Facebook Uji Coba Fitur Baru Bernama Downvote

Sinyaliti.com – Seperti kita ketahui, Facebook dan Instagram merupakan satu perusahaan yang sama. Keduanya memang menjadi aplikasi sosial media yang paling rajin memberikan update beberapa pekan terakhir ini.

Setelah sebelumnya Instagram dilaporkan menambahkan fitur baru, kali ini giliran Facebook yang dilaporkan tengah menguji fitur baru bernama Downvote.

Seperti dilansir melalui Phone Arena, Facebook saat ini dikabarkan sedang menguji opsi baru yang disebut Downvote. Lantas, apa sih kelebihan fitur baru bernama Downvote ini?

Kabarnya, fitur ini akan bekerja dengan cara membantu kamu melaporkan sebuah komentar yang dianggap melanggar dan tidak pantas, sehingga kamu tidak melihatnya. Kamu juga dapat menyatakan apakah itu menyesatkan, menyinggung dari topik, atau memberikan alasan lainnya.

Jika diperhatikan sekilas, fitur ini tampak seperti tindakan melaporkan, namun dilakukan di kolom komentar.

Meski demikian, ini bukanlah seperti menu tidak menyukai, seperti yang dijelaskan oleh juru bicara Facebook bahwa tombol ini bukan bernama “Dislike” alias Tidak Suka. Namun diberi nama Downvote dan lebih bertujuan untuk membantu Facebook dalam hal mendapatkan laporan dan masukan untuk komentar yang ada di sebuah Page.

Setelah menekan Downvote, pengguna akan melihat beberapa opsi pelaporan yang dapat dipilih. Yaitu, Offensive, Missleading dan juga Off Topic.

Setelah memilih salah satu dari info tadi, Facebook akan menyembunyikan komentar tersebut dari kamu dan melakukan peninjauan lebih lanjut.

Dengan menggunakan fitur Downvote ini, tidak ada kerugian yang akan diterima oleh orang yang melakukan komentar, postigan, atau popularitas dari Page tersebut.

Kamu juga tidak akan melihat berapa banyak orang lain yang melakukan Downvote kepada komentar yang sama atau hal lainnya.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password