Bocoran Desain Render Smartphone Nokia 1 Android Beredar

Sinyaliti.com – Baru-baru ini telah beredar bocoran foto desain render yang diduga kuat merupakan wujud dari Nokia 1 Android. Smartphone Nokia 1 ini digadang-gadang bakal menjadi varian terendah dari keluarga smartphone Android besutan HMD Global, yang saat ini merupakan perusahaan pemegang lisensi merk smartphone Nokia.

Informasi bocoran penampakan smartphone Nokia 1 ini sendiri bersumber dari akun @evleaks di Twitter, yaitu pembocor ulung terkenal yang bernama Evan Blass.

Berdasarkan bocoran foto yang beredar dari akun @evleaks tersebut, terlihat bahwa smartphone Nokia 1 Android ini mengusung gaya desain yang tidak asing lagi. Dimana ponsel ini hadir dengan sudut yang membulat dengan list berwarna putih atau silver pada bagian bezel-nya.

Sekilas jika diperhatikan, desain Nokia 1 Android ini mengingatkan kita pada desain smartphone Lenovo Android yang pernah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Smartphone Nokia 1 sendiri tampaknya dibalut dengan casing berbahan polikarbonat atau plastik yang kemungkinan bisa dilepas. Sedangkan pada sisi belakang, tampak desain kamera yang juga sangat mirip dengan Nokia 8.

Sejauh ini tidak terlihat adanya sensor sidik jari pada ponsel Nokia 1 ini. Namun sejauh ini diketahui smartphone Nokia 1 Andorid akan hadir dalam dua varian warna, yakni Dark Blue dan Red.

Sementara itu, spesifikasi yang nantinya akan diusung oleh Nokia 1 ini tampaknya cukup menarik untuk ponsel kelas entry-level. Pasalnya, smartphone ini akan hadir dengan dukungan layar sentuh yang mengusung aspek rasio 16 : 9 dengan ukuran sekitar 5 inci dengan resolusi HD, yang dirasa cukup bersaing di kelasnya.

Tak hanya itu saja, layar pada smartphone ini juga sudah menggunakan teknologi panel IPS. Selain itu, smartphone ini juga kemungkinan nantinya akan menggunakan OS Android Oreo Go.

Di sektor fotografi, Nokia 1 mengandalkan dukungan kamera utama berkekuatan 5 MP yang menggunakan sensor BSI CMOS yang disematkan fitur phase detection autofokus (PDAF) dan juga LED Flash.

Sedangkan untuk penggemar foto selfie, jangan khawatir, karena smartphone ini sudah dibekali dengan kamera depan berkekuatan 2 MP yang cukup standar untuk saat ini.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password