Review Asus Zenfone 3 ZE520KL: HP Body Metal ala Asus

Sinyaliti.com – Smartphone buatan Asus sangat populer di Indonesia, karena menawarkan harga jual yang murah, namun dengan spesifikasi yang tidak murahan. Yah, masyarkat Indonesia cenderung mencari smartphone Android dengan harga terjangkau, sehingga mereka tak segan-segan membeli smartphone buatan Asus. Nah, salah satu smartphone Asus yang menarik ialah Asus Zenfone 3. Ada banyak sekali varian Zenfone 3, dan yang terbaru adalah smartphone Android bernama Asus Zenfone 3 ZE520KL.

Smartphone ini memiliki spesifikasi sangat tinggi, dan hadir dengan ukuran layar lebih kecil dibandingkan Zenfone 3 ZE552KL. Walaupun layarnya berukuran lebih kecil, namun smartphone ini tetap dibekali spesifikasi secanggih Zenfone 3 ZE552K, karena didalamnya sudah ada processor Qualcomm Snapdragon 652 yang berpacu pada 8 Inti processor berarsitektur 64-Bit. Lalu ada pula Ram berkapasitas 3GB, dan sistem operasi Android Marshmallow. Bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap, serta harga Asus Zenfone 3 ZE520KL, silahkan simak informasi berikut ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Asus Zenfone 3 ZE520KL

Desain Asus Zenfone 3 ZE520KL

Asus Zenfone 3 ZE520KL memiliki layar berukuran 5.5 inci. Walaupun ukurannya lebih kecil, namun Asus tetap membekalinya dengan panel layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sehingga smartphone ini memiliki kerapatan layar lebih tinggi, yakni mencapai 424 pixel per inci.

Kualitas layarnya memang tergolong sangat baik, karena mampu menampilkan setiap objek dengan kualitas gambar yang sangat detail, dan memiliki warna realistis ketika sobat sinyaliti menggunakannya untuk bermain game ataupun menonton film. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca 2.5D Arc Display, serta pelindung Corning Gorilla Glass 3. Kualitas layarnya tergolong sangat baik, karena mampu menampilkan setiap objek dengan kualitas detail.

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone 3 ZE520KL

Terlebih layar tersebut sudah dilindungi lapisan anti-gores, jadi sobat Sinyaliti tak perlu lagi melindunginya dengan screen guard. Dari segi desain, smartphone ini memiliki frame yang terbuat dari material metal, serta lapisan kaca di sisi belakangnya. Dengan dimensi ukuran 146.9 x 74 x 7.7 mm, dan berat 144 gram.

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone 3 ZE520KL

Asus Zenfone 3 ZE520KL memiliki layar berbentang lebih kecil dibandingkan Zenfone 3 ZE552KL, karena smartphone ini mengusung layar berteknologi Super IPS+ capacitive touchscreen berbentang 5.2 inci, sedangkan Zenfone 3 ZE552KL memiliki layar berukuran 5.5 inci.

 

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone 3 ZE520KL

Didesain dengan konstruksi unbibodi yang dibalut tiga pilihan warna menarik, terdiri dari Sapphire Black, Moonlight White, dan warna Shimmer Gold yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera.

back to menu ↑

Fitur

Walaupun harga Asus Zenfone 3 ZE520KL dibanderol lebih murah, namun smartphone ini tetap memiliki berbagai fitur canggih yang dimiliki Zenfone 3 ZE552KL, karena Asus tetap membekalinya dengan fitur fingerprint sensor, Tak hanya itu, dibagian bawah juga tersedia speaker berkualitas tinggi yang mampu mengeluarkan suara sangat jernih, dan telah mendapatkan sertifikasi Hi-Res Audio serta mengusung teknologi Asus Sonic Master. Lalu tersedia pula port USB Type-C yang terpasang dibagian tengah dan port USB Type-C.

Smartphone ini telah dibekali dua slot kartu sim berjenis Hybrid, dan teknologi 4G LTE Cat6 dengan kecepatan akses internet mencapai 300 mbps, dan upload 50 mbps. Serta kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat6 yang memiliki kecepatan akses internet mencapai 300 mbps. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya, Asus membekalinya dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS (A-GPS, GLONASS). Lalu terdapat pula port Inframerah dan port USB Type-C.

Kemudian untuk sektor navigasi, Asus melengkapi smartphone terbarunya dengan teknologi A-GPS serta Glonass, sehingga mampu mencari lokasi dengan cepat dan sangat akurat. Selanjutnya untuk sektor fotografi, sobat akan dimanjakan oleh kamera berkualitas yang memiliki lensa beresolusi 16 Megapixel serta 8 Megapixel.

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone 3 ZE520KL

back to menu ↑

Performa

Dapur pacu Asus Zenfone 3 ZE520KL sangat powerfull karena menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka Asus ZenUI terbaru yang lebih atraktif dan memiliki banyak fitur.

Pengolahan grafis Adreno 506 siap mengoptimalkan performa Zenfone 3 ZE520KL ketika digunakan bermain game ataupun menjalankan konten video beresolusi tinggi. Performanya sangat cepat, karena didalamnya telah disediakan Ram berkapasitas 3GB yang berpadu dengan memori internal 32GB. Tak perlu khawatir media penyimpanan ponsel ini akan cepat habis, karena Asus menyediakan slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 256GB. Selain itu, tersedia pula fitur Audio Hi-Res yang berpadu dengan teknologi ASUS SonicMaster.

