Review Evercoss Jump Tab S3: Nonton TV Nyaman

Sinyaliti.com – Produsen smartphone Evercoss kembali merilis smartphone terbaru untuk menyasak kalangan entry level bertajuk Evercoss Jump Tab S3. Perangkat tersebut merupakan tablet yang dirilis dengan spesifikasi sederhana namun tetap mampu diandalkan. Evercoss Jump Tab S3 hadir sebagai tablet seluler dengan layar 7 inchi yang juga dilengkapi dengan dua buah kamera. Harga Evercoss Jump Tab S3 sendiri dilepas cukup murah meriah dibawah harga sejutaan.

Tablet Evercoss Jump Tab S3 hadir dengan kode nomor AT7H sehingga juga disebut Evercoss Jump Tab S3 AT7H yang resmi dirilis pada Juni 2016. Membawa banderolan harga yang cukup murah siap menyentuh para pengguna kalangan entry level yang mengidamlan tablet murah meriah dengan kemampuan seluler Dual SIM. Lantas seperti apa jeroan dan spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 dengan harga mumer ini ? Simak ulasannya dalam review spesifikasi Evercoss Jump Tab S3 dibawah ini.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Jump Tab S3Spesifikasi Detail Evercoss Jump Tab S3

Desain Evercoss Jump Tab S3

Tablet Evercoss Jump Tab S3 dengan banderolan harga murah meriah ini didukung dengan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni. Bentang layar Evercoss Jump Tab S3 menawarkan layar seluas 7.0 inchi yang memang luas dan lapang. Hanya saja resolusi layarnya terbilang rendah yakni WSVGA, 1024 x 600 pixels yang memang diimbangi dengan harga murah meriah. Layar Jump Tab S3 telah menggunakan tipe capacitive touhcscreen berkedalaman hingga 16 juta warna dan mampu mendukung multitouch yang responsif. Layar Evercoss Jump Tab S3 tidak dilengkapi lapisan anti gores sehingga pengguna perlu melapisi kembali dengan screen protector.

Untuk desain Evercoss Jump Tab S3 sendiri hadir dengan desain yang simpel dalam balutan material plastic pada bodinya. Selain itu desainnya juga cukup nyaman dalam genggaman dengan empat sudut membulat. Tablet Jump Tab S3 ini menawarkan dimensi 188 x 98 mm dengan bodi berketebalan mencapai 10.7 mm. Sementara untuk berat Evercoss Jump Tab S3 sendiri mencapai 264.4 gram dimana tersedia dalam pilihan warna casing hitam dan putih.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Jump Tab S3

back to menu ↑

Fitur

Kelebihan Evercoss Jump Tab S3 ini ada pada konektivitasnya dimana didukung dengan kemampuan seluler yang optimal. Tablet Jump Tab S3 AT7H ini merupakan tablet seluler dengan dukungan fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama. Selain itu, Evercoss Jump Tab S3 juga mendukung jaringan 3G HSDPA dengan akses internet lumayan cepat berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps.

Selain itu Evercoss Jump Tab S3 juga didukung jaringan 2G GSM dalam koneksi GPRS-EDGE dengan fitur Dual SIM. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam Jump Tab S3 diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth dan microUSB.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Jump Tab S3

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam tablet Evercoss Jump Tab S3 ini didukung dengan sistem pengoperasian terbaru yakni Android OS v4.4 KitKat dengan antarmuka dari Evercoss. Kelebihan Evercoss Jump Tab S3 ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Gesture Access yang memberikan kemudahan pengguna dalam menavigasi layarnya dalam beberapa gesture.

Kekurangan Evercoss Jump Tab S3 ini ada pada ruang penyimpanannya. Pasalnya Evercoss Jump Tab S3 dengan harga murah meriah ini hanya dibekali memori internal 4 GB saja. Pengguna juga dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB.

back to menu ↑

Performa

Dapur pacu Evercoss Jump Tab S3 dengan banderolan harga murah meriah ini dibekali dengan processor yang tidak begitu istimewa. Didalamnya ditenagai oleh processor Single core dengan top speed 1.0 GHz yang memang biasa saja. Processor Jump Tab S3 juga diperkuat dengan RAM 512 MB saja yang memang terbilang minim. Untuk itu tablet Evercoss Jump Tab S3 ini mendukung multitasking beberapa aplikasi atau game dengan ukuran ringan saja.

Terjangkaunya harga evercoss jump tab s3 sangat mempengaruhi berbagai bagian komponen yang ada didalam tubuhnya. Terutama di sisi bagian chipset yang digunakan, dimana tablet ini hanya diperkuat dengan single core v1.0 Ghz dan RAM hanya sebatas 512 MB. Adanya racikan yang sedemikian tentunya sangatlah kurang, mengingat aplikasi-aplikasi yang ada sekarang ini membutuhkan paling tidak kapasitas RAM 1GB agar dapat melakukan multitasking secara lancar. Disamping itu, ruang simpan internal yang di bawanya trbilang sangat minim, karena hanya menyediakan internal sebesar 4GB.

