Lagi, Beredar Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Sinyaliti.com – Pada bulan Januari 2018 lalu, smartphone Xiaomi Redmi Note 5 yang merupakan besutan pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu dikabarkan telah mengantongi sertifikasi China Compulsory Certification (CCC), dan akan segera diperjual-belikan di China.

Kini, giliran gambar purwarupa Xiaomi Redmi Note 5 kembali beredar di internet. Namun untuk bocoran kali ini lengkap dengan spesifkasinya.

Jika diperhatikan, sekilas bocoran gambar pre-render tersebut sangat mirip dengan Samsung Galaxy S8. Dimana pada bocoran gambar kali ini, Redmi Note 5 tampak memiliki bezel alias bingkai yang sangat tipis di bagian atas dan bawah layar.

Dilansir dari laman GSM Arena, Senin (5/2/2018), Xiaomi Redmi Note 5 juga diharapkan akan hadir dengan bodi berbahan aluminium. Sementara untuk display-nya, yang nyaris tanpa bingkai itu, kemungkinan menggunakan panel IPS LCD berukuran 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi 2.160 x 1.080 piksel.

Sedangkan pada bagian punggung Redmi Note 5 tampak dual-camera depan yang tersusun secara vertikal, dan dukungan pemindai sidik jari di belakang berbentuk bundar.

Berdasarkan bocoran, dual-camera yang ada pada Redmi Note 5 tersebut terdiri dari unit 16 MP yang berfungsi sebagai penangkap gambar, dan unit 5 MP yang berperan sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek background blur.

Untuk dapur pacunya sendiri, akan ada dua model perangkat, dimana masing-masing dengan nomor model “MEE7S” dan “MET7S”. Kemungkinan Redmi Note 5 memang akan hadir dalam dua varian yang berbeda.

Pertama, smartphone ini akan menggunakan chip Snapdragon 630 serta kombinasi RAM dan storage 3 GB/ 32 GB.

Namun untuk varian yang kedua, disinyalir akan memiliki tampilan dan komponen identik. Hanya saja, untuk dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 636 dengan kombinasi RAM dan storage 4 GB/ 64 GB, yang bisa ditambah lagi dengan microSD hingga 240 GB.

Ada juga baterai berukuran jumbo sebesar 4.100 mAh, yang sudah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 4.0.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password