Review Coolpad Roar 3: Smartphone Entry Level dengan Koneksi LTE

Sinyaliti.com – Produsen smartphone Coolpad yang bermarkas di Tiongkok kembali merilis smartphone anyar bertajuk Coolpad Roar 3. Smartphone ini hadir sebagai smartphone entry level yang telah didukung dengan koneksi LTE dan performa handal serta usungan RAM yang mumpuni. Coolpad Roar 3 sendiri dibandrol dengan harga terjangkau dengan level harga sejutaan yang siap menjadi pilihan baru di kalangan menengah ke bawah. Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya sobat Sinyaliti.

Coolpad Roar 3: Detail Spesifikasi & HargaSpesifikasi Detail Coolpad Roar 3

Desain Coolpad Roar 3

Body yang membalutnya terbuat dari material plastik, namun akan sangat nyaman dioperasikan sebab dimensi nya tidak terlalu besar. Panjang body nya hanya 141 mm kemudian lebarnya 71.5 mm dan ketebalan body nya 9.3 mm. Sayangnya smartphone ini hanya tersedia dalam satu warna saja yakni hitam. Sebagai smartphone Android terbaru yang dihadirkan oleh Coolpad tentu Coolpad Roar 3 ini telah mendukung jaringan 4G LTE. Sehingga pengguna dapat mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi mencapai 150 Mbps.

 

Coolpad Roar 3: Detail Spesifikasi & Harga

Selain itu smartphone ini masih setia mendukung jaringan 3G HSPA serta mendukung fitur dual SIM sehingga Pengguna dapat memasang dua SIM card kedalamnya. Sayangnya smartphone ini belum mendukung model USB Type C dan masih setia dengan microUSB v2.0.

Dari sisi depan pengguna juga akan disuguhkan layar yang berkualitas. Smartphone bernama Coolpad Roar 3 ini mengusung layar seluas 5,0 inch, layar tersebut sudah menggunakan panel berjenis IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehingga sudut pandang yang ditampilkan akan lebih luas.

Coolpad Roar 3: Detail Spesifikasi & Harga

Kemampuan layarnya saat menampilkan gambar pun sangat memuaskan. Mengusung resolusi 720 x 1280 pixels atau setara dengan resolusi HD sehingga gambar yang ditampilkan akan terlihat jernih dan warna yang dihasilkan juga tajam, hal tersebut juga didukung oleh kerapatan pixel yang tinggi mencapai 294 ppi pixel per inch.

Coolpad Roar 3: Detail Spesifikasi & Harga

Kesan simpel dengan desain smartphone tak bersudut yang mengusung warna hitam memberikan kesan casual, menjadikan Coolpad Roar sangat cocok untuk anak muda. Meski demikian smartphone ini tak lantas hanya ditujukan untuk kalangan muda. Coolpad tetap cocok digunakan disemua kalangan, baik itu pria, atau wanita muda atau tua sekalipun. Coolpad Roar Memiliki bentang layar yang cukup luas dengan fitur touchscreen. Serta perlindungan layar berjenis Scratch Resistant Glass untuk menjaga layar lebarnya dari goresan benda keras atau benda tajam.

back to menu ↑

Fitur

Geser pada bagian konektivitasnya, smartphone murah ini sudah dilengkapi dengan akses jaringan 4G LTE yang pastinya dapat memberikan kepuasan bagi setiap penggunanya. Karena mampu mendownload file dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Tak hanya itu, sektor Coolpad ini juga menawarkan akses jaringan 3G HSPA yang bisa membantu sobat Sinyaliti dalam urusan konektivitasnya. Selain itu terdapat pula dukugan Dual Sim, Wi-Fi serta Bluetooth dan GPS.

Coolpad ini juga masih tak menghilangkan dua teknologi jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang dapat diandalkan kala pengguna tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G ataupun 3G. Coolpad Roar 3 juga melengkapi bagian koneksinya dengan sejumlah fitur menarik untuk menghubungkan Coolpad Roar 3 dengan perangkat lainnya. Untuk keperluan berkirim data dan aplikasi.

Coolpad juga menawarkan fitur Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11, serta port microUSB v2.0. Sedangkan fitur lainnya yang tak kalah menarik Coolpad Roar 3 menanamkan kemampuan GPS dengan A-GPS, FM Radio, hingga Smart Gesture Controls.

back to menu ↑

Performa

Masuk lebih dalam untuk membahas bagian jeroannya, Coolpad Roar 3 bakal siap berjalan diatas sistem operasi android v4.4.2 atau yag lebih dikenal dengan sebutan android KitKat. Sayangnya Coolpad Roar 3 ini masih menjalankan OS Android Kitkat saja dan belum menjalankan OS Android Lollipop apalagi Marsmallow. Meski demikian, keberadaan GPU Adreno 306 yang tertanam pada sektor pengolahan grafiknya, setidaknya mampu menambahkan kekuatan pada hal penampilan grafik Coolpad ini agar lebih mantap dipandang.

Sementara yang akan menjadi kekuatan utama untuk menerima dan memproses setiap perintah. Coolpad Roar 3 mengandalkan kekuatan chipset Snapdragon 410 buatan Qualcomm. Coolpad Roar 3 juga menambahkan otak berbasis Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHz. Sehingga, Coolpad Roar 3 terbilang cukup gahar untuk menyuguhkan operasional yang lebih lancar tanpa lag. Coolpad Roar 3 juga akan menanamkan memori utama berupa RAM berkapasitas 2 GB, sebagai penampung berbagai data sementara dari program yang sedang dijalankan Coolpad Roar ini.

Sehingga, smartphone ini akan menghadirkan proses multitasking yang cukup solid kala menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan. Untuk bagasi penyimpanan, Coolpad Roar ini  menyiapkan memori internal berkapasitas 8 GB yang juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal guna menambahkan kapasitas tambahan. Mengandalkan slot tersebut, Coolpad dikatakan sanggup menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 64 GB kedalam slot yang telah disediakan.

back to menu ↑

Kamera

Coolpad Roar 3: Detail Spesifikasi & Harga

Sedangkan untuk sektor fotografinya sendiri, Coolpad ini dibekali dengan sepasang kamera beresolusi 8 MP. Ditempatkan disisi bagian belakang yang berfungsi sebagai kamera utama, dan 5 MP disisi bagian depan yang berfungsi sebagai kamera sekunder. Kamera utamanya tersebut mampu menghasilkan foto dengan kualitas jernih dan tajam berkat fitur pendukung autofocus dan LED Flash.

Foto yang dihasilkan memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera utamanya tersebut juga mendukung fitur yang sangat banyak antara lain Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Self timer, Touch focus, Gesture shot. Semakin istimewa sebab kamera tersebut dapat merekam video hingga beresolusi Full HD 1080p@30fps, yang mampu berfungsi sempurna dengan menghasilkan hasil-hasil dokumentasi baik itu foto ataupun video dengan kualitas tinggi. Berikut dibawah ini salah satu contoh hasil foto yang diambil dengan Coolpad Roar sobat sinyaliti

Coolpad Roar 3: Detail Spesifikasi & Harga

Sedangkan untuk kebutuhan selfie ataupun video call, smartphone yang satu ini mengandalakan sebuah lensa kamera berukuran 5 Megapixels yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti Fixed Focus, alhasil selfie atapun video call pun sehingga akan memberrikan hasil yang lebih jelas dan jernih bagi para penggunannya.

Memiliki kamera dengan resolusi yang cukup tinggi tentu setiap dokumentasi yang dihasilkan akan memiliki kapasitas file yang cukup besar. Dengan ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB dan masih dapat diperluas lagi melalui sektor internal dengan menambahkan memori berjenis microSD hingga kapasitas maksimal 64 GB. Menjadikan Coolpad Roar 3 secara fungsi  mampu mencover segala bentuk kebutuhan tempat penyimpanan file dan data bagi para penggunanya.

back to menu ↑

Baterai

Berbicara tentang kekuatan baterai yang akan menjadi sumber tenaga utama untuk menjalankan setiap aktivitas Coolpad Roar 3. Ponsel pintar satu ini hadir dan dibekali dengan baterai bertipe Li-Ion dengan daya tampung energi hingga maksimal mencapai 2500 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, yang diklaim sanggup bertahan hingga jangka waktu standby mencapai 260 jam. Atau setara masa aktif berbicara hingga 12 jam. Sungguh sangat menarik bukan? Lebih detail mengenai Coolpad Roar 3, klik disini sobat Sinyaliti.

Sumber: dari berbagai sumber

8 Total Score
Good!

Selain mengusung desain sangat menarik, Coolpad Roar 3 juga hadir dengan mengusung kamera yang sangat mumpuni, yakni membawa kamera utama beresolusi 8 MP lengkap dengan fitur pendukung seperti autofocus dan LED Flash. Sementara untuk bagian kamera selfie, Coolpad Roar 3 membawa kamera beresolusi 5 MP dengan kualitas gambar yang dihasilkan cukup mumpuni.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Akses internet super kenceng dengan konektifitas 4G LTE dan DualSIM Card
  • Layar 5.0″ IPS LCD menjadikan tampilan menjadi lebih tajam & jernih
  • Jeroan yang cukup tangguh berbekal Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GH, dan 2 GB RAM
  • Penyimpanan memori yang cukup luas dengan kapasitas 8 GB
  • Didukung dengan slot memoi eksternal yang mampu menampung hingga 32 GB
  • Kamera belakang 8 MP lengkap LED Flash & Autofocus
  • Kamera depan 5 MP cocok buat kamu yang hoby selfie
  • Baterai cukup mumpuni dengan sifat Removable kapasitas 2500 mAh
  • Dilengkapi Quick Charge untuk pengisian super cepat.
Kekurangan
  • Tidak disertakan pelindung layar
  • Android masih KitKat
  • Tidak mendukung Fingerprint
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0