Cara Menghindari Kerusakan LCD iPhone 6 / 6S

Anda mungkin curiga sekarang bahwa kerusakan layar LCD iPhone 6 / 6S Anda adalah salah satu bagian paling sensitif dan rentan dari gadget Anda. Layar LCD (Liquid Crystal Display) umumnya digunakan di banyak gadget elektronik seperti TV dan monitor komputer.

Layar terdiri dari lapisan ultra-tipis. Dua dari lapisan itu adalah panel yang terpolarisasi, di antaranya adalah larutan kristal cair – karena itulah namanya. Ketika cahaya diproyeksikan melalui lapisan-lapisan ini, lapisan kristal cair menjadi berwarna dan menghasilkan gambar yang kita lihat di telepon. Karena desain dan materialnya, layar kerusakan LCD iPhone 6 / 6S mudah terjadi.

Tips Perawatan Layar LCD iPhone 6 / 6S

Untuk memperpanjang masa pakai iPhone Anda dan tetap dalam kondisi prima, gunakan tips perawatan dan pemeliharaan ini:

Jaga Layar LCD iPhone 6 / 6S Anda Bersih

Dalam kebanyakan kasus, layar LCD hanya akan membutuhkan tisu biasa untuk menghilangkan debu. Jika minyak atau kotoran menempel pada permukaan ponsel, gunakan alkohol gosok 70% dan sepotong chamois atau kain flanel. Gunakan ini untuk membersihkan permukaan. Jangan gunakan produk pembersih berbasis amonia, pembersih jendela atau kaca, kain kasar atau handuk kertas.

Gunakan Film Layar Pelindung

Film layar tipis dan transparan dengan sisi stick-on yang dapat diaplikasikan pada permukaan layar. Ini akan membantu melindunginya dari masalah biasa yang terkait dengan keausan biasa, seperti goresan (yang juga akan menghilangkan kebutuhan untuk perbaikan goresan layar LCD). Ini dapat dikupas dan diganti dengan yang baru setiap beberapa bulan. Ini akan menghindari Anda dari kerusakan LCD iPhone 6 / 6S yang berupa goresan-goresan layar.

Hindari Menjatuhkan Ponsel

Jika panel terpolarisasi pecah, larutan kristal cair akan bocor dan menyebabkan distorsi pada layar. Hindari membawa ponsel Anda di sekitar selama aktivitas yang giat seperti berolahraga dan simpan di dalam case pelindung. Karet tambahan, silikon atau penghalang plastik akan membantu melindungi permukaan terhadap penyok, bantingan, dan goresan.

Bahkan ada case yang dirancang untuk melindungi iPhone dari guncangan. Kasing ini biasanya cukup untuk melindungi perangkat dari jatuh rendah tetapi tidak akan berbuat banyak jika Anda menjatuhkan ponsel dari ketinggian yang cukup.

Apa Yang Terjadi Jika Terjadi Kerusakan LCD iPhone 6 / 6S ?

Jika kerusakannya luas atau memengaruhi fungsionalitas iPhone, Anda dapat memiliki layanan profesional seperti Wefixit yang bekerja sama dengan Sinyaliti untuk memperbaiki atau mengganti layar atau membelinya secara tunai. Kecuali Anda memiliki keahlian dan pengalaman, Anda tidak disarankan untuk mencoba mengganti layar sendiri.

Melakukannya dapat menyebabkan kerusakan serius yang tidak dapat diperbaiki (yang mungkin jauh lebih besar daripada biaya perbaikan layar LCD). Selain itu, Anda dapat membatalkan garansi jika cakupan masih aktif. Minta para ahli menyelesaikan masalahnya.

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat