Apple Bakal Rilis Tiga Seri iPhone (2018) September Mendatang

SINYALITI.com – Apple disebut-sebut akan memperkenalkan tiga seri iPhone (2018). Ketiga seri iPhone tersebut dijadwalkan akan dirilis pada September 2018 mendatang. Ketiganya juga dikabarkan memiliki peningkatakan kualitas dibandingkan para pendahulunya, termasuk teknologi fast charging terbaru dan Face ID.

Ketiga seri iPhone tersebut adalah iPhone X (2018), iPhone X Plus, dan iPhone 9.

Dari ketiga perangkat tersebut, iPhone 9 diharapkan akan mengusung layar LCD, dan akan menjadi seri terjangkau di antara dua smartphone lainnya.

Meski demikian, nama dari ketiga iPhone (2018) tersebut belum pasti.

Seperti diberitakan Gadgets Ndtv, nama dari tiga seri iPhone (2018) tersebut adalah iPhone 9, iPhone XS, iPhone XS Plus. Hal ini terkuak dari sebuah kanal YouTube, MobileFun, yang membeberkan nama lini iPhone terbaru. Mulai dari iPhone XS, iPhone XS Plus, dan iPhone 9.

Dalam sebuah video hands-on, MobileFun menampilkan dummy ketiganya yang desainnya merujuk pada bocoran iPhone (2018) yang sudah beredar sebelumnya.

iPhone XS Plus menjadi model tertinggi di antara ketiganya. iPhone XS Plus akan menggunakan panel OLED dengan bentang layar 6,5 inci.

Selain itu, dalam video tersebut, iPhone 9 nantinya akan menggunakan panel LCD dengan bentang 6,1 inchi. Sementara iPhone XS akan mengusung bentang layar 5,8 inchi.

Tak hanya itu saja, ketiga iPhone (2018) terbaru itu juga masih akan menempelkan notch (poni) layaknya iPhone X (2017).

Sedangkan untuk iPhone XS dan iPhone XS Plus disebut-sebut akan dilengkapi dengan kamera ganda di bagian punggung.

Sebelumnya, beredar pula kabar bahwa Apple akan menyematkan pengisian daya lebih cepat untuk semua model iPhone 2018-nya. Apple juga akan beralih ke sistem pengisian daya 9V 2A dan 5V 3A dari 5V 2A yang ada saat ini.

Kabarnya, Apple juga akan mengunakan chipset fast charging dari satu penyuplai, yaitu Power Integrations. Perusahaan tersebut akan menggantikan ON Semi-Conductor dan NXP Semi-Conductor sebagai penyedia utama solusi charging untuk semua iPhone dan iPad terbaru.

Apple meningkatkan kualitas pengisian daya baterai agar bisa mendukung lebih banyak aplikasi, memberikan waktu pengisian ulang lebih cepat, dan bisa bersaing lebih baik dengan para vendor perangkat Android.

Apple mulai menghadirkan fitur fast charging pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun, sistem pengisian daya baterai baru kali ini, dan akan lebih cepat jika dibandingkan yang kini tersedia untuk pengguna iPhone.

Kabarnya, iPhone XS Plus akan dijual sekitar Rp 14,4 juta. Sedangkan iPhone XS akan dibanderol seharga 800 Dollar AS atau sekitar Rp 11,5 juta.

Sementara itu, untuk iPhone 9 nantinya akan dijajakan seharga 700 Dollar AS atau sekitar Rp 10 jutaan.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk iPhone X, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami