Cara Mudah Mengeluarkan Air dari iPhone

Related image

Cara Mengeluarkan Air dari Speaker iPhone dengan Aplikasi Sederhana

Apakah iPhone Anda pernah jatuh ke dalam air ? hal ini menyebabkan audio melunak dan atau terdengar teredam, dan mengeluarkan air itu bukanlah mudah. Tapi untungnya ada aplikasi sederhana yang dapat membantu Anda.

Sejak 7s dan 7s Plus, sebagian besar model iPhone datang dengan peringkat tahan debu / tahan air IP67. Namun, Apple tidak menyertakan cara bawaan untuk mengeluarkan air dari speaker seperti yang mereka lakukan pada Apple Watch dimulai dengan Seri 2. Ketika air masuk ke speaker Apple Watch, Watch akan menggunakan speaker getar untuk benar-benar mengeluarkan air, baik secara otomatis atau manual.

Bahkan dengan perangkat kedap air yang dimiliki iPhone, tidak ada alat bawaan untuk mengeluarkan cairan dari speaker. Mungkin suatu hari akan ada, tetapi untuk sekarang, kita dapat mensimulasikan fitur Apple Watch menggunakan Sonic, sebuah aplikasi oleh pengembang Von Bruno.

Jika Anda memiliki iPhone yang lebih lama, seperti iPhone 5, 6, atau 6s, yang tidak memiliki peringkat tahan air, jangan gunakan aplikasi ini, karena itu dapat merusak speaker Anda. Untuk model-model ini, cukup letakkan iPhone Anda di atas kain penyerap, sisi speaker menghadap ke bawah, dan tunggu air keluar. Metode ini juga akan berfungsi untuk iPhone dengan IP67 waterproofing, sesuai nilainya, tetapi Sonic akan mempercepat seluruh proses.

 

  1. Instal Aplikasi Sonic Gratis

Jika Anda lebih suka cara manual, cari “Sonic” di iOS App Store. Setelah menginstalnya, Anda mungkin diminta memasukkan kata sandi, ID Sentuh, atau ID Wajah, tergantung pada pengaturan dan model Anda.

Image result for install sonic untuk mengeluarkan air

  1. Dapatkan Air Dari Speaker Anda

Setelah membuka aplikasi Sonic, Anda akan memiliki beberapa opsi. Salah satu cara mengeluarkan air dari pengeras suara Anda adalah dengan memilih frekuensi secara manual.

Atur Frekuensi Secara Manual

Untuk melakukan ini, Anda harus menggesek ke atas dan ke bawah untuk menyesuaikan frekuensi (Hz), dan Anda dapat mengetuk “Mulai” untuk memutar suara dan terus menyesuaikan jika perlu. Frekuensi ideal untuk membuang air dikatakan sekitar 165 Hz, jadi lakukan yang terbaik untuk mengeluarkan air di suatu tempat di sekitarnya. Dengan frekuensi yang ditetapkan di sweet spot, gelombang getaran mekanis dari tekanan dan perpindahan akan menggoncangkan air.

Pastikan volume iPhone Anda setinggi-tingginya, lalu lihat pengeras suara Anda. Tergantung pada seberapa banyak air yang ada, Anda harus melihat tetesan air kecil keluar dari kisi-kisi speaker Anda. Anda bahkan mungkin melihat beberapa keluar lewat lubang suara. Tetapi bahkan jika Anda tidak dapat melihat air keluar, iPhone Anda akan terdengar normal kembali dengan segera. Tekan “Stop” setiap kali Anda selesai.

Gunakan Pengaturan Otomatis

Jika ponsel Anda masih teredam setelah metode 165 Hz, Sonic memiliki cara lain untuk mengeluarkan air dari speaker Anda. Ketuk dan tahan ikon tetesan air di tengah layar untuk membuat frekuensi yang lebih tinggi dari 165 Hz, lalu angkat jari Anda untuk menghentikan suara.

 

Frekuensi yang ditampilkan pada layar di sini tidak memengaruhi metode water drop. Apakah Sonic menampilkan output 440 Hz, 1080 Hz, atau apa pun. Suara yang sama akan keluar melalui iPhone Anda ketika Anda mengetuk dan tahan tetesan air.

Sonic sangat mudah digunakan, dan itu pasti aplikasi yang harus dimiliki jika Anda sering menggunakan iPhone di sekitar air. Karena iPhone IP67 ini dapat sepenuhnya terendam dalam air sedalam 1 meter untuk jangka waktu hingga 30 menit, ada kemungkinan Anda akan sering menggunakan aplikasi ini, karena Anda tidak perlu khawatir tentang cairan yang ditakuti itu.

 

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat