Apple Stop Produksi iPhone X, Mengapa?

SINYALITI.com – Apple dikabarkan akan menghentikan produksi iPhone X untuk tahun 2018 ini. Pada hari Jumat lalu, analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities juga memperkirakan bahwa Apple sebentar lagi tidak akan memproduksi iPhone X.

Menurut Kuo, Apple akan menghentikan iPhone X pada musim panas ini, tepat sebelum iPhone seri baru diluncurkan dan kurang dari satu tahun sejak ponsel itu diluncurkan.

Dalam catatannya, Kuo mengimplikasikan bahwa alasan Apple berhenti memproduksi iPhone X adalah karena rendahnya ketertarikan konsumen, khususnya di Tiongkok.

Kuo kemudian mengklarifikasi bahwa alasan iPhone X tidak lagi diproduksi adalah karena Apple khawatir akan adanya kanibalisasi pada iPhone baru yang diluncurkan pada musim gugur mendatang.

Jika kabar ini terbukti kebenarannya, ini adalah pertama kalinya Apple menghentikan produksi iPhone setelah menghentikan produksi iPhone 5s pada tahun 2014 silam.

Seperti dilaporkan dari laman Forbes, sebelumnya beberapa bulan yang lalu, Kuo pernah membuat prediksi tentang iPhone yang akan Apple luncurkan untuk tahun ini. Dimana dia menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan dua model “premium”.

Kuo bukan orang baru jika berbicara tentang rencana-rencana Apple. Rekam jejaknya terkait bocoran kabar terbaru Apple sudah terbukti kebenarannya.

Padahal jika menelisik desain dan spesifikasi yang diusung iPhone X, seri ini memiliki tampilan yang cukup baik sebagai seri premium.

Hal yang paling mencolok dari iPhone X adalah desain yang berbingkai tipis atau populer disebut “bezel-less” berukuran 5,8 inci. Layar tersebut dimungkinkan jenis OLED yang pertama kali dipasang pada iPhone.

Bodi iPhone X yang berbalut stainless steel berkualitas layaknya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Tak cukup sampai di situ, tampilannya pun mengusung Super Retina yang diklaim membawa kontras terbaik, resolusi tinggi, serta warna lebih beragam, kaya, dan akurat.

Tampilan Super Retina dari iPhone X ini memiliki resolusi 2436 x 1125 piksel dan kerapatan 456ppi. Ini adalah kerapatan pixels paling tinggi sepanjang sejarah iPhone.

Lantas, kenapa Apple tidak meneruskan untuk produksi iPhone X?

Alasannya, selain rendahnya ketertarikan konsumen, ongkos produksi iPhone X juga terlalu mahal.

Satu komponen yang membuat biaya produksi iPhone X menjadi mahal adalah layar OLED, yang memiliki harga lebih mahal dari layar LCD.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk semua type iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami