Cara Membedakan Earpod iPhone Yang Asli dan KW

SINYALITI.com – Apakah earpod iPhone Anda sudah rusak atau hilang, dan Anda kini butuh pengganti? Di pasaran memang banyak sekali yang menjual earpod iPhone, bahkan dibanderol dengan harga yang sangat murah sekali.

Biasanya, earpod asli atau original dijajakan seharga antara Rp 250,000 hingga Rp 400,000. Namun di pasaran kita juga bisa mendapatkan earpod iPhone dengan harga Rp 30,000 hingga Rp 100,000.

Masalahnya adalah, apakah earpod iPhone yang beredar tersebut asli (original) atau justru aspal, asli tapi palsu.

Lantas, bagaimana cara membedakan antara earpod iPhone yang asli (original) dengan yang palsu?

Nah, kami akan mencoba memberikan gambarkan informasi apakah earpod iPhone yang Anda beli itu asli (original) atau malah KW alias palsu.

Berikut cara membedakan earpod iPhone yang asli (original) dan yang KW (palsu).

Cara Membedakan Earpod iPhone Asli dan Palsu

1.  Lihat Bagian Earpod

Untuk membedakan earpod iPhone yang asli (original), Anda bisa lihat di bagian Earpod, yaitu bagian yang dimasukkan ke telinga.

Pada earpod iPhone yang asli (original), kontruksi hanya terdiri dari dua bagian, dan build quality-nya sangat bagus dan presisi.

Sedangkan pada earpod iPhone palsu alias KW, maka build quality-nya kurang terjaga dan terdiri dari 3 bagian utama.

2. Lihat Bagian Kabel

Pada earpod iPhone asli (original), ketika ditekuk kualitas kabel tidak terlihat seperti terlipat (patah).

Sedangkan pada earpod iPhone palsu, ketika ditekuk maka kabelnya akan kelihatan patah. Hal ini terlihat saat earpod iPhone palsu digunakan, di mana kabel terlihat tidak bagus atau cenderung kabel kelas bawah.

3. Check Fungsi Mic dan Tombol

Seperti diketahui, earpod bawaan Apple iPhone yang asli (original) memiliki tombol Volume (up dan down) serta tombol Play/ Next/ Previous/ Siri, dan lainnya.

Jika earpod iPhone yang asli (original), semua fungsi tersebut akan bisa digunakan.

Namun untuk earpod iPhone yang KW atau palsu, hanya akan memiliki fungsi “Start” dan “Stop” saja. Atau bahkan beberapa tidak memiliki fungsi ini.

4. Kualitas Suara

Nah, untuk bagian ini, Anda harus melakukan ujicoba langsung dengan perangkat iPhone milik Anda.

Untuk earpod iPhone yang asli (original), ketika dicoba akan terdengar jernih dan imbang kualitas suaranya.

Sedangkan untuk earpod iPhone yang palsu, akan menghasilkan suara yang cempreng, dan bahkan terkadang berlebihan hasilnya, sehingga kualitas suaranya pun tidak terjaga.

Semoga beberapa cara memeriksa earpod iPhone yang asli (original) dan yang palsu  di atas bermanfaat bagi Anda. Sebab, biar bagaimanapun juga, produk asli (original) itu lebih menjamin kelangsungan perangkat Anda.

Selalu hindari menggunakan produk-produk palsu atau KW, karena boleh jadi Anda sendiri yang akan terkena masalah. Selamat mencoba!

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Port Headphone iPhone, dengan harga yang bersaing dan spare-part Original serta bergaransi.

Sinyaliti.com
WhatsApp chat