Apple Tawarkan Perbaikan Gratis Untuk iPhone 6s

SINYALITI.com – Apakah iPhone 6s atau iPhone 6s Plus milik Anda tiba-tiba mati total? Jangan khawatir, karena Anda tidak sendiri. Seperti dirangkum dari Livemint, Rabu (9/10/2019), sebagian iPhone lawas itu, tepatnya yang dibuat dalam waktu setahun belakangan, memang bermasalah pada perangkat kerasnya, sehingga rawan mengalami hal tersebut.

“Perangkat iPhone 6s atau iPhone 6s Plus tertentu mungkin tidak mau menyala, karena ada kegagalan komponen.”, sebut Apple dalam sebuah pengumuman, tanpa menjelaskan komponen mana yang dimaksud.

Apple selaku pembuat iPhone pun menggelar program perbaikan kedua untuk iPhone 6s secara cuma-cuma alias gartis. Syaratnya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang diikutsertakan merupakan produksi antara bulan Oktober 2019 hingga Agustus 2019.

Selain itu, hanya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dengan nomor seri tertentu saja yang bisa diikutkan dalam perbaikan.

Untuk mengeceknya, pengguna bisa memasukkan serial number di kolom di laman berikut.

Pengguna kemudian bisa mengirimkan perangkatnya langsung ke Apple atau ke Apple Authorized Service Center.

Terkait program penggantian komponen secara gratis, ini bukan pertama kalinya Apple menggelar program ganti baterai secara cuma-cuma. Setidaknya, sudah 6 kali Apple menggelar program penggantian komponen pada perangkatnya secara cuma-cuma.

Yang terbaru, sekitar bulan Juni lalu yaitu program penggantian baterai MacBook Pro 15 inchi (Retina Display) yang diproduksi antara bulan September 2015 hingga Februari 2017.

Apple menggelar program penggantian baterai MacBook tersebut lantaran mudah terbakar. Program penggantian hardware gratis lainnya adalah penggantian komponen adapter untuk pengisian daya perangkat Apple, penggantian layar MacBook Pro 13 inci, penggantian keyboard MacBook, hingga perbaikan layar Apple Watch generasi ke-2 dan ke-3.

iPhone 6s

Dengan iOS 12, Performa iPhone 6s Jadi Lebih Kencang

Pembaruan sistem operasi iOS resmi digulirkan oleh Apple pada 17 September 2018 lalu, setelah sebelumnya diperkenalkan pada bulan Juni saat acara WWDC 2018.

Apple sendiri menjanjikan bahwa iOS 12 dapat meningkatkan performa lini iPhone dibanding iOS 11. Dan janji tersebut ternyata dipenuhi, bahkan sejak iOS 12 masih dalam format beta.

Menariknya lagi, iOS 12 diklaim dapat semakin meningkatkan kecepatan lini iPhone lawas yang sempatĀ  dikeluhkan makin lelet sejak menggunakan iOS 11.

Untuk diketahui, bagi pengguna iPhone 5s ke atas, iPad Mini 2 ke atas, dan iPod Touch terakhir yang sebelumnya menggunakan iOS 11, bisa upgrade ke iOS 12.

Dilansir dari Engadget, uji coba kecepatan dilakukan pada perangkat iPhone 6s. Perubahan signifikan sudah bisa langsung dirasakan, bahkan sebelum melakukan set-up iOS 12.

Pemasangan update iOS terasa lebih cepat, tidak makan waktu lama. Hal yang sama juga terjadi di perangkat iPhone 8 Plus.

Setelah terpasang, pengoperasian perangkat diklaim lebih ringan, termasuk saat membuka kamera atau membuka kunci layar.

Pengalaman UI (antarmuka) iOS 12 juga disebut-sebut lebih menarik. Di mana animasi untuk membuka dan menutup aplikasi terasa lebih smooth. Termasuk membuka perangkat menggunakan Touch ID, Menggeser Notification Center, dan Menggeser layar menuju widget.

Di fitur Messaging, Apple menjanjikan keyboard pop-up yang lebih cepat dan akhirnya hal itu terwujud. Selain itu, iPhone 6s juga dirasa lebih responsif setelah diperbarui ke iOS 12.

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk iPhone 8, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original serta bergaransi.

Sinyaliti.com
WhatsApp chat