Review Asus Zenfone Go ZB690KG: Keluaran Asus dengan Tampilan Display Terbaik

Sinyaliti.com – Selain meluncurkan jajaran smartphone kelas menengah melalui lini Zenfone 3, Asus juga meluncurkan beberapa varian Zenfone Go generasi baru, salah satunya adalah Asus Zenfone Go ZB690KG. Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi & harga nya sobat Sinyaliti.

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone Go ZB690KG

Spesifikasi Detai Asus Zenfone Go ZB690KG

Desain Asus Zenfone Go ZB690KG

Desain Zenfone Go terbaru ini terlihat lebih fresh dari sebelumnya. Lapisan metallic-coated frame didesain untuk mempercantik tampilan bodi-nya. Lapisannya menggunakan teknologi yang disebut Non Conductive Vacuum Metallization (NCVM). Dengan metode ini, lapisan metallic memiliki kualitas lebih tinggi dan mampu melindungi display dengan lebih baik.

Asus juga mendesain smartphone ini dengan ergonomic rounded edges yang membuatnya lebih nyaman dalam genggaman. Desain rounded edges ini juga memberikan kesan dan tampilan premium pada ZenFone Go terbaru tersebut.

ZenFone Go hadir dengan spesifikasi dan harga yang mumpuni, memiliki dua pilihan warna, yakni Glacier Gray dan Pearl White. Smartphone ini juga menggunakan bezel frame dengan warna yang sama Asus Zenfone Go.

 

 

Speaker yang terletak di bagian belakang dengan suara yang cukup jernih, Selanjutnya terdapat tombol power dan volume di bagian kanan bodi. Serta di bagian kanan bawah terdapat 2 SIM slot dan satu MicroSD slot. Layar Asus Zenfone Go yang berukuran 6,9 inchi mengusung teknologi IPS yang mampu memberikan kualitas warna dan tingkat kecerahan layar yang baik. Teknologi layar ini juga didukung dengan resolusi 1024x 600 piksel.

Dengan layar yang luas, Asus Zenfone Go ZB690KG yang merupakan perangkat phablet (smartphone tablet) ini, lebih puas digunakan untuk menikmati berbagai konten. Sudut pandangnya mencapai luas 178 derajat. Ditambah tampilan layar masih terlihat jelas ketika dilihat dari berbagai sisi, termasuk sisi samping. Oiya, di phablet ini disediakan tombol navigasi on screen button.

back to menu ↑

Fitur

Asus ZenFone Go ZB690KG memiliki fitur yang disebut dengan VisualMaster untuk menghadirkan pengalaman visual yang kaya, yang tidak tersedia pada phablet terjangkau lainnya. Adapun VisualMaster sendiri terdiri dari Asus TruVivid, ASUS Splendid, Bluelight Filter dan juga IPS Display. Berikut dibawah ini tampilan antarmukanya:

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone Go ZB690KG

 

Asus TruVivid merupakan spesifikasi teknologi yang bertujuan untuk meningkatkan kejelasan serta kecerahan display, serta responsivitas layar saat disentuh. Di sini, ASUS mengurangi dari enam lapis komponen layar hingga menjadi dua lapis serta satu lapis full-lamination.

Air gap juga dihilangkan dengan mengombinasikan kaca dengan panel sentuh. Metode ini juga menawarkan transparansi optik yang mencapai lebih dari 94% dibanding arsitektur tradisional. Hasilnya, kejernihan warna dan kecerahan akan meningkat.

Spesifikasi Fitur Bluelight Filter dibuat untuk mengurangi kelelahan mata dengan meminimalisir sinar warna biru di layar. Meskipun warna biru diminalisir, secara keseluruhan Bluelight Filter ini tetap mampu menampilkan warna lain dengan sangat baik dibandingkan filter cahaya biru yang tersedia pada umumnya. Dibawah ini tampilan antarmukanya, sobat Sinyaliti.

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone Go ZB690KG

Sayangnya dengan harga yang murah, ponsel ini belum dibekali kemampuan konektiivtas 4G LTE melainkan hanya 3G HSPA. Namun untuk mempermudah setiap pengguna dalam urusan komukasi disediakan pula fitur Dual Sim. Kemudian ada juga beberpa akses konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS, BDS, dan microUSB v2.0.

back to menu ↑

Performa

Untuk kinerjanya, Asus ZenFone Go ZB690KG menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 200 berkecepatan 1,2GHz. Juga didukung RAM sebesar 1GB untuk mengakomodir aktifitas multitasking.

Didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 302.

Dengan arsitekture 32-Bit, yang tergolong mumpuni karena disamping menawarkan dua komponen tersebut, Asus juga menyediakan GPU Adreno 302 sebagai bagian dari dapur pacu yang unggul dalam menghandle grafis yang diberikan setiap aplikasi yang ada ataupun video yang sobat sinyaliti putar menggunakan smartphone yang satu ini.

ZenFone Go ZB690KG juga dilengkapi Asus Mobile Manager untuk mengatur aplikasi mana saja yang boleh berjalan di background sehingga menghemat penggunaan RAM. Ketika RAM tidak bekerja keras maka penggunaan baterai pun tidak akan boros.

Phablet kelas entry-level Zenfone Go ZB690KG ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ZenUI khas Asus.  Tak hanya itu, pabrikan asal Taiwan ini membekali Zenfone Go ZB690KG dengan memori internal berkapaasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB.

back to menu ↑

Kamera

Sektor kamera, Asus Zenfone Go ZB690KG bisa dikatakan setara dengan Zenfone Go ZB450KG menurut Tuxlin News dengan dipersenjatai oleh kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 dan didukung hadirnya auto fokus dan LED flash sebagai pelengkapnya. Asus juga membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.4 untuk foto selfie dan video chat. Hal ini mengingat harga Asus Zenfone Go ZB690KG yang diberikan cukup murah dan terjangkau.

back to menu ↑

Baterai

Spesifikasi, Harga, Asus Zenfone Go ZB690KG

Asus menyediakan baterai Non-removable Li-Ion yang berkapasitas 3.480 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 735 jam (3G) waktu standby dan 20 jam (3G) waktu bicara Kapasitas itu sudah terbilang memadai untuk perangkat phablet. Dengan kapasitas baterai tersebut, perangkat ini mampu bertahan untuk masa aktif hingga 12,5 jam untuk browsing lewat jalur 3G, 16 jam browsing menggunakan WiFi, ataupun 20 jam berbicara non stop di jaringan 3G. Lebih lengkap mengenai spesifikasi detail Asus ini, klik disini

Sumber: dari berbagai sumber

8 Total Score
Good!

Raksasa asal Taiwan Asus mobile, baru-baru ini telah memperkenalkan keluarga baru Asus Zenfone Go seriesnya, untuk mengisi pasar global kelas entr-level / menengah kebawah, yang diberinama Asus Zenfone Go ZB690KG. Smartphone anyar ini dibuat lebih dominan ke Tablet, pasalnya dia mengusung layar bongsor 6.9 inchi, yang beresolusi 600 x 1024 pixel dengan teknologi IPS LCD.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
7.5
PROS
  • penampilang nyentrik dan elegan berkat bahan frame metal yang membalut bodinya
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM stanby yang dapat dioprasikan secara bersamaan
  • Layar jumbo 6.9 inchi, yang cocok buat ngegame maupun nonton video
  • Sistem operasi OS Android v 6.0 Marshmallow, yang memiliki kinerja responsif dan smooth
  • Prosesor Snapdragon 410, CPU Quad Core 1.3 GHz, yang distbilkan GPU Adreno 306
  • RAM 1 GB, yang cukup melancarkan saat melakukan multitasking
  • Memory Internal 8 GB, dilengkapi microSD 128 GB, yang dapat menyimpan banyak data / aplikasi
  • Kamera utama 8 MP, Autofocus, LED flash, yang mendukung berfoto-foto meski ditempat minim cahaya
  • Didukung kemampuan Video recording 1080p@30fps ( Full HD )
  • Dipasok baterai berkapasitas 3480 mAh, yang dapay menunjang kegiatan HP bertahan lama
CONS
  • Belum support koneksi 4G LTE
  • Resolusi layar kurang tinggi untuk smartphone dengan layar 6,9 inchi
  • Tidak dilengkapi perangkat keamanan layar
  • Belum dilengkapi sensor keamanan sidik jari / Fingerprint
  • Kamera depan hanya 2 MP saja
  • Baterai berjenis Non-Removable / bersifat tanam
Add your review
We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Your total score

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami