Cara Membuat Apple ID, Tanpa Harus Dari iPhone

SINYALITI.com – Baru beli perangkat iOS baru? Saat Anda mengaktifkan iPhone, iPad, iPod touch baru, maka Anda akan diminta untuk log-in menggunakan Apple ID. Sebab, semua layanan Apple yang terintegrasi melalui internet membutuhkan Apple ID.

Jadi, jika Anda belum memiliki Apple ID, maka Anda harus lakukan registrasi Apple ID terlebih dahulu untuk dapat log-in dan menggunakan perangkat iOS baru tersebut. Hal ini agar semua pengaturan menjadi lebih mudah.

Nah, untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan perangkat Apple, berikut cara membuat Apple ID, namun tidak harus dari iPhone.

Berikut caranya :

Buat Apple ID Dengan Menggunakan Browser

cara membuat apple ID

Sumber foto: Pexels

Apakah Anda sedang membuka laptop atau desktop PC? Nah, Anda bisa langsung membuat Apple ID, baik itu dengan sistem operasi Windows ataupun Mac.

Untuk membuat akun iCloud dengan melakukan registrasi Apple ID, caranya cukup mudah, Anda hanya perlu berbekal halaman browser saja.

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan :

1. Buka halaman situs appleid.apple.com melalui browser laptop atau PC, lalu pilih “Create Your Apple ID”.

2. Isi formulir yang terdapat pada halaman situs, lalu klik “Continue”.

3. Buka e-mail yang Anda gunakan untuk registrasi akun. Lalu lakukan proses verifikasi sesuai dengan arahan yang tertera pada e-mail.

Selain membuat Apple ID dari browser, Anda juga bisa membuatnya langsung dari iPhone maupun iTunes. Langkah ini bisa Anda gunakan apabila Anda tidak sedang berada di depan laptop atau PC.

Membuat Apple ID Dari Aplikasi iTunes

cara membuat apple ID

Sumber foto: Lifewire

Sebelumya, pembuatan Apple ID hanya bisa dilakukan dengan menggunakan iTunes. Karena memang awalnya iTunes menjadi satu-satunya cara agar Anda bisa membuat Apple ID.

Namun kini, karena tidak semua orang menggunakan komputer atau laptop dengan perangkat iOS, maka dibuatlah cara lain.

Nah, jika Anda sudah pernah menggunakan perangkat iOS, Anda bisa langsung memindahkan kontak ke iPhone baru dengan mudah.

Lantas, bagaimana cara membuat Apple ID dengan menggunakan iTunes?

Caranya tidak sulit, dan masih bisa diaplikasikan hingga sekarang.

Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi iTunes pada laptop atau komputer desktop.

2. Klik menu “Account” > lalu “Sign In”.

3. Setelah itu, akan muncul pilihan untuk masuk dengan Apple ID atau buat akun iTunes baru. Pilih “Create Apple ID” untuk membuat akun baru Anda.

4. Masukkan data yang diminta, pastikan Anda mendaftarkan alamat e-mail yang masih aktif Anda gunakan. Jika Anda melihat kotak dialog untuk menyetujui persyaratan dari iTunes Store, klik “Setuju”.

5. Setelah selesai, Anda akan melihat tombol “Continue”.

6. Selanjutnya, Anda bisa memilih metode pembayaran untuk melakukan in-app purchase. Caranya cukup masukkan informasi kartu kredit. Namun jika Anda tidak tertarik, Anda bisa melewati tahap ini.

7. Kemudian klik “Create Apple ID”, agar akun Anda siap untuk digunakan.

Membuat Apple ID Dari iPhone atau Perangkat Apple Lain

cara membuat apple ID

Sumber foto: Pixabay

Apakah Anda baru saja membeli iPhone atau iPod touch, dan Anda diminta untuk memasukkan Apple ID saat melakukan pengaturan awal?

Nah, dari menu ini, Anda bisa menemukan pilihan untuk membuat Apple ID secara gratis sebelum log-in dan melakukan aktivasi perangkat.

Berikut ini tahapan yang bisa Anda lakukan untuk membuat akun :

1. Pilih menu “Create A New Apple ID” atau “Create A Free Apple ID”.

2. Masukkan informasi sesuai data yang diminta, lalu klik “Next”.

3. Ikuti setiap tahap. Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi setiap halaman untuk satu tujuan registrasi yang berbeda. Pastikan juga Anda telah mendaftarkan alamat e-mail Anda yang aktif ketika melakukan registrasi.

4. Setelah selesai mengisi data, buka akun e-mail Anda dan lakukan proses verifikasi. Jika sudah selesai, maka Apple ID Anda sudah bisa langsung Anda gunakan. Selesai!

Bagaimana, tidak sulit bukan cara membuatnya? Setelah ini, fungsi Apple ID milik Anda sudah bisa dimanfaatkan untuk berbagai layanan iCloud agar berbagai aktivitas jadi lebih mudah. Selamat mencoba!

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Baterai iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

      Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

      DISKON UP TO 17 % GANTI LCD IPHONE UNTUK HUT RI

      Service iPhone di tempat anda dengan kualitas bersaing. Ada yang lebih murah dengan kualitas yang sama kami ganti selisihnya.

      HUBUNGI WEFIXIT
      WhatsApp chat WhatsApp Kami