Apple Umumkan Platform Game Untuk Pengguna iOS, Mac, dan Apple TV

SINYALITI.com – Apple baru saja memperkenalkan sejumlah layanan terbaru di ajang “Apple Event 2019”. Dan salah satu layanan baru yang diperkenalkan perusahaan adalah Apple Arcade. Sesuai namanya, layanan ini berhubungan dengan game bagi seluruh pengguna perangkat Apple.

CEO Apple, Tim Cook, menuturkan bahwa layanan ini hadir untuk meningatkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Dikutip dari laman Tech Crunch, Kamis (4/4/2019), layanan Apple Arcade sendiri merupakan platform berlangganan untuk pengguna perangkat iOS, macOS, dan juga tvOS yang ingin mengunduh game bebas iklan.

Ada lebih dari 100 judul game yang tersedia eksklusif di platform Apple Arcade ini.

Dan untuk mendukung Apple Arcade, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, ini juga telah bekerja sama dengan sejumlah pengembang untuk memproduksi judul game sendiri. Beberapa rekanan dalam layanan ini adalah Disney, Konami, dan juga Lego.

Nantinya, seluruh game ini dapat dimainkan secara offline, sehingga perlu diunduh terlebih dulu. Jadi, Apple Arcade ini berbeda dari Google Stadia yang merupakan layanan streaming.

Apple Arcade

Apple Arcade dapat ditemukan langsung di App Store, dan mendapat tab sendiri di toko aplikasi tersebut.

Para pelanggan layanan ini dipastikan dapat memainkan game yang diunduhnya secara cross platform, mulai dari iPhone, iPad, Mac, hingga Apple TV.

Rencananya, layanan ini baru akan tersedia menjelang akhir tahun 2019 ini. Meski rincian harga untuk langganannya belum diungkap, namun Apple menyebut akan meluncurkan layanan ini di 150 negara.

Sebelumnya, Apple juga telah memperkenalkan produk baru mereka, yaitu Apple Card, sebuah kartu kredit yang dapat diakses dengan atau tanpa kartu. Untuk Apple Card ini, Apple bekerja sama dengan Bank Goldman Sachs.

Dilansir dari CNBC, keistimewaan Apple Card ini adalah pengguna bisa mendaftar melalui iPhone mereka dan langsung dapat mengakses kartu hanya dalam waktu beberapa menit saja. Rencananya, produk ini akan tersedia di AS pada musim panas tahun 2019 ini.

Kartu ini juga dapat digunakan melalui Apple Pay yang telah beroperasi sejak 2014 lalu.

Dalam laman resminya, Apple menuliskan “Apple Card hidup dalam iPhone Anda di aplikasi dompet digital, dan itu membuat hal-hal baru menjadi mungkin dilakukan. Anda bisa mendaftar kapan saja dan bisa langsung mulai menggunakannya dengan Apple Pay.”

Jika pembayaran dengan Apple Pay tidak diterima, maka tersedia kartu titanium minimalis yang tampak ramping.

Di kartu tersebut hanya tertulis nama pengguna, tanpa informasi personal lainnya. Dan untuk setiap kali pembayaran, pengguna akan mendapat Daily Cash.

Apple Card

Kartu tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mengelola pengeluaran dan reward melalui aplikasi Wallet iPhone.

Apple memastikan, tidak ada biaya apapun. Termasuk biaya keterlambatan, biaya internasional, atau biaya tahunan.

“Bahkan jika Anda melewatkan pembayaran, kami tidak akan mengenakan biaya penalti seperti yang dilakukan kebanyakan bank.”, ujar eksekutif Apple, Jennifer Bailey.

Bailey menambahkan, tujuan mereka adalah membuat pelanggan lebih mudah dalam pembayaran saldo, bukan mempersulit.

Bailey juga mengatakan kesederhanaan dan transparansi kartu ini. Misalnya, Apple akan menggunakan mesin dan layanan maps untuk membuat daftar aktivitas pembelian dengan cara yang mudah dipahami, alih-alih kode merchant yang kadang membuat pernyataan kartu kredit sulit dipahami.

Pembeliannya dikelompokkan dalam kategori kode warna seperti makanan, hiburan, dan lainnya. Tren pengeluaran juga ditampilkan selama beberapa minggu atau bulan.

Opsi pembayaran ditampilkan secara dinamis, sehingga pengguna dapat memutuskan seberapa cepat pengguna ingin membayar tagihan mereka. Suku bunga tahunan akan berkisar 13-24 persen.

Apple juga menekankan segi privasi dan keamanan. Raksasa teknologi itu memastikan bahwa tidak ada yang tahu apa yang pengguna beli, di mana membelinya, atau berapa banyak membayar untuk itu.

Bailey mengatakan, analisis untuk pengeluaran dilakukan pada perangkat, bukan di server Apple. Goldman Sachs juga tidak akan menjual data pembelian ke pihak ketiga.

Apple Card

Selain itu, Apple Card juga telah menggunakan chip keamanan khusus untuk menyimpan nomor kartu dan setiap transaksi terdapat One Time Password (OTP).

Lapisan keamanan lainnya juga sudah dilengkapi dengan identifikasi wajah dan pemindai sidik jari pada iPhone.

“Dengan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan kami, kami pikir Apple diposisikan secara unik untuk membuat perubahan paling signifikan dalam pengalaman kartu kredit dalam 50 tahun.”, papar CEO Apple, Tim Cook.

Cook mengatakan, Apple Pay diterima oleh lebih dari 70 persen peritel AS, dan akan berlaku di lebih dari 40 negara pada akhir tahun. Layanan ini diharapkan akan melampaui 10 miliar transaksi di tahun 2019 ini.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Tombol Home iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi

      Sinyaliti.com
      WhatsApp chat WhatsApp Kami