Cover Belakang iPhone SE 2 Bakal Terbuat Dari Bahan Kaca?

SINYALITI.com – Apple disebut-sebut akan meluncurkan iPhone SE 2 di tahun 2020 mendatang, yang merupakan Edisi Spesial untuk para penggemarnya. Beberapa spekulasi bahkan ada juga yang menyebutkan bahwa Apple akan memperkenalkan iPhone SE 2 terbaru ini dengan harga terjangkau.

Dilansir dari Forbes, Kamis (17/10/2019), smartphone iPhone SE generasi ke-2 ini nantinya akan disematkan dengan berbagai fitur terbaru. Salah satunya adalah fitur Touch ID, yang ada pada iPhone seri-seri terbaru.

Tak hanya itu saja, iPhone SE 2 ini juga dikabarkan akan meninggalkan lubang jack audio 3,5 milimeter. Dan itu berarti sama seperti iPhone 7 hingga iPhone X, di mana nantinya akan ada earphone yang tersambung dengan Bluetooth.

Kabar soal hilangnya port untuk audio jack 3,5mm ini sebenarnya bukan kejutan. Sebab, sebelumnya Apple telah menghapus fitur itu sejak merilis iPhone 7 pada 2017 lalu. Dan sebagai gantinya, Apple menghadirkan EarPods (earphone yang tertancap pada Lightning).

Ketiadaan port untuk audio jack 3,5mm sendiri dapat diartikan banyak hal. Mungkin saja iPhone SE 2 akan hadir lebih tipis, memiliki fitur anti-air yang lebih mumpuni atau memiliki modul kamera ganda, karena ruang yang lebih luas pada bodi.

Sementara untuk sektor fotografi, iPhone SE 2 dikabarkan akan didukung oleh kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP.

Tak ketinggalan, ponsel ini juga akan mengusung baterai berdaya 1.700 mAh.

iPhone SE 2

Kejutan lainnya yang tak kalah menarik adalah, kemungkinan iPhone SE 2 nantinya akan memiliki cover belakang yang terbuat dari bahan kaca, serta memiliki dukungan pengisian Nirkabel Qi.

Di lini layar, iPhone SE 2 bakal memiliki layar sebesar 4,2 inchi. Ukuran ini memang cukup kecil jika dibandingkan dengan ponsel lainnya di tahun 2019 ini.

Meski demikian, ukuran ini lebih besar 0,2 inchi jika dibandingkan dengan iPhone SE generasi pertama.

Sementara itu, analis finansial yang kerap membocorkan produk-produk mendatang dari Apple dengan akurat, Ming-Chi Kuo, kepada CNBC ia memprediksi bahwa iPhone SE 2 nantinya bakal memiliki performa yang cukup baik. Di mana ponsel akan dibekali dengan dapur pacu yang setara dengan iPhone 11, yaitu chip Apple A13 Bionic, yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB atau 128 GB.

Meski mumpuni, Kuo memprediksi bahwa harga iPhone SE 2 bakal jauh lebih murah dibanding iPhone 11.

Menurutnya, harga iPhone SE nantinya akan berkisar 50 Dollar AS lebih murah dibandingkan iPhone 8 yang dibanderol 449 Dollar AS atau sekitar Rp 6,3 juta. Artinya, iPhone SE 2 kemungkinan bakal dibanderol di kisaran harga 399 Dollar AS atau sekitar Rp 5,6 juta.

Dengan spesifikasi demikian, Kuo pun memprediksi iPhone SE 2 bakal berkontribusi terhadap penjualan iPhone dan turut meningkatkan pangsa pasar iPhone kelak.

“Karena itu, kami memperkirakan pengkapalan iPhone SE 2 pada tahun 2020 akan mencapai 30 – 40 juta unit.”, ujar Kuo, sebagaimana dikutip dari CNBC, Kamis (17/10/2019).

“Kami percaya bahwa iPhone SE 2 bakal sesuai dengan kebutuhan pasar dan turut meningkatkan pangsa pasar iPhone karena harganya yang terjangkau.”, imbuhnya.

Meski demikian, hingga saat ini pihak Apple sendiri masih belum memberikan informasi apapun seputar kehadiran iPhone SE 2 ini. Jikapun perangkat ini memang benar-benar ada, namun namanya juga belum tentu iPhone SE 2.

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti LCD iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare-part Original serta bergaransi.

Sinyaliti.com
WhatsApp chat