphone Android yang mendukung jaringan LTE dan 3G.

Jadi tak heran jika kini Apple berencana akan melakukan hal yang sedikit berbeda untuk tahun 2018 ini.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk semua type iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami