Fitur Video Call Bakal Segera Hadir di Instagram

Sinyaliti.com – Beberapa waktu belakangan ini, Instagram banyak memberikan fitur baru seputar Instagram Stories. Mulai dari fitur Type, hingga postingan Stories yang bisa di cross ke WhatsApp. Dan kini, Instagram kembali akan menghadirkan fitur terbaru.

Seperti dilaporkan melalui situs WABetaInfo, saat ini Instagram dikabarkan tengah menguji sebuah fitur Video Call atau panggilan dalam bentuk video untuk penggunanya. Dimana tampaknya Instagram akan menghadirkan tombol video call yang ada di bagian kanan atas chat screen.

Nantinya, fitur video call tersebut memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi satu sama lain dalam panggilan video melalui Direct Message Instagram.

Namun fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang sudah menerima Direct Message dari pengguna lain saja. Artinya, pengguna hanya dapat melakukan panggilan video jika pengguna lain telah menerima permintaan untuk mengobrol. Jika tidak, maka ikon tidak akan muncul.

Mengetuk ikon pada video call akan segera memulai video call. Namun perusahaan sepertinya tidak merancang elemen video lain dari panggilan video tersebut.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, saat ini fitur tersebut sedang dalam pengembangan. Jadi sangat wajar jika kita masih belum bisa melihatnya di aplikasi Instagram.

Meski demikian, kabarnya fitur baru ini akan segera meluncur bulan depan, dan akan tersedia di platform iOS maupun Android.

Jika benar ada, tentu kehadiran fitur itu memungkinkan orang untuk lebih lama berada di dalam aplikasi Instagram, sekaligus berkomunikasi dengan pengguna lainnya.

Sebelumnya, Instagram telah memperkenalkan fitur Type Mode pada Stories yang memberikan cara baru untuk membagikan cerita dengan teks kreatif, tanpa foto dan video. Dimana dengan fitur ini, pengguna dapat menuangkan ide random menjadi sesuatu yang penuh warna dan ekspresif.

Ketika membuka laman kamera, pengguna akan melihat Type Mode yang terletak di sebelah mode Normal, di bawah tombol rekam.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password