Apple Bakal Kembali Produksi iPhone X

SINYALITI.com – Perusahaan smartphone asal Amerika Serikat, Apple, dilaporkan berencana untuk kembali memproduksi iPhone X. Informasi ini diketahui dari laporan Wall Street Journal beberapa waktu lalu.

Dikutip dari laman Mashable, Senin (26/11/2018), keputusan untuk kembali memproduksi iPhone X ini diambil karena penjualan iPhone XS dan iPhone XS Max ternyata tidak sesuai harapan perusahaan.

Menurut laporan, diketahui keputusan ini diambil sebagai bagian dari kerja sama Apple dengan Samsung, di mana Apple sudah terlanjur memesan panel layar OLED dari perusahaan tersebut untuk produksi iPhone X.

Tentu saja laporan ini cukup mengejutkan sejumlah pihak. Sebab, kabar ini muncul tidak lama setelah perusahaan mengurangi produksi iPhone model 2018, baik itu iPhone XS, iPhone XS Mas, maupun iPhone XR.

Terlebih lagi, pada September 2018 lalu, Apple memutuskan untuk mengakhiri produksi iPhone X. Padahal, perangkat tersebut baru berusia satu tahun.

Dalam sebuah laporan yang dimuat di Apple Insider, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa gara-gara penjualannya yang mengecewakan, produksi iPhone X akan di-discontinu pada musim panas tahun 2018 ini atau sekitar Juni.

Ini adalah pertama kalinya Apple menghentikan produksi iPhone setelah menyetop produksi iPhone 5c pada tahun 2014 silam.

Kuo sendiri bukan orang baru jika berbicara tentang rencana-rencana Apple. Rekam jejaknya terkait bocoran kabar terbaru Apple sudah terbukti kebenarannya.

Menurut Kuo, ketidaktertarikan konsumen di Tiongkok terhadap iPhone X adalah salah satu alasan penjualannya tidak begitu baik.

Di Tiongkok, layar besar adalah alasan orang membeli smartphone. Sementara pada layar iPhone X terdapat notch atau poni yang membuat ukuran layar jadi berkurang.

Bagi konsumen Tiongkok, hal ini dianggap sangat mengganggu.

Apalagi, mereka malah beranggapan kalau iPhone 8 Plus hadir dengan harga lebih murah, tetapi dengan layar yang lebih luas.

Kabar ini juga diperkuat dengan survei terbaru yang dilakukan Cowan, terkait dengan ketertarikan konsumen terhadap iPhone X yang dinilai terendah dalam sejarah iPhone.

Penerimaan pasar terhadap tiga model iPhone 2018 terbaru juga dilaporkan tidak sesuai ekspektasi Apple, terutama iPhone XR.

Saat pertama kali dijual, varian iPhone 2018 yang paling murah ini ternyata sepi peminat. Bahkan, saat pre-order, jumlahnya tidak melebihi pemesanan iPhone XS dan iPhone XS Max.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk iPhone X, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      WhatsApp chat WhatsApp Kami