Pengguna Essential Phone Sudah Bisa Cicipi Pembaruan Android Oreo

Sinyaliti.com – Apakah kamu termasuk pengguna ponsel Essential? Jika iya, ada kabar gembira buat kamu pengguna Essential Phone. Pasalnya, Essential baru saja mengumumkan bahwa mulai tanggal 15 Februari 2018, sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo sudah tersedia untuk Essential Phone dalam versi beta.

Menariknya lagi, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga akan meluncurkan pembaruan berisi patch keamanan, kalender dinamis, ikon jam, dan juga perbaikan widget.

Beta build pertama dari Android 8.1 Oreo didorong OTA (Over The Air) kepada pengguna yang telah menggunakan Beta builds Android 8.0. Selain itu, kamu juga bisa mendownload file dari situs Essentials dan flash secara manual pada smartphone kamu.

Disebutkan, pembaruan tersebut juga mengusung beberapa fitur baru. Yang mana fitur baru tersebut meliputi pemilihan teks cerdas, aplikasi instan, gambar, serta kinerja aplikasi yang lebih cepat.

Kapasitas file pembaruan ini berukuran 500 MB. Jadi, pastikan penyimpanan ponsel kamu cukup sebelum mendownload Android 8.1 Oreo Beta.

Sebagai pengingat, smartphone Essential Phone sendiri memiliki fitur Titanium Build, dengan layar 5,7 yang hadir hampir tanpa bezel, dan diotaki dengan prosesor Snapdragon 835.

Ponsel ini mampu menampilkan layar Quad-HD sebesar 5,7 inci dengan rasio aspek 19 : 10.

Sementara untuk sektor fotografi, Essential Phone sudah menggunakan dual-camera di bagian belakang. Namun keduanya memiliki kemampuan yang berbeda, dimana satu kamera mempunyai sensor RGB, dan yang satunya lagi mempunyai sensor monocrom.

Ponsel ini juga memiliki kamera dengan resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2, yang ditanamkan di bagian depan untuk selfie dan video call.

Di sektor dapur pacu, Essential Phone memiliki perangkat keras yang cukup mumpuni. Smartphone ini mengemas prosesor Snapdragon 835 Octa-Core yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB. Sementara penyimpanan yang dimiliki ponsel ini juga terbilang cukup besar, yakni mencapai 128 GB.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password