Bagaimana Menemukan iPhone Saat Offline?

Bagaimana menemukan iPhone saat offline?

Terkadang ketika perangkat iOS hilang, aplikasi Find My (Find My iPhone before iOS 13) membantu menemukan dan memulihkan perangkat. Dalam beberapa kasus, perangkat yang hilang memiliki baterai mati atau dimatikan. Jadi, apakah Find My masih berfungsi? Pelacakan langsung tidak akan berfungsi, tetapi Temukan Saya mungkin masih dapat mengarahkan Anda ke ponsel Anda yang hilang dengan menunjukkan lokasi terakhir yang diketahui.

Untuk mencegah risiko dan menemukan perangkat Anda, berikut adalah beberapa tips bagaimana menemukan iPhone Anda saat dimatikan atau offline?

 

  1. Aktifkan Find My iPhone

Find My iPhone adalah Aplikasi yang dikembangkan oleh Apple, memungkinkan Anda melacak perangkat iOS Anda dari jarak jauh menggunakan akun iCloud Anda. Jika Anda mengaktifkan Temukan iPhone saya di iPhone sebelum hilang, Anda dapat melihat lokasinya di peta, mengunci atau menjauhkannya melalui komputer Apple, laptop atau tablet. Antara lain, Anda akan mengetahui posisi terakhir perangkat Anda dengan Find My iPhone sedang offline atau mati. Untuk mengatur Temukan iPhone Saya di perangkat Anda, silakan ikuti langkah-langkah:

  • Masukkan Pengaturan dan buka iCloud dengan ID Apple Anda.
  • Masukkan iCloud.
  • Hidupkan Find My iPhone dan nyalakan Kirim lokasi terakhir

Find My iPhone harus diinstal pada perangkat Apple lain untuk melacak iPhone Anda dari jarak jauh. Anda dapat mengunduh Find My iPhone dari toko aplikasi. Dengan mengatur Find My iPhone dengan ID Apple dan kata sandi yang akan mengirim lokasi terakhir Anda ke Apple ketika perangkat dimatikan atau offline.

Image result for find my iphone

  1. Gunakan iCloud

iCloud dapat membantu Anda mendapatkan kembali perangkat Anda yang hilang. Dengan menyalakan Find My iPhone di laptop atau desktop, Anda dapat dengan mudah melacak dan memantau iPhone Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah:

  • Masuk iCloud dengan ID apel Anda.
  • Masukkan Find My iPhone dan pilih perangkat iOs Anda di semua perangkat.
  • Pilih mode Anda: Putar suara, Mode hilang atau Hapus iPhone.

Image result for icloud

Fungsi putar suara membuat perangkat Anda tetap berbunyi bip sampai Anda menemukannya. Itu juga dapat bergetar jika perangkat sedang online. Ini memungkinkan Anda menemukan perangkat di manapun Anda salah menempatkannya.

Fungsi mode hilang akan membantu Anda melacak perangkat Anda dari jarak jauh, di rumah, dll. Fungsi ini menampilkan pesan di layar.

Hapus fungsi telepon memungkinkan Anda menghapus semua data pada iPhone Anda dari jarak jauh. Ini melindungi semua informasi Anda dengan menyelesaikan menghancurkannya. Setelah perangkat Anda dihapus, Anda tidak akan dapat menemukannya lagi.

select Lost mode

  1. Gunakan Family Sharing

Family Sharing adalah Aplikasi yang dikembangkan oleh Apple dan memungkinkan pengguna untuk berbagi dalam keluarga iCloud, mengunduh konten yang dibeli dengan menggunakan ID Apple masing-masing dan juga melacak perangkat iOs yang hilang dengan Find My iPhone. Setelah berbagi lokasi di keluarga iCloud, anggota keluarga dapat membantu Anda menemukan iPhone Anda yang hilang melalui perangkat lain. Itu karena ponsel Anda akan muncul dalam daftar tunggal di Find My iPhone. Untuk menggunakan berbagi keluarga, ikuti langkah-langkah:

  • Buka Pengaturan dan ketuk iCloud.
  • Ketuk atur Family Sharing.
  • Ketuk Memulai dan konfirmasikan bahwa Anda ingin menjadi Family Organizer.
  • Ikuti instruksi di layar.

