Apple Rilis iPhone 8 dan 8 Plus, Keduanya Usung Chipset A11 Bionic

Sinyaliti.com – Malam tadi Apple secara resmi mengumumkan tiga produk terbarunya, dua di antaranya adalah iPhone 8 dan 8 Plus. Kehadiran duo smartphone tersebut juga mendapat sorotan dari para pecinta produk Apple. Pasalnya, duo smartphone tersebut hadir dengan sejumlah perbaikan penting dan beberapa fitur baru yang belum ada pada generasi sebelumnya.

Menariknya, duo smartphone besutan Apple tersebut mengusung desain dengan material kaca pada produk terbarunya tersebut. Padahal pada dua generasi sebelumnya, Apple mengusung material metal (iPhone 6 dan iPhone 7). Meski secara bentuk, masih tetap mirip dengan dua generasi sebelumnya.

Ya, sebagai penerus dari iPhone 7 dan 7 Plus, duo smartpone terbaru ini sudah tidak lagi mengusung desain unibody full-metal, namun sudah menggunakan cover belakang yang terbuat dari kaca. Dengan begitu, duo smartphone anyar ini bisa mengusung fitur wireless charging seperti iPhone X.

Meski bagian depan smartphone ini masih terlihat mirip dengan pendahulunya, namun Apple telah menggunakan kaca pada bagian depan bodi. Kaca tersebut diklaim sebagai kaca terkuat untuk smartphone, serta frame yang terbuat dari aluminium seri 7000 yang terkenal sangat kuat.

Namun peningkatan yang dibawa oleh iPhone 8 dan 8 Plus yang paling siginifikan adalah chipset baru yang digunakannya, yaitu chipset A11 Bionic.

Chipset berbasis Hexa-Core 64-bit ini diklaim memiliki performa 25% lebih tinggi dari generasi sebelumnya, yaitu A10. Selain itu, chipset ini juga memiiki efisiensi yang lebih tinggi 70% dari generasi sebelumnya. Sementara kemampuan grafisnya juga meningkat hingga 30%.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0