Apple Sematkan Face ID ke Seri Anyar MacBook dan iMac !

Apple Sematkan Face ID ke Seri Anyar MacBook dan iMac

Banyak pengguna setia perangkat Apple menanti kapan Face ID akan menyambangi perangkatnya, terhitung sejak diperkenalkan pada September 2017,

Tampaknya hal tersebut tidak akan lama lagi terwujud, dilihat dari gambar paten yang tersebar di internet baru-baru ini,

Apple dikabarkan sedang mengeksplorasi ide untuk melengkapi Face ID ke dalam jajaran produk komputernya, seperti MacBook dan iMac. Dilansir AppleInsider, Jumat (27/3/2020),

Figure 1Apple dikabarkan akan menyematkan teknologi Face ID ke MacBook dan iMac. (Doc: AppleInsider)

Apple menjelaskan tentang bagaimana PC kita menyimpan beragam informasi sensitive, berdasarkan deskripsi paten tersebut,

Terkait hal itu, untuk melindungi informasi penting pengguna dari pihak yang tidak diinginkan harus ada langkah-langkah keamanan yang harus diberlakukan.

Diadopsi ke iMac dan MacBook

apple sematkan face id

Paten itu menjelaskan sedikit tentang sistem yang akan diadopsi Apple,
meski tidak dijelaskan secara jelas tentang teknologi pengenalan wajah.

Sebagai informasi, teknologi ini akan mendeteksi pola berdasarkan cahaya yang dipantulkan dari suatu objek, contohnya seperti wajah penggunanya.

Masih belum diketahui secara pasti apakah Apple akan melengkapi iMac atau MacBook mendatang mereka dengan Face ID, sama halnya dengan informasi paten yang beredar di internet.

Apple Sematkan Face ID

Sama pentingnya dengan keamanan ini, ia harus bekerja dalam batasan perangkat itu sendiri. “Karena jumlah ruang terbatas yang tersedia dengan rongga internal perangkat komputasi ini, skema otentikasi ini harus kompak (atau memiliki profil tipis) tanpa mengorbankan akurasi pengenalan pengguna,” lanjutnya.

Jawabannya adalah dengan menerapkan “modul pengenalan pola cahaya yang dapat digabungkan dalam perangkat komputasi (misalnya, komputer laptop, notebook, komputer desktop, dll.).”

“Secara khusus,” jelas patennya, “modul pengenalan pola cahaya mencakup pemancar cahaya yang mampu memproyeksikan pola cahaya yang telah ditentukan sebelumnya (misalnya, cahaya inframerah) dan detektor cahaya yang mampu mendeteksi pola cahaya yang disebabkan oleh refleksi pola cahaya yang telah ditentukan dari suatu objek (misalnya, pengguna). ”

Paten kemudian menjelaskan secara rinci tentang spesifikasi bagaimana light dot projector digunakan, dan bagaimana hasil diinterpretasikan. Tetapi versi singkatnya adalah Apple Sematkan Face ID Wajah ini di MacBook – dan hadir dengan takik. Meskipun mungkin saja takiknya tidak akan persis sama seperti yang terlihat di iPhone.

Apple mengusulkan bahwa modul ID Wajah akan berada di partisi, yang bisa “dibuang berdekatan dengan lapisan tampilan,” atau di atasnya. “Dalam beberapa contoh, partisi adalah takik, lingkaran, elips, bentuk poligonal, rangkaian bentuk poligonal, bentuk lengkung, atau sejenisnya.”

Layar iMac yang sudah dikenal mendapatkan takik yang diusulkan
Layar iMac yang sudah dikenal mendapatkan takik yang diusulkan
Semua gambar aplikasi paten yang menunjukkan MacBook Pro yang dapat dikenali juga menunjukkan takik seperti yang ada di iPhone.

Namun, sementara teks paten sangat berkaitan dengan laptop, satu gambar di dalamnya menunjukkan takik ID Wajah yang digunakan dalam sasis bergaya iMac.

Apple terus meneliti banyak teknologi yang berbeda, serta berbagai cara penerapannya, dan mengajukan paten bukan bukti bahwa suatu produk akan pernah dirilis. Meskipun demikian, mengingat pernyataan Apple sebelumnya tentang Face ID datang ke lebih banyak perangkat, dan cara progresnya mengikuti garis yang sama dengan yang diambil Touch ID, lebih masuk akal dari biasanya untuk mengharapkan bahwa teknologi akan segera hadir di Mac.

Service iPhone sekarang juga di Sinyaliti!

 

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat