Ini Aplikasi Untuk Membuat Gambar Bergerak GIF di Ponsel Android

Sinyaliti.com – Gambar GIF merupakan jenis gambar dengan format file GIF yang bisa bergerak, atau lebih akrab dengan sebutan gambar animasi.  Di internet banyak sekali gambar bergerak GIF yang bisa kamu temui, bahkan sangat mudah untuk di download.

Nah, jika kamu menyukai gambar bergerak dalam format GIF, sekarang ada cara mudah untuk membuatnya menggunakan smartphone Android.

Untuk membuat gambar bergerak dalam format GIF ini, kamu cukup memasang aplikasi “Motion Stills” buatan Google Research.

Aplikasi tersebut kini sudah tersedia di platform berbasis Android. Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store melalui tautan berikut.

Setelah memasangnya, akan ada tombol mode “Motion Stills” dan “Fast Forward” yang bisa  kamu pilih.

Bila ingin merekam video singkat yang hanya beberapa detik, kamu bisa memakai opsi Motion Stills. Dan bila ingin membuat video yang lebih panjang dan diputar dalam mode gerak cepat, maka geser tombol ke kanan untuk memunculkan mode Fast Foward.

Hasil rekaman kedua mode tersebut bisa disimpan dalam bentuk format GIF atau sebagai video biasa. Kamu juga bisa langsung mengirimnya ke kontak di WhatsApp, aplikasi lain, atau sekadar menyimpannya dalam galeri.

Dilansir dari laman Mashable, aplikasi ini sebelumnya ada di iOS, namun kini sudah dirilis untuk Android. Hasil rekamannya pun mirip dengan video singkat yang muncul pada Live Photos milik iOS.

Menariknya, Motion Still sanggup otomatis mengedit hasil rekaman tersebut agar lebih stabil dari guncangan.

Ada juga mode Fast Forward, yang memiliki fungsi untuk menyusutkan ukuran video dan mempercepat gerakan di dalamnya hingga maksimal 8 kali.

Tim Google Research mengatakan bahwa aplikasi versi Android tersebut dirancang dengan pendekatan streaming. Efeknya, pemrosesan setiap frame dilakukan seiring dengan perekaman gambar.

Secara teori, hal ini berarti kamu bakal bisa membagikan GIF dengan lebih cepat ketimbang menggunakan aplikasi konversi video lain.

Cara demikian juga membuat aplikasi Motion Stills bisa bekerja tanpa memakan banyak memori dan baterai.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password