Untuk Pertama Kalinya, Apple Akan Luncurkan iPhone Varian Dual-SIM

Sinyaliti.com – Produsen smartphone asal Amerika Serikat, Apple, dikabarkan tengah mempersiapkan iPhone varian Dual-SIM. Informasi ini sendiri berasal dari seorang analis dari KGI Securities bernama Ming-Chi Kuo, dimana ia menyebutkan bahwa Apple akan segera merilis iPhone dengan fitur Dual-SIM pada tahun ini.

Masih menurut Kuo, iPhone varian Dual-SIM tersebut nantinya akan memiliki layar LCD seluas 6,1 inci dan akan masuk ke dalam seri iPhone 2018 dengan harga sekitar USD 650 hingga USD 750.

Sementara untuk model SIM tunggal, akan dibanderol seharga antara USD 550 hingga USD 650.

Sedangkan untuk model yang paling tinggi, bakal memiliki layar OLED seluas 6,5 inci dan juga dapat dukungan Dual-SIM. Untuk model yang lebih kecil dengan layar OLED 5,8 inci tidak akan memiliki dukungan Dual-SIM.

Adanya pilihan iPhone Dual-SIM baru akan membuat segmen harga baru untuk iPhone.

Seperti yang diketauhui, smartphone dengan dua slot SIM memang tidak populer di negara-negara maju seperti Amerika Utara dan sebagian Eropa. Namun untuk pasar Amerika Latin dan Asia, justru smartphone yang memiliki dua slot SIM sangat populer.

Untuk mencakup pasar yang lebih luas, tampaknya Apple akan mempertimbangkan tawaran untuk membuat iPhone Dual-SIM.

Kehadiran iPhone dengan fitur Dual-SIM ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Apple, dimana perusahaan tersebut ingin memberikan sejumlah upgrade yang besar dibandingkan iPhone yang ada di pasar saat ini.

Rumor jika Apple akan mengejar Samsung dan berbagai produsen ponsel China lainnya, yakni dengan mengusung Dual-SIM, memang cukup kencang terdengar untuk saat ini. Ditambah lagi fitur Dual-SIM sudah banyak dimiliki oleh smartphone berbasis OS Android.

Sementara itu, sejauh ini belum ada satu pun flagship iPhone memilikinya. Kebanyakan smartphone Android dengan Dual-SIM mendukung jaringan LTE  dan 3G, sehingga Apple berencana akan melakukan hal yang sedikit berbeda untuk tahun depan.

Rumor ini tentu memicu sejumlah pertanyaan tentang bagaimana desain iPhone dengan Dual-SIM nantinya. Sebab jika memang kabar ini benar, tentu slot SIM akan memakan lebih banyak tempat, sehingga dipastikan akan berdampak pada desain iPhone itu sendiri.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password