Jika Anda tidak membagikan lokasi Anda, anggota keluarga tidak dapat mengakses informasi lokasi tentang perangkat Anda.

Image result for family sharing

  1. Temukan dengan Google Map Timeline

Dikembangkan oleh Google, Aplikasi Google Map Timeline membantu Anda mengelola semua informasi riwayat lokasi Anda. Jika Anda mengaktifkan riwayat lokasi pada perangkat iOs Anda sebelum pergi, Anda akan dapat menemukannya dari jarak jauh. Memang, Google Timeline merekam semua data lokasi Anda, melacak posisi terakhir perangkat Anda dan memungkinkan Anda untuk melihat riwayat, seperti lokasi, tempat, waktu, dll. Untuk menggunakan Google Timeline, akun Google harus disiapkan sebelumnya. Ikuti langkah-langkah untuk menemukan perangkat Anda dengan Google Map Timeline.

  • Buka Aplikasi Google Map.
  • Ketuk Menu dan pergi ke Pengaturan.
  • Ketuk Konten Pribadi.
  • Gulir ke bawah ke Pengaturan Riwayat Lokasi.
  • Nyalakan Layanan Lokasi.

Personal Content

  1. Panggil perangkat Anda

Jika ponsel Anda offline, Anda dapat menemukannya dengan menelepon. Dengan berpindah ke beberapa area terdekat saat Anda menelepon melalui telepon rumah atau ponsel teman, Anda akan secara otomatis menemukan perangkat Anda yang hilang. Dalam kasus apa pun, jika Anda tidak dapat menemukan perangkat Anda, gunakan perangkat Apple lain dan lanjutkan dengan salah satu Aplikasi pelacakan nomor telepon terbaik. Aplikasi pelacakan nomor akan menelepon dan melacak perangkat Anda.

 

  1. Gunakan media sosial

Hubungi jaringan Anda melalui Facebook, Twitter, Youtube atau platform sosial lainnya dan bagikan pos tentang perangkat Anda yang dimatikan atau offline. Kontak Anda mungkin mengetahui lokasi perangkat Anda sehingga Anda akan mendapatkannya kembali.

 

  1. Periksa dengan penegak hukum setempat

Laporkan perangkat Anda ke penegak hukum setempat jika Anda tidak dapat menemukannya. Penegak hukum setempat dapat meminta nomor seri atau IMEI perangkat Anda yang hilang saat Anda mengajukan laporan. Ini akan membantu melacak iPhone Anda seandainya itu dijual kepada orang lain atau mencegah risiko apa pun.

  1. Hubungi operator Anda

Terakhir, jika Anda tidak dapat menemukan perangkat Anda karena sedang offline atau mati, laporkan perangkat Anda yang hilang ke operator Anda. Operator Anda dapat menonaktifkan akun, mencegah panggilan telepon, teks, dan penggunaan data. Karena itu, itu akan melindungi semua data Anda sampai Anda mengaktifkan kembali akun.

 

Untuk menyimpulkan, ada beberapa opsi untuk menemukan iPhone saat dimatikan atau offline. Pertama, Apple mengembangkan Aplikasi yang berbeda seperti Find My iPhone atau Family Sharing yang memungkinkan Anda atau anggota keluarga Anda untuk mengontrol perangkat iOs Anda dari jarak jauh dan melacaknya menggunakan akun iCloud. Di sisi lain, mengaktifkan riwayat lokasi di Google Map Timeline akan menampilkan semua data penting seperti riwayat lokasi, sehingga Anda dapat menemukan iPhone Anda. Terakhir, solusi cadangan seperti memanggil perangkat Anda atau menghubungi jaringan Anda diperlukan jika Anda tidak dapat menemukannya.

 

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat