Apple Mulai Sebar Undangan Untuk Peluncuran iPhone 2019

SINYALITI.com – Perusahaan smartphone asal Amerika Serikat (AS), yakni Apple, akhirnya resmi memastikan tanggal peluncuran ponsel terbarunya, yaitu iPhone 11 atau iPhone 2019, melalui sebuah undangan yang disebarkan pekan ini.

Pada undangan tersebut, dikatakan bahwa perangkat baru itu nantinya akan diluncurkan pada tanggal 10 September 2019 mendatang, atau tepatnya pada pukul 10 pagi waktu setempat di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS.

Sayangnya, tidak disebutkan perangkat apa saja yang nantinya akan diluncurkan pada tanggal tersebut. Namun, diduga kuat tidak lain merupakan peluncuran dari iPhone 2019.

Hal ini karena model-model iPhone terdahulu memang selalu meluncur pada bulan September.

Pada undangan tersebut, tampak sebuah logo “Apple” yang dilapisi dengan beragam warna. Di bawah logo tersebut, ada pula satu frasa yang berbunyi “By Innnovation Only”.

Logo Apple warna-warni tersebut seolah-olah mengindikasikan akan adanya generasi pengganti iPhone XR yang dilapisi dengan sejumlah varian warna.

Undangan peluncuran produk iPhone 2019 (TechRadar).

Sebagaimana dirangkum dari Tech Radar, Selasa (3/9/2019), Apple diduga kuat bakal meluncurkan tiga model iPhone. Mereka adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11R.

Selain itu, ada pula arloji pintar Apple Watch 5 yang diyakini juga bakal meluncur bersamaan dengan ketiga model iPhone tersebut.

Produk lainnya yang diprediksi akan meluncur mencakup Homepod 2, Apple TV Plus, hingga MacBook Pro 16 inchi.

Untuk pembaruan software, Apple juga kemungkinan bakal membeberkan tanggal peluncuran sejumlah sistem operasinya, seperti MacOS 10.15 Catalina, iOS 13, iPadOS terbaru, dan juga WatchOS 6.

Rumor: iPhone 2019 Bakal Dibekali Pena Stylus?

Sebelumnya, salah satu bocoran desain case iPhone 2019 dari situs MobileFun mengindikasikan bahwa ponsel tersebut nantinya bakal dibekali dengan pena (stylus). Di mana pada bagian belakan case kulit berwarna cokelat tersebut terdapat tempat khusus untuk menyematkan stylus.

Ukuran pena stylus tersebut terlihat lebih pendek dan kecil dibandingkan Apple Pencil untuk iPad. Sebab, fisik iPhone sendiri memang lebih ringkas dibanding tablet tersebut.

Ilustrasi case iPhone 2019 dengan wadah khusus Apple Pencil (BGR).

Apple Pencil generasi kedua ini diketahui memiliki panjang 6,53 inchi atau 16,5 cm. Sementara, iPhone XS Max selaku iPhone berbodi paling bongsor sekalipun panjangnya hanya 15,7 cm.

Jadi, kalaupun iPhone 2019 nanti benar-benar akan didampingi dengan stylus, maka Apple sepertinya akan membuat versi lebih kecil dari aksesori input tersebut agar lebih serasi dengan ponsel.

Selain tempat untuk stylus, case yang bersangkutan turut memiliki celah berbentuk persegi untuk menampung modul triple camera milik iPhone 2019.

Seperti yang dirumorkan sejauh ini, salah satu model iPhone 2019 kabarnya memang akan dibekali tiga buah kamera yang disusun secara secara zig-zag dalam modul persegi. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti LCD iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original serta bergaransi.

      Sinyaliti.com
      BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

      Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

      DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

      Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

      HUBUNGI WEFIXIT
      WhatsApp chat