Dua Seri Smartphone Samsung Ini Tidak Laku di Pasaran, Harganya Turun

Sinyaliti.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, beberapa seri smartphone keren mengalami turun harga. Ironisnya, penurunan harga tersebut terjadi pada smartphone ternama yang mengusung teknologi canggih kekinian dan inovatif, yakni Samsung. Sementara dua seri smartphone Samsung yang mengalami penurunan harga tersebut adalah seri J2 Prime dan J5 Prime.

Beberapa toko di pusat penjualan ponsel Roxy Mas Jakarta juga mengalami penurunan harga yang relatif signifikan untuk dua seri samrtphone Samsung J2 Prime dan J5 Prime. Mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu, “Iya lagi turun harganya, kalau dibanding vendor lain memang yang sering turun harga ponsel Samsung. Dan biasanya jika sudah turun harga akan ada seri penggantinya.”, kata Yani di Jakarta (09/06/17).

dua seri smartphone Samsung

Hal senada juga diungkapkan oleh Ardi, karyawan Wilma Cell Roxy Mas. Menurutnya, jika biasanya Samsung J2 Prime dijual dengan harga Rp 1.6 juta, saat ini pedagang menjual J2 Prime Rp 1.5 juta. Sementara untuk Samsung J5 Prime yang awalnya dijual dengan harga Rp 2.6 juta, sekarang menjadi Rp 2.450 juta. “Dua seri smartphone Samsung tersebut belakangan ini memang kurang diminati pembeli. Jadi stok kedua seri Samsung yang tersisa cukup banyak di toko.” ungkapnya.

Menurut Ardi, biasanya seri yang penjualannya kurang bagus akan turun harga. “Stok di sini lumayan, dan sudah seminggu saya stok lebih dari tujuh unit dan masih belum berkurang.” tambah Ardi (09/06/17).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Harga Handphone Di Jakarta Turun Drastis!

Penurunan harga juga terjadi pada smartphone ternama lainnya, seperti Xiaomi dan Lenovo. Muhammad Febrian, selaku Manager Erafone Mega Store ITC Roxy Mas, menyebutkan, “Kalau tidak salah turunnya memang dari bulan lalu, dan terus turun. Tapi memang itu hal biasa. Begitu juga Xiaomi dan Lenovo, semua toko sama harganya sedang turun, dan kalau saya lihat yang turun harga seri 4G ya.“ kata Febrian (09/06/17).

Dikatakan juga, untuk Xiaomi Redmi 3 Pro, awalnya harganya Rp 2.1 juta, kini turun menjadi Rp 2.1 juta. Xiaomi Redmi Note dari harganya Rp 2.7 juta, kini harga terakhir menjadi Rp2.4 jutaan. Dan Redmi Note 3 dari harga Rp 1.850 juta, sekarang menjadi Rp 1.6 juta.

Sedangkan untuk smartphone Lenovo, Febrian melihat hanya Lenovo K5 Plus yang mengalami turun harga. Seri K5 Plus yang mulanya dijual mulai dari Rp 2 juta, kini menjadi Rp 1.8 jutaan.

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan Panduan Harga HP untuk semua Handphone yang ditawarkan. Silahkan klik di sini.

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0