Cara Mengatasi iCloud Terkunci Pada iPhone

SINYALITI.com – Seperti kita ketahui, iPhone memiliki banyak kelebihan. Di antaranya, fitur yang menarik dan memiliki kapasitas penyimpanan serta RAM yang besar.

Namun di balik kelebihannya itu, iPhone juga memiliki kekurangan tersendiri. Misalnya saja, iCloud terkunci dan Andapun  tidak bisa menggunakan iPhone Anda lagi.

Tak perlu khawatir, pada artikel ini Anda akan mendapatkan solusi bagaimana cara membuka iCloud yang terkunci pada iPhone. Jangan sampai salah, karena Anda harus mengetahui cara membuka iCloud iPhone dengan benar.

Biasanya, penyebab iCloud terkunci pada iPhone karena lupa kata sandi. Anda pasti melupakan kata sandi yang telah dimasukkan setelah melakukan format ulang dan lupa melakukan log-in menggunakan ID iPhone.

Nah, pada artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang bagaimana cara membuka iCloud iPhone yang terkunci, agar bisa digunakan kembali.

Sebagai informasi, terdapat pula jasa yang menyediakan cara membuka kunci iPhone yang terpercaya.

Apa itu kunci iCloud?

Bagian dari proses normal pengaturan iPhone baru adalah mendaftarkan ponsel ke Apple ID. Setiap ponsel memiliki nomor unik, IMEI.

Selain itu, untuk sepenuhnya menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Apple, setiap pengguna harus memiliki ID Apple, yaitu akun iTunes. Saat menyiapkan telepon baru, Anda harus mengaktifkan “Temukan iPhone Saya”.

Ketika Anda melakukan hal itu, rincian unik dicatat ke akun Apple dan telepon disebut sebagai terkunci iCloud. Sementara detail akun Anda akan ditautkan ke iPhone dan disimpan di server Apple, karena itu mereka terkunci iCloud.

Jika Anda tidak tahu detail akun, email, dan kata sandi yang digunakan untuk mendaftarkan telepon baru, itu adalah masalah, dan Anda mungkin perlu mengetahui cara melewati kunci aktivasi iCloud.

Sejatinya, jika Anda memiliki iPhone yang terkunci iCloud, yang tidak Anda ketahui detail akunnya, Anda masih dapat menggunakannya. Meski ada banyak situs web yang akan memberi tahu Anda bahwa Anda tidak dapat menggunakannya sama sekali, namun Anda masih dapat menggunakannya selama ponsel tidak dilindungi kode sandi.

Meski demikian, Anda tidak dapat menonaktifkan “Temukan iPhone Saya” di perangkat, Anda juga tidak dapat menghapus perangkat, dan Anda pun tidak dapat mengaktifkan kembali ponsel untuk mengaturnya dengan detail Anda.

Yang paling signifikan, jika ponsel terhubung ke internet, itu dapat dilacak, dan orang yang akunnya terdaftar dapat kapan saja menghapus telepon dan mengunci Anda keluar.

iPhone Anda benar-benar tidak dapat banyak digunakan, kecuali jika Anda dapat menemukan cara untuk membuka kunci aktivasi iCloud.

Ilustrasi: iCloud terkunci

Nah, sekarang setelah Anda mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang iPhone yang terkunci iCloud, berikut cara membuka kunci iPhone iCloud yang terkunci.

Terdapat dua cara, berikut caranya :

1. Cara Membuka Kunci iPhone Yang Terkunci iCloud (Solusi Cepat)

Di bawah ini Anda akan menemukan solusi tercepat untuk melewati aktivasi iCloud. Berikut cara membuka kunci iCloud mengunci iPhone menggunakan metode cepat :

Langkah pertama: Buka “Pengaturan” > Wi-Fi. Kemudian klik opsi “i” di sebelah jaringan Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan.

Langkah kedua: Hapus pengaturan DNS, dan masukkan yang baru sesuai dengan lokasi Anda. Misalnya saja:

  • AS / Amerika Utara: 104.154.51.7
  • Eropa: 104.155.28.90
  • Asia: 104.155.220.58
  • Area lainnya: 78.109.17.60

Langkah ketiga: Klik “Kembali”, lalu buka “Bantuan Aktivasi”.

Setelah selesai, Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan “Anda telah berhasil terhubung ke Server saya”. Dan sekarang Anda telah berhasil membuka kunci iPhone yang terkunci iCloud.

Namun, Anda harus tahu bahwa sementara ini adalah solusi perbaikan cepat, bukan yang permanen.

Jika Anda ingin sarana permanen yang digunakan untuk membuka kunci iPhone yang terkunci iCloud, berikut caranya.

2. Cara Membuka Kunci iPhone Yang Terkunci iCloud (Solusi Permanen)

Langkah pertama: Buka “Menu” > Aplikasi > Crash. iPhone Anda akan dimulai ulang sekarang.

Langkah kedua: Pilih bahasa dan negara. Kemudian pilih pengaturan Wi-Fi.

Langkah ketiga: Pilih opsi “i” di samping jaringan Wi-Fi yang relevan. Lalu gulirkan ke bawah, dan ketuk pada “Menu” di bawah “HTTP PROXY”.

Langkah keempat: Di Server, daftar 30 ikon emoji.

Langkah kelima: Di Zona Port, daftar 15 – 30 karakter acak.

Langkah keenam: Anda akan berulang kali menemukan bahasa dan layar “Buka Kunci”. Berulang-ulang geser layar “Buka Kunci”, dan ketuk opsi bahasa sampai Anda memasuki layar Utama.

Setelah Anda dapat membuka kunci iPhone iCloud yang terkunci, Anda dapat kembali menggunakan iPhone secara normal. Namun, Anda harus tahu bahwa ini adalah solusi permanen. Selamat mencoba!

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk iPhone X, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

      Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

      DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

      Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

      HUBUNGI WEFIXIT
      WhatsApp chat