Facebook Luncurkan Messenger Kids Khusus Anak

Sinyaliti.com – Di era digital saat ini, pengguna smartphone canggih tak hanya terjadi di kalangan orang dewasa saja, namun juga dari kalangan anak-anak pun sudah makin menjamur. Sehingga selain menjadi potensi akan penyalahgunaan aplikasi, anak-anak juga sangat rawan dari paparan konten-konten negatif.

Nah, menjawab permasalahan tersebut, baru-baru ini perusahaan media sosial raksasa asal Amerika Serikat, Facebook merilis sebuah aplikasi layanan yang konsen pada layanan pesan instan Messenger. Hanya saja, untuk kali ini ada yang berbeda pada aplikasi yang dirilisnya itu. Pasalnya, pada layanan pesan instan Messenger kali ini hanya dikhususkan untuk anak-anak.

Dengan dirilisnya layanan pesan instan Messenger Kids ini, maka sekarang anak-anak dimungkinkan untuk mendaftar tanpa harus memiliki akun Facebook.

Seperti kita ketahui, anak-anak di bawah usia 13 tahun memang belum dapat untuk mendaftar Facebook.

Selain itu, dengan hadirnya aplikasi Messenger khusus untuk anak ini, maka anak-anak pun kini dapat berbagi pesan teks, video, foto, dan juga GIF. Tak hanya itu saja, anak-anak juga dapat menggunakan filter-filter menggemaskan untuk mengobrol layaknya pada aplikasi lain.

Secara umum, fungsi dari aplikasi Messenger Kids ini memang sama dengan aplikasi Messenger pada umumnya yang biasa digunakan oleh orang dewasa.

Meski demikian, pada aplikasi Messenger khusus anak ini, diharapkan orang tua dapat melakukan kontrol penuh untuk melindungi anak-anaknya dari konten-konten negatif. Sehingga nantinya, setiap anak yang akan melakukan percakapan dengan akunnya, harus melalui persetujuan dari orang tua melalui Facebook.

Facebook sendiri mengungkapkan bahwa aplikasi ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi anak-anak. Perusahaan juga tidak berniat untuk menggarap potensi pendapatan pada aplikasi ini.

“Tak ada iklan di Messenger Kids dan informasi tentang anak Anda tak akan diberikan ke pengiklan. Aplikasi ini gratis dan tak ada in-app purchase.”, tulis perwakilan Facebok dalam sebuah postingan di blog.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0