Cek Kesehatan Baterai iPhone Dengan Aplikasi Battery Life

SINYALITI.com – Mengecek kesehatan baterai iPhone merupakan hal yang sangat penting, khususnya buat kamu yang hendak membeli iPhone second atau bekas. Pasalnya, hanya iPhone baru saja yang bisa dipastikan masih memiliki kesehatan yang sangat bagus. Hal tersebut tentunya berbeda dengan iPhone bekas.

Kualitas baterai iPhone tiap waktu akan terus menurun. Akan ada suatu masa dimana baterai iPhone Anda akan usang dan harus ganti baterai iPhone. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengetahuinya.

Salah satu aplikasi cek kesehatan baterai iPhone adalah Battery Life. Aplikasi yang sangat sederhana dan mudah digunakan ini bisa diandalkan untuk melihat dan mengetahui kondisi dari baterai iPhone Anda.

Cukup install secara gratis dari App Store, maka Anda akan bisa melihat kondisi baterai iPhone Anda, apakah masih sehat atau sudah cukup “sakit”.

Ketika Anda membuka aplikasi Battery Life ini, maka informasi akan langsung bisa Anda lihat.

Pada gambar di atas adalah salah satu capture dari penggunaan aplikasi Battery Life. Dimana sesuai dengan hasil di atas, baterai iPhone masih “Perfect” dengan 0% wear level.

Pada gambar di atas juga menginformasikan bahwa kapasitas baterai masih 100% sama seperti design capacity-nya.

Sayangnya, pada aplikasi Battery Life ini tidak dapat menampilkan jumlah besaran cycle count baterai iPhone.

Cycle count adalah jumlah perulangan pengisian daya setiap 100%. Artinya, jika kapasitas baterai iPhone kita semisalkan 1.715 mAh, maka setiap baterai iPhone menerima daya 1.715 mAh akan terhitung sebagai satu kali cycle count.

Sekedar informasi, tingkat wear level di iPhone bisa sangat bervariasi. Jika iPhone Anda masih baru, wear level masih sangat kecil dan masih tergolong sehat.

Namun, jika Anda membeli iPhone second atau bekas, yang kondisi baterainya sudah tergolong parah tingkat kesehatannya, maka angka yang dikeluarkan oleh aplikasi Battery Life menjadi tidak bisa dijadikan patokan. Karena seringkali berubah-ubah naik turun, sehingga hal ini cukup membingungkan.

Solusi bagi Anda yang mengalami hal demikian adalah melakukan cek kesehatan baterai iPhone menggunakan 3uTools pada komputer.

Selain itu, beragam informasi seperti kapasitas charge baterai, voltase, dan lain-lain juga bisa Anda lihat secara detail di halaman Raw Data. Tentu saja Anda bisa melihat informasi lengkap lainnya di aplikasi ini.

Anda juga bisa mengecek kesehatan baterai iPhone dengan menggunakan aplikasi lain. Hanya saja, sejauh ini menurut kebanyakan review, hanya aplikasi Battery Life ini saja yang paling baik dan akurat.

Bagaimana? Sudah mencoba untuk melihat kondisi kesehatan dari baterai iPhone Anda?

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Baterai iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original dan bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami