Review Evercoss Winner T Compo: HP-nya Si Pecinta Musik

Sinyaliti.com – Evercoss merilis smartphone terbaru yang didedikasikan untuk penikmat musik ditanah air. Smartphone bernama Evercoss Winner T Compo ini telah dibekali sebuah speaker dengan kualitas audio mengagumkan yang cocok dipakai menikmati setiap alunan musik berbagai genre. Selain itu, smartphone ini juga nyaman digunakan untuk menonton film, dan bermain game, walaupun nyatanya hanya dibekali layar berukuran 4 inci, akan tetapi kualitas audionya akan sanggup memanjakan telinga dalam menikmati konten hiburan tersebut.

Smartphone Android Evercoss Winner T Compo siap dilepas kepasaran dengan harga jual dibawah 1 Juta Rupiah atau lebih tepatnya hanya 700 Ribuan. Ponsel pintar ini memang sengaja dipasarkan untuk mengisi segmen pasar entry level, sehingga wajar apabila Winner T Compo ini memiliki beberapa kekurangan yang cukup mengecewakan. Bagi sobat sinyaliti yang penasaran ingin mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihan yang dibawa smartphone ini, silahkan sobat simak review mengenai Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner T Compo berikut ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Evercoss Winner T Compo

Desain Evercoss Winner T Compo

Layar berukuran 4 inci telah dipersiapkan untuk menampilkan setiap icon aplikasi dan game yang kamu instal kedalam Evercoss Winner T Compo. Ukuranya memang minimalis, namun membuat ponsel ini lebih nyaman digenggam, dan bisa digunakan hanya dengan satu tangan. Kemudian untuk ketajaman layarnya, telah diperkuat oleh teknologi layar sentuh bertipe TFT Capacitive. Yang memiliki kedalaman warna mencapai 16 Juta, sehingga tetap terlihat realistis walau tak sebaik smartphone berteknologi IPS Display.

Evercoss Winner T Compo: Detail Spesifikasi & Harga

Untuk resolusi layar Evercoss Winner T Compo masih sebatas WVGA 480 x 800 pixels, sehingga layar tersebut memiliki kerapatan sekitar 233 ppi. Resolusi layarnya memang tergolong kecil, namun sebanding dengan ukuran layar 4 inci yang dibawanya.

Sayangnya kelemahan layar terdapat pada belum adanya antigores, sehingga pengguna ponsel ini harus menambahkan screen guard agar layarnya tidak mudah tergores, saat terkena benda tajam ataupun pecah ketika tidak sengaja terjatuh sobat Sinyaliti.

Evercoss Winner T Compo: Detail Spesifikasi & Harga

Dibawah ini juga merupakan tampilan Antarmuka Evercoss Winner T Compo sobat Sinyaliti.

Evercoss Winner T Compo: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Fitur

Sebagai smartphone entry level dengan banderol harga dibawah sejuta, ponsel pintar Evercoss Winner T Compo memiliki kelebihan cukup banyak. Dari segi jaringan, smartphone Evercoss Winner T Compo sudah dibekali dengan Dual SIM. Sehingga para pengguna bisa mengaktifkan dua provider yang berbeda dalam satu ponsel. Memudahkan para penggunanya saat berkomunikasi dengan keluarga maupun teman kerja.

Kelebihan Evercoss Winner T Compo juga sudah dibekali dengan jaringan 3G berkecepatan HSPA untuk mengakses internet. Jaringan 3G Evercoss Winner T Compo tersebut memiliki kecepatan download sampai 42.2 Mbps dan kecepatan upload hingga 5.76 Mbps, sehingga akan membuat para penggunanya lebih nyaman saat selancar didunia maya.

Evercoss Winner T Compo: Detail Spesifikasi & Harga

Ponsel cerdas Evercoss Winner T Compo juga sudah dibekali dengan jaringan data GPRS dan EDGE untuk membantu para pengguna supaya tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G.

Winner T Compo juga sudah dibekali dengan beberapa konektifitas dan fitur lain yang nantinya akan membantu mempermudah aktifitas para penggunanya, yaitu dengan fitur Wi-Fi untuk mengakses internet diarea hotspot. Ponsel cerdas dengan fitur GPS yang dapat difungsikan sebagai penunjuk arah saat traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Sayangnya dibalik kelebihan tersebut, smartphone ini belum dibekali teknologi 4G LTE dan masih mengandalkan jaringan 3G HSDPA sebagai koneksi internetnya. Namun tak perlu khawatir soal kecepatan internet, karena Winner T Compo  tetap bisa dipakai streaming video dan bermain game online dengan sangat lancar.

back to menu ↑

Evercoss Winner T Compo: Detail Spesifikasi & HargaPerforma

Peforma ponsel berlayar 4 inci ini cukup responsif. Karena didalamnya tersimpan memori Ram berukuran 1GB yang bisa membagi memori setiap aplikasi dengan merata. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga mengandalkan sebuah processor yang memiliki kecepatan Quad Core 1.3 Ghz. Sehingga kinerjanya semakin powerfull dan bisa menjalankan beragam aplikasi dengan lancar.

Kemudian pada bagian pengolahan grafisnya. Telah terpasang chipset grafis atau GPU bertipe Mali 400MP2 yang mampu bekerja secara sempurna ketika menjalankan game-game ringan. Untuk game-game HD terbaru. Semisal Asphalt 8, Real Racing 3, ataupun Nova 3, kemungkinan akan mengalami sedikit lag. Karena processor yang dibawa ponsel ini masih mengandalkan arsitektur 32-Bit. Sementara untuk bagian sistem operasinya, telah tersedia OS Android Lollipop 5.1 yang membawa fitur GESTURE Smart Access.

Fitur tersebut berguna untuk mempermudah pengguna Evercoss Winner T Compo dalam membuka berbagai menu dan fungsi dengan cara menuliskan huruf tertentu pada papan layar. Semisal menuliskan huruf C untuk membuka camera.

Evercoss Winner T Compo: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Kamera

Dibagian belakang telah tersematkan sebuah speaker dengan kualitas audio diatas rata-rata. Namun bukan hanya itu saja yang mendiami sisi belakang Evercoss Winner T Compo. Karena masih ada kamera beresolusi 5 MP beserta led flash. Menariknya, ponsel ini memiliki led flash ganda. Sehingga mampu mengoptimalkan pencahayaan agar hasil foto dimalam hari ataupun pada kondisi low light tetap terlihat natural, dan jernih. Selain itu, tersedia pula fitur autofocus untuk meingkatkan ketajaman foto yang sobat sinyaliti ambil.

Evercoss Winner T Compo: Detail Spesifikasi & Harga

Kemampuan kameranya sudah sebanding dengan harga Evercoss Winner T Compo yang murah. Jadi wajar apabila ponsel ini hanya memiliki kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Tidak ada yang istimewa dari kamera depan ponsel ini, namun di jamin sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan foto selfie di jejaring social, ataupun dipakai sebagai media berkomunikasi melalui video chat dan video call.

back to menu ↑

Baterai

Nah untuk masalah baterai, Evercoss telah meningkatkan kapasitas baterai Winner T+ Compo A74E menjadi 1600mAh dari yang sebelumnya hanya 1450mAh  pada Winner T generasi pertama sobat Sinyaliti. Lebih detail mengenai tampilan dan spesifikasi  Evercoss Winner T Compo dalam bentuk, klik disini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi yang dibawa ponsel ini tidak berbeda jauh dari Evercoss Winner T2. Maka dari itu harga Evercoss Winner T Compo hanya berselisih sangat sedikit dari Winner T2. Dimana Evercoss membanderol harga Evercoss Winner T Compo sebesar 710 Ribu Rupiah. Harga tersebut dirasa cukup ideal, dan mampu dijangkau oleh kalangan entry level. Namun tentu saja, sesuai dengan harganya, sobat sinyaliti harus merasa puas meskipun tak mendapatkan teknologi 4G LTE, dan hanya bisa menikmati konten multimedia pada layar berukuran 4 inci tanpa adanya pelindung antigores.

8 Total Score
Good!

Evercoss Winner T Compo dengan nomor seri A74E dan memiliki nama lain Evercoss Winner T+ adalah salah satu smartphone terbaru keluaran vendor Evercoss. Evercoss Winner T Compo dihadirkan spesial untuk para pecinta musik. Namun tetap saja vendor Evercoss membanderol smartphone Evercoss Winner T Compo dengan banerol harga yang ramah dikantong.

Desain
8
Performance
7.5
Fitur
8
Kamera
7.5
Baterai
7.5
0
Kelebihan
  • Layar Luas 4.0 Inci IPS LCD
  • Telah Mendukung Dual-SIM
  • OS Android Lollipop
  • Memori Internal 8 GB
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 1 GB
  • Kamera Utama 5 MP+Autofocus, LED Flash
  • Baterai Cukup besar 1600 mAh
Kekurangan
  • Belum Mendukung Jaringan 4G LTE
  • Kamera Depan Hanya 2 MP
User Rating: 4 (1 votes)
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0