Harga, Spesifikasi, Evercoss Jump Tab S3

Biasanya dari ruang sebesar itu, akan tersisa ruang bebas sekitar 1 – 2GB saja. Tapi untungnya pihak evercoss masih menggunakan sistem operasi Android KiKat 4.4, yang tidak terlalu banyak membutuhkan ruang didalam penyimpanan bawaan. Namun oleh karenanya, tampilan antara muka Jump Tab S3 terlihat biasa layaknya tablet murah lainnya. Dan demi dapat memaksimalkan ruang simpan yang ada, biarpun internal kecil, slot eksternal memori diberikan oleh oihak evercoss, yang nantinya bisa sobat sinyaliti isi dengan micro SD sampai dengan batas maksimum sebesar 32GB.

Harga Jump Tab S3 yang memang dilepas murah meriah ini didukung dengan fitur TV Analog yang memanjakan penggunanya untuk menikmati acara televisi dalam tablet murmer berlayar lapang ini. Selain itu spesifikasi Jump Tab S3 juga didukung dengan speaker dan juga port audio 3.5 mm jack untuk memutar music atau video.

back to menu ↑

Kamera

Hadir dalam kategori tablet murah, bukan menjadi satu penghalang bagi produsen dalam negri ini memberikan kepuasan lebih dalam hal fotografi, terbukti pada bagian depan dan belakang, oleh evercoss dilengkapi dengan ukuran kamera bisa dikatakan cukup. 2 megapixel di lini bagian utama atau kamera belakang, yang setidaknya bisa sobat jadikan sebagai media untuk mengabadikan setiap momen tanpa terlewat dengan hasil minim sesuai dengan harga evercoss jump tab S3 itu sendiri.

Kurangnya akan LED Flash di bagian ini, pastinya akan membatasi sobat sebagai pengguna untuk mendapat peroleh hasil jepret foto secara jelas pada saat kondisi minim cahaya. Selanjutnya pindah ke bagian depan, sobat sinyaliti akan di suguhkan lensa kamera dengan besar 1,3 megapixel. Meski ukurannya sangatlah mini dan minim, tetapi paling tidak akan membuatmu tetap bisa eksis di berbagai media sosial, apalagi yang suka selfie tapi terbatas akan budget, tablet yang satu ini sangat cocok untuk jadikan sebagai patner sobat sinyaliti.

 

Harga, Spesifikasi, Evercoss Jump Tab S3

back to menu ↑

Baterai

Kerennya lagi, lensa kamera beruikuran mini pada bagian depan, bisa difungsikan sebagai media video call ketika tersambung dengan akses internet 3G dan kuota data mendukung, karena di pastikan bila sobat menjalankan aktifitas tersebut, akan sangat membutuhkan biaya data tinggi ketimbang pada saat kita membuka facebook atau aplikasi medsos lainnya. Lalu untuk menopang seluruh kebutuhan daya yang ada, evercoss mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 2350 mAh.

Dengan melihat kapasitas baterai yang ada, termasuk kecil bila mengingat ukuran layar dari tablet ini, yang tentunya membutuhkan banyak asupan daya ketika di operasikan. Tapi kembali lagi menyoal harga evercoss jump tab s3 yang sangat terjangkau, kapasitas seperti itu dikatakan lebih dari cukup. Namun untuk menutupi akan berbagai kekurangan didalam bagian tubuhnya, evercoss memberikan TV Analog Free, yang akan meberikan fitur hiburan secara gratis, karena untuk melihat konten televisi tidaklah butuh biaya data tambahan.

Fitur keren lainnya, ada pada fungsi sensor, dimana di lini bagian ini evercoss melengkapi tablet terbarunya dengan smart gesture, memungkinkan para penggunanya untuk mengakses aplikasi hanya dengan menuliskan huruf depan dari aplikasi yang telah di masukan dalam menu gesture. Tertarik untuk memilikinya? Klik disini untuk review dalam bentuk video sobat sinyaliti. Baca Juga: Review Advan Vandroid X7: Tablet Mumpuni Harga Sejutaan, klik disini

7.5 Total Score
Good!

Salah satu keunggulan yang dihadirkan oleh Evercoss Jump Tab S3 dengan memboyong layar 7 inch karena adanya fitur TV analog yang dapat digunakan pengguna untuk menonton TV dimanapun dan kapanpun. Sehingga jika sedang bepergian atau sedang bosan, sobat bisa mengakses TV tanpa kuota dengan memanfaatkan fitur yang ada pada tablet ini.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
7.5
PROS
  • Tersedia fitur dual SIM untuk memudahkan akses
  • Layar jumbo 7 inch dengan resolusi besar 1024p
  • Ada fitur TV analog
  • Kapasitas baterai besar 2350 mAh yang awet
CONS
  • Masih menggunakan koneksi internet maksimum berkecepatan 3G
  • Mengusung interface lawas dengan digunakannya OS KitKat
  • Membawa processor dengan kemampuan standart
  • RAM berkapasitas sangat minim hanya 512 MB
  • Memosi internal memuat data hingga 4 GB
  • Kamera standart dengan lensa utama 2 MP saja
  • Layar belum ada pelindung
  • Tidak ada fitur unggulan semacam pengisian cepat atau anti air
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0