Tak hanya indah diluar, Smartphone Asus Zenfone 3 ZE520KL juga menawarkan keindahan user interface yang memiliki tampilan antarmuka Asus ZenUI. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga mengusung sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang membuatnya memiliki kinerja lebih stabil, dan mampu mengoptimalkan performa chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 agar memiliki performa multitasking lebih lancar, serta lebih efesien daya baterai.

Kinerja smartphone ini semakin memukau dengan hadirnya Ram berkapasitas 3GB serta memori internal 32GB. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, sobat hariangadget bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Performa smartphone ini akan sangat cepat, dan mampu bersaing melawan smartphone Android yang dibanderol setara dengan harga Asus Zenfone 3 ZE520KL.

 

back to menu ↑

Kamera

Kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang siap dipakai mengabadikan setiap momen dengan hasil foto selfie berkualitas tinggi. Atau digunakan untuk merekam video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps. Kemampuan kamera Zenfone 3 ZE520KL semakin sempurna. Dengan teknologi Asus PixelMaster yang mampu mengoptimalkan tangkapan gambar dan rekaman video pada kondisi low light.

Kemudian untuk bagian belakang, sudah ada kamera beresolusi 16 Megapixel yang sama-sama memiliki aperture f/2.0 seperti yang dimiliki kamera bagian depan. Tak hanya beresolusi tinggi. Kamera tersebut juga dibekali fitur ASUS TriTech autofocus yang menggabungkan teknologi laser autofocus, phase detection autofocus, dan contrast detection autofocus.

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone 3 ZE520KL

Teknologi ASUS TriTech autofocus akan mengoptimalkan pengambilan foto, sehingga menghasilkan foto lebih tajam dan terlihat semakin realistis. Selain itu, tersedia pula teknologi 4-Axis OIS yang berguna untuk menstabilkan rekaman video beresolusi Full HD 1080p@30fps, sehingga terhindar dari blur.

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone 3 ZE520KL

Lebih hebatnya lagi, smartphone ini juga dibekali fitur Dual Tone LED Flash yang mengoptimalkan pencahayaan, ketika mengambil foto dan merekam video pada kondisi low light ataupun di malam hari. Berikut dibawah ini adalah hasil foto menggunakan Zenfone 3 ZE520KL sobat Sinyaliti. Kemampuan kamera Zenfone 3 ZE520KL semakin sempurna dengan teknologi Asus PixelMaster yang mampu mengoptimalkan tangkapan gambar dan rekaman video pada kondisi low light

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone 3 ZE520KL

back to menu ↑

Baterai

Desain premium dengan balutan bodi metal + kaca membuat smartphone ini semakin menarik untuk dimiliki. Terlebih harga Asus Zenfone 3 ZE520KL akan dibanderol lebih terjangkau, karena ukuran layar dan kapasitas baterainya lebih kecil. Dimana untuk baterainya, memiliki baterai berkapasitas 2.600 mAh. Baterai tersebut tidak bisa dilepas dan diganti jika nantinya mungkin mengalami kerusakan. Pasalnya smartphone ini didesain dengan konstruksi unbibodi . Lebih detail mengenai Asus Zenfone 3 ZE520 KL, klik disini

8 Total Score
Good!

Asus Zenfone 3 satu-satunya smartphone Android dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang sudah tersedia secara resmi di Indonesia. Chipset ini kelasnya berada di antara Snapdragon 617 (yang kurang lebih setara dengan performa Galaxy A5 2016) dan Snapdragon 652. Performanya berbeda cukup signifikan dibanding Snapdragon 617 namun tetap dengan bandrol yang tak terlalu mahal!

Desain
8
Performa
8
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Layar cukup lebar 5.2 inci yang tentunya cukup nyaman saat dioperasikan meskipun mengunakan satu tangan.
  • Telah dilengkapi pelindung layar Corning gorilla glass 3 yang tentunya layar akan terlindung secara maksimal dari benturan maupun goresan.
  • Telah didukung teknologi layar Super IPS+ sehinga memiliki kualitas warna lebih tajam dan juga lembut dimata.
  • Telah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Sudah berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marsmallow
  • Prosesor Snapdragon 625 dengan CPU Octa Core 2.0 GHz untuk akses internet super cepat
  • Memiliki RAM 3 GB yang tentunya sangat cocok untuk multitasking banyak aplikasi
  • Dibekali Memori internal 32 GB yang dapat diperluas mengunakan slot microSD mencapai 128 GB cocok untuk menyimpan berbagai file maupun aplikasi.
  • Memiliki kamera utama 16 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED ( dual tone ) Flash yang tentunya sangat memanjakan penguna saat fotografi, karena gambar yang dihasilkan begitu tajam dan nyata.
  • Kamera depan 8 MP yang tentunya akan menghasilkan gambar lebih sempurna saat digunakan selfie.
  • Baterai cukup besar 2600 mAh yang mampu bertahan dalam durasi 24 jam dalam pemakaian normal.
CONS
  • Kamera depan minus fitur LED Flash sehingga kurang maksimal untuk digunakan selfie pada saat malam hari.
  • Baterai bersifat Non-Removable alis menyatu pada bodi sehingga agak sedikit menjengkelkan saat mengalami masalah pada baterai.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0